Hmm tai.
Irene terus ngeluarin sumpah serapahnya-- mukanya ditekuk persis kayak orang gak kebagian tempat duduk di kereta.
"Ngapain sih Seul?" Seulgi yang lagi nyetir nengok,
"Apanya?"
"Lo ngapain? Gue kan gak enak sama kak Taeyeon,"
"Gak enak karena?"
Sumpah ya Irene jengkel banget, "ya menurut lo aja karena apa." Irene buang muka.
Oke kita balik ke beberapa menit sebelumnya,
Seulgi bener-bener nyamperin Irene, tapi abis ketemu Lisa sama Joy ditinggalin gitu aja, Seulgi alibi ke Irene buat bantuin nyari Lisa yang jelas-jelas dia tinggalin di tempat makan yang gak jauh dari tempat Irene, tapi Seulgi dengan lancangnya malah narik Irene ke basemen terus diajak balik.
Bajingan.
Otomatis Irene izin balik duluan, gak enak lah.
"Yaudah sih Rene,"
Irene natap Seulgi tajem.
"Ya maksud lo apa coba?!" Gemes Irene, pengen pelintir ginjalnya aja rasanya.
"Gak ada maksud apa-apa sih, iseng aja." Santai seulgi, ih gila ya Seulgi.
"Seul sumpah ya lo tuh gak jelas banget, gak ngerti gue sama jalan pikiran lo." Irene ngalihin pandangannya keluar.
Seulgi diem-diem senyum ngeliat Irene dari ekor matanya.
"Ya gue gak suka aja Rene lo deket-deket sama kak Taeyeon."
Irene langsung noleh ke arah Seulgi.
"Punyak hak apa lo ngatur-ngatur gue buat gak deket-deket orang lain?"
Pedes banget emang mulutnya, dasar cabe.
"Gue temen lo Rene, gue gak mau lo kenapa-kenapa,"
Irene berdecih.
"Gue aja gak masalah lo deket-deket sama Krystal bahkan sampe jadian, gue biasa aja."
Biasa aja upil kuda, padahal uring-uringan.
"Y-ya intinya gue gak mau lo kenapa-kenapa, apalagi kak Taeyeon itu keliatan banget player."
"Lo ngomong gitu atas dasar apa?"
"Ya kan gue bilang keliatannya,"
Suasana mulai tegang, buat Seulgi doang sih, soalnya muka Irene keliatan banget lagi nahan marah.
"Terus kalo yang kayak dia player apa kabar dengan elo?"
Skakmat. Mampus.
Terus hening-- Seulgi udah gak bisa jawab, cuma suara Tulus yang menggema, lagu langit abu-abu gak sesuai sama keadaan langit diluar, langit sekarang hitam.
Gak lama, udah nyampe didepan rumah Irene, pas Irene mau keluar tangan Seulgi nahan Irene, Irene ngeliat Seulgi lekat.
Saling tatap, sampe gak kerasa Seulgi udah deketin wajahnya ke Irene, Irene yang kebius sama monolidnya Seulgi cuma bisa beku, perlahan mata Irene ketutup pas wajah Seulgi udah bener-bener deket, sampe sekarang udah gak ada jarak, Seulgi nyatuin bibirnya di punya Irene, manis, aroma strawberry yang bisa Seulgi rasain.
Ciuman Seulgi menuntut lebih, Irene yang ngerti langsung buka sedikit bibirnya, Seulgi lumat abis bibir Irene.
Dosa terindah.
Gak usah munafik.
Irene gak mau munafik, dia emang nikmatin permainan Seulgi, setelah ngerasa kehabisan nafas-- seulgi mundur; ngeliat kedalem manik Irene yang gak bisa dijelasin pake kata-kata.
Gak ngerti apa yang dia lakuin, dia cuma gak suka Irene-nya deket-deket sama yang lain.
"Mulai detik ini lo jadi pacar gue."
Fak.
Irene mau nangis rasanya, bodohnya dia ngangguk.
***
Irene dari tadi diem, mikirin betapa begonya dia.
