1

35 10 1
                                    

Sekarang sudah pukul 06.15 gua udah siap berangkat sekolah tapi ketika sudah diluar rumah mobil papa udah gak ada,gua langsung masuk lagi ke rumah dan menemui mama yang sedang masak didapur.

”ma,kok didepan mobil papa udah gaada?jangan-jangan papa udah berangkat kerja duluan ya?” gua panik karena takut terlambat ke sekolah.

”iyalah,lagian kamu bangunnya lama,masa papa harus nungguin kamu bangun dulu,nanti papa kamu bisa telat berangkat kerja.kamu naik angkot aja sana.” ucap mama.
”bawa motor aja yaa,masa naik angkot si udah jam segini, nungguin angkot kan lama.” ucap gua sambil memasang wajah puppy eyes agar dibolehin bawa motor,tetapi tetap saja ekspresi gua tidak membuat mama merasa kasihan,karena mama tidak melihatnya dan pandangannya tetap ke masakan yang sedang mama buat.

”motornya mau mama pake buat nganterin Adik kamu sekolah.” kata mama sambil tetap memasak,sementara gua udah panik setengah mati takut telat dan dihukum ga dibolehin masuk,yang ada kan gue malu sendiri,masa anggota osis terlambat terus dihukum Ama osis juga.

Disekolah gua jadi anggota osis, mangkanya gue harus bisa menaati peraturan sekolah,kan ga lucu kalo gue terlambat datang ke sekolah.

”yaudah deh key berangkat dulu,dari pada telat udah jam segini.” gua pamit Ama mama sambil liat jam di tangan, lalu gua segera menuju tepi jalan untuk menunggu angkot.

Walaupun punya mobil dan motor,gue tetap sering naik angkot,karena mobil itu buat kerja papa dan kalo motor biasanya di pake mama buat antar jemput Adik.adik gue ada 2 yang pertama namanya keyra,yang satu lagi namanya Keyla.
Yang udah sekolah itu namanya keyra,dia kelas 1 Smp.nah kalo Keyla masih kelas 5 SD

ketika sampai di pinggir jalan pas banget ada angkot lewat,jadi gua ga perlu nunggu lama lagi hehehe..
Sebenarnya jarak rumah gua kesekolah itu ga terlalu jauh kalo naik motor cuma 5 menit juga udah sampe sampe,kalo naik angkot sekitar 10 menitan soalnya yang paling gue males naik angkot selain nunggunya lama itu jalannya juga lama,tapi tergantung supirnya sih.terus kalo jalan kaki biasanya 15 menit sampe.
yap,gue pernah jalan kaki dari rumah kesekolah,dari sekolah kerumah juga pernah,itu karena ga ada angkot yang kosong,setiap ada angkot lewat selalu penuh,tapi pas dijalan capenya ga kerasa karna bareng temen,jadi bisa sambil ngobrol-ngobrol,tapi juga kalo jalan kaki dari rumah kesekolah kadang gue suka sambil lari soalnya takut terlambat,kalo udh sampe disekolah baru dah terasa capenya.

🌀🌀🌀

Ketika gua udah sampai disekolah dan turun dari angkot,gua liat gerbang sekolah masih terbuka lebar dan ga ada satpamnya juga.sekolahannya pun juga terlihat tidak terlalu ramai seperti biasanya kalau diliat dari luar,tapi kalau didalamnya gatau deh.

Gua langsung berjalan menuju kelas yang melewati lapangan,tapi ketika gue lewat lapangan ternyata lagi pada duduk dilapangan sambil mendengarkan kepsek (kepala sekolah) bicara di depan mereka.gua langsung mencari keberadaan para bestie karena lapangan ini terlalu penuh jadi sulit untuk menemukan mereka.
Setelah gua menemukannya,gua pun segera menghampiri mereka dan duduk bersamanya.

”eh sa,kemana aja Lo,tumben jam segini baru Dateng,gua kira Lo udah dateng dari tadi biasanya kan Lo yang paling rajin.” kata Cintya teman sebangku gua dari kelas 10 plus sahabat dari SD.

”gua kesiangan,terus bokap juga udah berangkat kerja duluan jadi gua berangkatnya naik angkot,Mangkanya lama,untung didepan ga ada satpam.oh iya ini upacaranya udah selesai?” tanya gue.

KEYSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang