"Daddy gugu gaga gugu aem"
"Iya. Dohyon mau ini?"
Dohyon ngangguk aja. Gue sekarang ada di rumah Kak Seungyoun setelah kemarin ngebatalin acara keluar sama dia. Untungnya dia duda yang ngga marahan, jadi ya gue batalin dia fine aja. Cuma sekarang masalahnya, gue malah harus ke rumah dia karena dia ngga bisa keluar gegara Dohyon lagi sakit. Yaudah awalnya gue pikir kita batal pergi lagi, tapi Kak Seungyoun malah minta gue ke rumah dia. Terpaksa, ngga bisa nolak.
"Aaa.. Engga.. Engga mau..." rengek Dohyon rewel.
"Terus Dohyon ngga mau makan biar sakit terus dan bikin daddy sedih?" kata Kak Seungyoun.
Dohyon gelengin kepalanya gemes. Kak Seungyoun kalau Dohyon lagi sakit, dia ngga mau ngasih ke pengasuhnya dan dia sendiri yang bakal turun tangan buat ngejagain Dohyon. Sayang banget dia tu sama Dohyon walaupun jiwa muda dan bebasnya masih tinggi.
Akhirnya gue ngedeketin mereka dan senyum ke Dohyon yang sekarang lagi senyum ke arah gue.
"Dohyon mau di suapin Kak y/n" tawarku baik-baik.
Gue langsung mengambil alih mangkuk plastik yang sekarang di bawa Kak Seungyoun dan berniat mau menyuapi Dohyon. Dan yang bikin gue seneng lagi, Dohyong ngangguk dan mau gue suapin. Tumbenan ni bocah mau sama gue secara gampangan.
"Aaa..."
"Aem..."
Gue meringis senang sekaligus bangga bisa nyuapin dia. Apalagi pipinya Dohyon itu gemes dan gembul, gemes ngga sih jadinya. Kak Seungyoun senyum aja liatin gue nyuapin anaknya. Tapi ngga lama setelah itu dia pergi buat ngangkat telpon, mungkin masalah pekerjaan dan gue juga ngga mau nguping. Samar-samar sih emang lagi bahas proyek sih.
"Dohyon harus cepat sembuh ya. Ngga boleh sakit nanti Daddy sedih kalau Dohyon sakit."
"Aaa Guu guu brrrr.. brrr..."
Gue ngga paham juga dia bilang apa tapi gue gemes aja liat dia begitu. Dia baru bisa ngomong dikit-dikit, jadi ya begitu.. cuma papa sama pengasuhnya yang mudeng sama bahasa aliennya.
Sampai akhirnya gue kaget tiba-tiba Seungyoun datang dan langsung cium kepala gue terus menjalar cium Dohyon. Asli kaget sekaligus seneng aja.
"Makasih udah sayang sama Dohyon."
"Sama-sama. Daddy-nya aja aku sayang, apalagi anaknya." gombalku kampungan.
Seungyoun senyum tipis terus ngusap kepala gue kaya bayi. Sementara Dohyon ngga tahu dia ngomong sendiri sama bahasa aliennya.
...
Gue pulang naik taksi karena Kak Seungyoun ngga bisa antar. Maklumlah, anaknya lagi sakit dan pastinya dia lebih extra nemenin Dohyon. Sesampainya di rumah, gue langsung turun dari taksi dan masuk ke dalam rumah. Sepi banget. Biasanya ada mama yang langsung nyambut gue.
"Mama..."
"Aku pulang..."
Biasanya mama langsung nyahut, tapi ini engga disahut sama sekali. Tumbenan banget mama gue ngga nyahut. Mama kan orangnya jarang pergi keluar kalau ngga sama Kak Wooseok. Langsung aja gue duduk di sofa ruang keluarga.
"y/n..."
Pas rumah sepi terus tiba-tiba ada yang manggil, kaget dong gue. Langsung aja gue natap siapa orang yang manggil. Pas liat orangnya gue makin kaget. Kagetnya bener-bener kaget.
"Baru pulang? Darimana?"
Pertanyaan gue, kenapa Om Seungwoo di rumah gue???
Mama kemana?