Gak cerita dulu sama Jennie masalah ini, takut Jennie malah marah-marah, tapi sejujurnya dia butuh banget tempat cerita.
Dengan berat hati dia ngelangkahin kakinya ke kamar Jennie, jam udah nunjukin angka 11, gak tau Jennie udah tidur apa belum.
Irene udah berdiri didepan pintu, tiba-tiba nyalinya ciut.
"Udah tidur kali ya?" Dia nanya sama diri dia sendiri.
Pas Irene baru balik badan eh pintu kamar Jennie kebuka, "eh Rene, udah balik?" Irene balik badannya lagi, terus keliatan deh muka Jennie yang ngantuk.
"Baru sampe," Jennie cuma ngangguk-ngangguk.
"Handphone lo mati?"
Irene mikir bentar, dia emang gak ngecek ponselnya dari tadi.
"Mungkin,"
"Pantes gue telponin gak nyambung,"
"Ngapain lo?"
"Nitip cemilan, iseng gue."
Irene diem, bingung mulai dari mana.
"Jen masuk kamar lo dulu yuk, gue pengen ngomong sesuatu." Jennie ngangguk,
"Gue ambil minum dulu, lo tunggu." Perintah Jennie.
Irene masuk ke kamar Jennie, duduk tapi matanya liat-liat sekeliling-- dia emang gak pernah merhatiin detail kamar Jennie, gak ada yang spesial, dari bentuk, design, isinya hampir sama kayak kamar dia sendiri.
Gak lama Jennie dateng, gak bawa apa-apa ditangannya soalnya dia minumnya di dapur. Yaudahlah ya gak penting.
"Kenapa Rene?" Tanya Jennie pas udah duduk disamping Irene.
"Gue jadian,"
Jennie kaget? Biasa aja. "Sama?"
"Seulgi." Jawab Irene ragu-ragu.
Ini baru bikin Jennie kaget setengah mampus, "IRENE JAMET LO GILA YA?"
Kan udah dibilang Jennie bakal marah.
"Gak tau Jen, itu ngalir gitu aja."
"Sumpah gue gak ngerti, lo jalan sama kak Taeyeon tapi jadiannya sama Seulgi, Rene lo tuh tau dia gimana kan? Dia gak pernah nganggep lo lebih dari temen. Terus tiba-tiba kalian jadian, gue gak ngerti sama kalian sumpah."
Jennie pijit pelipisnya, padahal sebenernya gak masalah sih Irene mau jadian sama siapa juga, yang penting Irene bahagia. Tapi yang Jennie takutin disini adalah Seulgi nyakitin Irene kayak beberapa tahun belakangan ini.
"Emang dia udah putus sama Krystal?" Jennie mulai tenang, nadanya udah balik lagi meskipun sedikit ketus.
"Gak tau,"
"Goblok banget sih lo? Kalo ternyata mereka belum putus gimana? Lo gak mikir gimana pandangan orang kalo tau lo ngerebut pacar orang?."
Eh iya juga ya.
Irene diem, bener apa yang tadi dibilang Jennie, kalo sampe Seulgi belum putus sama Krystal bisa-bisa Irene dicap perebut pacar orang.
"Tapi Jen.." Irene ngegantung kalimatnya, bibir bawahnya digigitin tanda gugup.
Jennie natap dia intens, "kenapa?"
"Gue juga udah jadian sama kak Taeyeon." Ucap Irene pelan, tapi Jennie masih bisa denger kok, dia gak tuli.
Jennie ngelebarin matanya,
Irene cabe.
Beneran gak ngerti sama jalan pikirannya, seketika otaknya memperoses apa yang terjadi, kalo jadian sama Taeyeon Jennie masih ngerti, walaupun mereka baru banget kenal, Irene emang pengen nyari pelarian, masalahnya ini dua-duanya dipacarin.
Jingan.
"Mati deh lo Rene mendingan."
Jennie tiduran terus narik selimutnya, bodoamat sama Irene yang udah lengkungin bibirnya kebawah.
Buntu.