Bruummmm Bruummm
Alvin menyalakan mesin motornya,kemudian mengendara dengan terburu.
Baru sekitar dua menit ia kehilangan jejak Annette,tapi menurutnya masih ada peluang untuk ia mengejar gadis itu.
Bagaimanapun caranya Alvin harus bisa mengikuti gadis itu,dengan begitu Alvin akan tahu dimana tempat Annettte tinggal.
"Woy Satria,lo tau Annette pergi kemana barusan?"tanya Alvin setengah berteriak.
Adik kelas yang baru ia tanyai pun langsung menoleh dengan tatapan takut.
"K-kearah kanan bang"jawab Satria,kemudian Alvin pun melaju dengan kecepatan tinggi.
Tekadnya sungguh kuat,ia tidak mungkin kehilangan akan jejak Annette.
**
Hari ini adalah hari yang melalahkan bagi Annette,karena sekarang adzan maghrib sudah berkumandang,dan dirinya baru pulang.
Ia berjalan memasuki rumah,dan benar saja rumahnya masih sepi,hanya ada Mba Lani yang berjalan mendekatinya dengan senyumnya yang merekah akan kehadiran Annette.
Annette yang disapa oleh senyuman Mba Lani yang terlihat letih pun ikut tersenyum.
Mereka sama sama lelah.
"Eh Non Annette udah pulang,tumben pulang pas banget maghrib? Baru main sama temen temen ya?"tanya Mba Lani yang terduduk disebelah Annette yang baru saja menyalakan televisi.
Annette melepas jaketnya,lalu memberikannya pada Mba Lani.
Kemudian iaa menggeleng lemas,dan menyenderkan kepala dibahu Mba Lani dengan manja.
Bagi Annette,Mba Lani sudah seperti ibu keduanya,karena Mba Lani memang lebih sering ada untuk menemaninya ketimbang Ayah dan Bundanya yang selalu pulang larut malam.
"Ngga Mba,hari ini Annette ga ikut kumpul sama temen temen. Annette lagi cape banget,mikirin masalah"ucap Annette yang mengerucutkan bibir.
Kedua alis Mba Lani terangkat secara bersamaan dengan mulutnya yang terbuka.
"Loh? Emang kenapa? Ada yang nakalin non? Masalah apasih? Cerita aja sama mba biar mba kasih solusi"tanya Mba Lani.
Annette menyenderkan badannya pada sofa,lalu terpejam.
"Ngga ada apa apa sih mba,tapi yang jelas Annette kayaknya lagi mau dijadiin umpan sama geng sebelah"ucap Annette.
Mba Lani mengernyit,bingung.
"Hah? Emang kenapa kok bisa mau dijadiin umpan? Kemaren non Annette berantem?"tanya Mba Lani.
Annette mengiyakan pertanyaan Mba Lani dengan gerakan alisnya yang naik turun. Matanya masih terpejam,Mba Lani pun jadi khawatir dan segera memijat pelipis Annette.
"Kalo emang non Annette terlalu pusing buat ceritain ke mba,gausah cerita. Mba udah tau dari raut wajah non,pasti cape ya. Kalo cape sekarang mba mandi aja trus istirahat dikamar,nanti mba bikini teh kesukaan non deh"ucap Mba Lani sambil memijat pelan pelipis Annette.
Setelah Annette merasa mendingan,ia membuka matanya. Membenarkan cara duduk,dan menatap kedua mata Mba Lani dengan sendu.
Ia seperti ingin menangis saat ini juga,tapi selalu saja tidak bisa.
Air matanya seperti tertahan dan sia sia jika turun.
"Makasih ya mba. Kalo gitu Annette ke atas dulu buat mandi"ucap Annette seraya tersenyum,ia bangkit dari duduknya bersamaan dengan Mba Lani.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Stranger | Alvin & Annette
Novela JuvenilIni cerita tentang kita ; Alvin, Annette, geng motor, dan juga senapan.