Gw hubungin kakak sepupu gw yg di Jakarta.. Kakak sepupu gw itu paling deket sama gw diantara semua sepupu2 yang laen.. Dia nenangin gw lewat telp, tapi gw masih belum tau pasti apa yg terjadi..
Selasa, 4 Desember 2007
Gw kuliah seperti biasa.. walopun tangan ga bisa lepas dari HP karena nungguin kabar dari Papa.. Pas gw masih di kelas, Papa telp gw.. gwu ijin keluar dari kelas dan angkat telp Papa..
Zega: gimana Pa?
Papa: hasil pemeriksaan belum keluar.. ini masih harus diperiksa lebih banyak lagi.. dah kamu tenang aja.. jangan mikir macem2.. doain Mama..Gw lumayan tenang setelah telp dari Papa itu.. Sedikit membuat gw tenang.. Hanya sedikit..
Rabu, 5 Desember 2007 pk 09.00
Gw lagi "nongkrong" di perpus kampus saat Papa telp..
Zega: gimana?
Papa: lagi dimana?
Zega: perpus Pa nyari bahan ujian minggu depan..
Papa: minggu depan ujian?
Zega: iya, UAS.. gimana Mama? ada kabar apa dari dokter?
Papa: *ngomong sambil mikir* gini.. tadi Papa dah blg sama Kakak (Kakakku cowo), klo sampe ada apa2 sama Mama, klo sampe kemungkinan paling buruk terjadi, klo sampe Mama meninggal, Kakak akan balik ke rumah nemenin Papa (saat itu kakak ku kerja di jakarta)
Zega: *mulai mewek* kenapa ngomongnya gitu? emg Mama sakit apa?
Papa: * ngomong buru2* dah dulu ya ada dokter..
Zega: Pa, Mama sakit apa?!!
*telp udah dtutup duluan*Gw tambah bingung..Gw bener2 ga tau apa yang terjadi sama mama waktu itu.. Gw takut sama pemikiran gw sendiri.. Gw ga mau mengira2 apa yang sebenernya terjadi.. Apa yang mereka tutupin dari gw?
pk 13.00
Gw ada kuliah praktikum, tapi pikiran gw ada di Jakarta.. Gw ga konsen kuliah sama sekali.. Padahal itu mata kuliah penting.. Bahkan di dalem kelas gw nangis.. Asisten dosen gw ngliat gw dan ngajak gw keluar kelas.. Gw crita smua sama dia.. Dia bantu jelasin ke dosen soal masalah gw.. Untungnya dosen gw mau ngerti..
Slese jam kelas, gw sama asisten dosen tadi ke perpus.. dan pas gw lagi bingung2nya, Papa telp gw..Papa: kuliah?
Zega: dah slese Pa.. gimana? apa kata dokter? hasilnya apa?
Papa: kata dokter, Mama kena tumor.. dokter juga belum tau bisa disembuhin ato ga..meledaklah tangis gw.. tumor?? kenapa bisa?? kenapa mesti Mama?
Papa: kamu kapan ke Jakarta?
Zega: jumat Pa.. aku ada praktikum sampe Jumat dan ga boleh absen..
Papa: bisa lebih cepet ga? Mama nungguin...Gw berusaha keras biar Papa ga tau gw nangis.. Tapi gagal.. Papa tau gw nangis.. Firasat apa yg drasain Papa? Kenapa dari tadi pagi ngomongnya gitu?
Zega: kamis aku kuliah sampe jam 2.. abis itu aku ke jakarta.. jumat siang aku kuliah jam 1.. jadi aku bisa balik dari jakarta jumat paginya.. abis kuliah aku balik lagi ke jakarta.. gimana?
Papa: ya dah, yang penting cepet.. Ini Mama mau ngomong.. jangan nangis ya..Gw berusaha amat sangat keras buat ga nangis pas ngomong sama Mama..
KAMU SEDANG MEMBACA
ada apa dengan kehidupanku
Подростковая литератураGw Zega, cewe 26 tahun, dan berdomisili di Semarang.. Sejak lahir sampe SMA, gw tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Tengah.. Tapi bukan Semarang.. Gw pernah menjadi seorang mahasiswi Psikologi di salah satu universitas swasta di Bandung.. Dari awal...