Gw liat Mama di kasurnya.. Badannya kurus, yang tersisa cuman kulit yang menguning sebagai pembungkus tulang.. Ada selang infus di tangan kirinya.. Dan perutnya buncit.. seperti orang hamil.. Gw ga percaya dengan apa yang gw liat.. Gw berharap itu bukan Mama.. Gw masih diam di pintu kamar.. Air mata gw hampir jatuh saat Mama tau gw dateng.. Mama langsung melambaikan tangannya dengan lemah.. Meminta gw untuk mendekat.. Gw langsung memeluk Mama.. Sangat sulit untuk menahan air mata ini..Gw berusaha untuk tetep senyum di depan Mama.. Padahal hati gw ancur se ancur2nya..
Gw nemenin Mama ngobrol sana sini, mijitin mama, nyuapin mama makan, sampe akirnya ada sms masuk... dari Kakak sepupu gw yang di Padang..emoticon-mail
"Ze, tolong sampein ke Rian, ni ada obat kanker.. Obat tradisional tapi katanya ampuh"Kanker? siapa yang kanker?? Kenapa Kakak sepupu gw bilang gitu? emoticon-Bingung (S)
Gw langsung telp Kakak sepupu gw itu..
Zega: Kak, siapa yang kanker?
Sepupu: lho... eh... *lgsg tutup telp*Gw ngrasa ada yang ditutupi dari gw.. Gw mau telp sepupu gw lagi tapi Kak Rian keburu masuk ke kamar.. Gw crita soal sms dari Kakak sepupu gw tadi..
Zega: siapa yg kanker, Kak?
Kak Rian: Mama..
Zega: emoticon-Frown
Kak Rian: *sambil ngajak aku keluar kamar* Kamu tenang dulu.. biar aku jelasin smuanya..
Zega: Kenapa ga ada yang jujur sama aku?
Kak Rian: makanya kamu tenang dulu.. Aku jelasin sekarang.. Mama kena kanker lever.. sejak hari pertama Mama masuk RS, Mama udah diperiksa sama dokter.. Selasa pagi dokter udah bilang semuanya.. Kanker lever stadium akir dan tinggal tunggu waktunya aja..Gw oleng.. Kepala gw berat denger pengakuan Kak Rian.. Dia sigap megangin gw dan meluk gw yang nangis histeris..
Zega: Kenapa ditutupin dari aku? Kenapa ga ada yang bilang sama aku? Kenapa??!!! emoticon-Frown
Kak Rian: karena kita semua tau kamu bakal kya gini.. Kamu mau dikasi tau pas kamu udah di sini.. bukan pas lagi sendirian di Bandung..
Zega: trus apalagi kata dokter? emoticon-Frown
Kak Rian: sel kankernya udah mulai menyebar ke paru2 dan menyumbat saluran pembuangan racun.. Makanya itu perut mama jadi besar..Gw makin histeris.. Kak Rian sama Ivan berusaha keras buat nenangin gw.. Gw masih ga percaya sama apa yang gw denger barusan..
Kanker?! Kenapa bisa?? Kenapa Mama?
Banyak pertanyaan dan protes di otak gw.. Emosi gw hampir meledak.. Tapi gw sendiri cuman bisa diem..
Butuh waktu hampir 1 jam sampe gw bener2 bisa kontrol emosi gw.. Setelah itu baru gw masuk ke kamar Mama lagi..
Gw liat Mama tidur.. Gw deketin Mama, gw pegang tangannya.. "Jangan tinggalin aku, Ma" emoticon-Frown..
KAMU SEDANG MEMBACA
ada apa dengan kehidupanku
Подростковая литератураGw Zega, cewe 26 tahun, dan berdomisili di Semarang.. Sejak lahir sampe SMA, gw tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah.. Tapi bukan Semarang.. Gw pernah menjadi seorang mahasiswi Psikologi di salah satu universitas swasta di Bandung.. Dari awal...