Yuk kenalan dulu sama Taeyeon, kakak tingkat Irene yang udah merhatiin Irene dari jaman embrio. Gak ngerti kenapa-- menurut Taeyeon, Irene tuh punya daya tarik tersendiri.
Dari dulu tuh Taeyeon pengen banget deketin Irene, cuma ya gitu, Irene selalu bareng temen-temennya, itu buat Taeyeon jadi kurang pede aja deketinnya. Kebetulan banget dia ngeliat Irene duduk dikantin fakultasnya sendirian, ya langsung gas lah.
Kalo ditanya nilai plus Taeyeon dibanding seulgi ya gak usah ditanya, Taeyeon mah lebih segala-galanya.
Banyak banget yang naksir dia, ya dia sih oke-oke aja, orang dia juga seneng kalo ditaksir banyak orang. Taeyeon itu salah satu jajaran mahasiswi paling berpengaruh dikampusnya, jadi wajar aja kalo dia dikenal sama seluruh rakyat kampus.
Yuk balik lagi ke Irene, cewek mungil itu lagi natap pantulan dirinya di cermin, muka udah full make up, tinggal jalan.
Nyeseknya kalo udah rapih gitu tiba-tiba aja gak jadi pergi, tapi untung si pengirim chat yang ngajak Irene jalan itu gak gitu orangnya, katanya sih udah on the way dan udah deket juga, Irene benerin rambutnya sedikit, terus pake parfum.
Perfect.
Irene jalan nurunin tangga, jalannya anggun banget, cantik deh dia malem ini, pake minidress putih, rambut dibiarin terurai, belum lagi flatshoes senada sama baju yang bikin dia keliatan makin manis aja.
"Lo jadi pergi sama kak Taeyeon Rene?" lagi jalan-jalan cantik malah dikagetin sama kemunculan Jennie yang tiba-tiba, ditangan kanannya udah ada gelas berisikan air mineral. Jennie nih suka banget minum ya?
Irene ngangguk, terus Jennie jalan lagi mau naik tangga, eh Irene malah manggil.
"Jen," Jennie berhenti, terus puter balikin badannya.
"Gimana?" Jennie ngerutin dahinya,
"Apaan sih Rene?"
"Penampilan gue, gimana?"
Jennie menscan dari atas sampai bawah, memicingkan matanya, lalu menatap Irene lagi.
"Perfect," kata Jennie sambil senyum terus jempol kirinya mengacung.
Irene tersenyum puas.
Gak lama bel bunyi, Irene buru-buru lari.
Pas dibuka, Taeyeon udah didepan, gimana gak saling bengong, Taeyeon yang udah dari sananya cantik juga makin cantik lah Irene juga sama.
Diem dulu, terus abis itu saling ketawa.
"Kamu cantik banget Rene,"
Irene ketawa, "kakak juga loh."
"Kamu lebih cantik,"
"Nggak ah, kakak yang lebih cantik,"
Jingan, mereka inget gak sih kalo mereka masih dipintu.
"Nggak-nggak, kamu yang paling cantik."
"Kak, can--"
"Cantikan gue," Jennie tiba-tiba motong, ya enek aja kali ya, mau sampai kapan juga mereka begitu.
"Jadi pergi gak sih kalian?" Kesel kan Jennie.
"Hehe, ayo Rene," Taeyeon narik tangan Irene, bodoamat sama Jennie yang malah mematung ditinggalin gitu aja.
***
Lupakan dua orang yang lagi kencan itu, eh bisa disebut kencan kan?
Sekarang kita beralih ke si pembuat Irene uring-uringan; Seulgi. Gantian dia yang uring-uringan, kenapa sih emang? Padahal kan baru jadian sama Krystal, terus apa yang bikin dia uring-uringan? Ini jawabannya ada dimanusia sebelahnya.
Dia barusan bilang kalo Irene lagi jalan sama Taeyeon, lah terus kenapa? Kan mereka cuma temen, T-E-M-E-N.
"Irene deket banget ya sama kak Taeyeon?"
"Gak tau, kalo udah sampe jalan berdua gitu sih kayaknya deket,"
"Sotau lo."
"Tadi lo nanya jamet."
"Ya harusnya lo bilang mereka gak deket,"
Demi Neptunus, manusia Kang itu nyebelin hey.
"Kalo emang lo sukanya sama Irene kenapa jadiannya sama Krystal?" Suara Lisa kedengeran gregetan.
Seulgi noleh, "menurut lo aja kenapa Lis? Menurut lo gue bakal nembak Irene terus dia nolak gue abis itu persahabatan kita ancur?"
Lisa ngangkat bahunya tak acuh, capek bilangin Seulgi kalo Irene juga punya rasa yang sama ke dia.
Yang gak habis pikir itu kenapa harus nyari pelarian ke cewek-cewek lain?
Seulgi jamet.
"Joy mana ya?" Lisa nanya, udah males bahas Irene sama Seulgi yang gak kelar-kelar.
"Gak tau, katanya tadi udah deket sih."
Ini tolong mbak Joy kalo masih dirumah gak usah bilang udah deket.
Lisa ngangguk-ngangguk, terus mainin handphonenya, ngescroll aja, gak ada yang ngechat, orang yang dia chat cuma ngeread doang.
***
"Kak, kita mau nyari apa sih?" Irene udah seret-seret langkahnya, capek banget ngikutin Taeyeon muterin PIM seharian.
"Gak ada," singkat Taeyeon sambil nyengir, "kamu mau apa?" Lanjut Taeyeon.
MAU DUDUK HEI, IRENE CAPEK.
"Makan aja deh kak,"
Final, Irene udah capek banget, dah mending makan.
Mereka milih Japanese food, gak ngerti kenapa Taeyeon suka banget makanan Jepang, padahal Irene sendiri lebih suka di lesehan.
Kalo bareng Seulgi, Irene pasti sekarang duduk di lesehan sambil makan cah kangkung.
Tapi gapapa, lidah Irene juga masih bisa nerima rasa masakan Jepang.
"Kamu mau makan apa?" Tanya Taeyeon sambil bolak-balik buku menu.
"Samain aja kak," sejujurnya Irene gak laper, dia cuma capek ngikutin Taeyeon, padahal ditangannya udah penuh paper bag, punya Irene juga banyak tapi banyakan Taeyeon, Irene bilang itu pemborosan jawaban Taeyeon cuma 'gapapa lah Rene, sekali-kali nyenengin diri sendiri.'
YAUDAH IYA.
Kalo boleh jujur sih ya, Irene nyaman kok jalan sama Taeyeon, lumayan diajak jalan gak malu-maluin.
Disisi lain Seulgi lagi ngeliatin hpnya, baru aja ada notif dari Rose
|Gi
|Sini ke PIM
|Gue tadi liat Irene.Dengan tekad yang penuh, dia berdiri-- matanya keliatan yakin banget, Lisa natap dia heran.
"Ayo Lis!" Lisa masih diem, dipangkuannya masih ada gitar, gak dimainin; biar keren aja katanya.
"Kemana?" Ya orang gak tau apa-apa.
"Ke PIM."
"Hah? Ngapain?"
"Gangguin kencan Irene," terus Seulgi narik tangan Lisa, yang punya tangan cuma bisa ngikutin aja pasrah.
Pas udah digerbang, kebetulan ketemu Joy. "Loh kalian mau kemana? Gue baru dateng anjir," Seulgi diem aja terus Joy ngikutin dari belakang, udahlah ikutin aja, daripada dia sendirian dirumah orang.
Misi Seulgi adalah menghancurkan kencan Irene.
💞💞💞
Dahlah buntu.