Dinasti joseon
Kim Taehyung, sang putra mahkota yang tak lama lagi akan menggantikan posisi ayahnya menjadi seorang penguasa negeri. Berparas tampan namun angkuh. Suatu hari ia pergi menunggang kuda bersama dua pengawalnya.
Taehyung pun pergi hingga sampai ke tengah hutan, di sana mendadak kuda yang ditungganginya menggila, ia terjatuh sementara kudanya pergi meninggalkan taehyung di sana.
"Putra mahkota, Anda baik-baik saja?"
"Apa yang kau lakukan? Kejar kuda itu, Raja akan memenggal mu jika kuda itu tidak berhasil kembali ke Istana" ucap taehyung dengan nada tinggi.
Kedua pengawal tersebut bergegas pergi meninggalkan sang putra mahkota untuk mengejar kuda miliknya.
"Kuda Sialan" ketus taehyung
Taehyung berdiri, ia hendak berjalan meninggalkan tempat tersebut namun seorang wanita tiba-tiba memanggilnya.
"Oi, Putra Mahkota"
Taehyung menoleh, seorang wanita muda berparas cantik tersenyum menatap taehyung, ia bertanya-tanya siapa wanita di hadapannya yang entah datang darimana.
"Siapa kau"
Wanita tersebut mengeluarkan sebuah buku berwarna coklat tua dan mulai membaca apa yang tertulis di dalamnya.
"Kim Taehyung, anak pertama dari dua bersaudara, seorang putra mahkota yang tinggal menghitung hari akan menjadi pengganti Raja. berparas tampan, pintar, namun angkuh, berhati batu, dan egois. Ini bukan sifat seorang raja. Apa kau memiliki kekasih? Ah kurasa tidak, kau bahkan tidak pernah merasakan cinta, menyedihkan" ujar wanita tersebut.
"Lancang sekali kau mengatakan hal tidak sopan pada seorang Putra Mahkota. Aku akan memastikan kau dipenggal"
Jawaban taehyung membuat wanita itu tersenyum sinis.
"Kau masih menyimpan dwikkoji tak berpemilik itu bukan?"
Taehyung teringat akan dwikkoji bunga gerbera yang ia temukan di depan kamarnya beberapa malam yang lalu. Ia mencoba mengambilnya dan menunjukkan dwikkoji tersebut pada wanita misterius tadi, namun ia menghilang secara tiba-tiba seakan tak pernah ada.
Ia memutar bola matanya, berbalik ke segala arah namun tak bisa menemukan wanita tersebut.
"Siapa wanita itu? Lalu apa hubungannya dengan dwikkoji ini?" Taehyung terlihat ketakutan, dan sebuah suara mendadak muncul entah darimana memberikan sebuah pesan untuknya.
"Kau akan hidup Abadi sebagai seekor kuda sampai kau bisa menemukan sebuah batu kehidupan yang bisa membebaskan mu dari hukuman ini. Setiap 100 tahun sekali ketika gerhana bulan terjadi, kau akan berubah wujud menjadi manusia kembali selama dua bulan sebagai keringanan untuk menemukan batu kehidupan. Dan dwikkoji yang kuberi, kelak dia akan membantumu dalam menemukan apa yang kau cari. Jangan sampai menghilangkannya"
KAMU SEDANG MEMBACA
HORSE PRINCE
De Todo'Sebuah kebetulan yang menjadi takdir' Seekor kuda unicorn berubah menjadi pria tampan dan masuk ke dalam hidupku, mengubah seluruh takdir ku termasuk cinta.