4

18 5 0
                                    

Hari ini adalah hari terakhir MOS.di hari terakhir ini diadakan demo ekskul dari masing-masing ekskul.mereka menampilkan satu penampilan dari setiap ekskulnya.ada ekskul PMR,paskibra,Pramuka, futsal,basket dan lainnya.kalau osis tidak termasuk kedalam ekskul.osis itu organisasi,jadi semenjak  gue SMP juga ga pernah ada yang namanya demo osis,adanya kampanye osis nanti saat pemilihan ketua dan wakil ketua osis yang baru.

🌀🌀🌀

Ga kerasa ya ternyata sekarang udah hari ke enam bersekolah di SMA cakrawala setelah melewati masa orientasi siswa(MOS).gue dan Cintya udah mulai akrab dengan teman-teman baru kita di kelas,organisasi pengurus kelas pun sudah terbentuk dan kita berdua juga udah punya sahabat namanya Tiara dan alysa,walaupun kita belum tau sifat satu sama lain tapi kita udah sangat dekat,soalnya gue dan Cintya orangnya sokab(sok akrab) banget hehehe.

Kriiingg...kriinnggg!!

Bel masuk kelas pun berbunyi,ketika semua anak-anak di kelas gue sedang sibuk sendiri-sendiri,ada yg sedang main game online,ada yang sedang ngobrol-ngobrol dan masih banyak lagi tiba-tiba ada tiga osis masuk ke kelas gue dan semua murid di kelas langsung merhatikan ke arah mereka bertiga,ada juga yang masih tetap melanjutkan permainan game online nya.
diantara tiga anggota osis itu ada kak Arya salah satunya.

”assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu.” ucap kak Arya dan dua anggota osis lainnya serempak.

”waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatu.” jawab siswa dan siswi kelas gue serempak.

”mohon perhatiannya,kami ingin menginfokan tentang pendaftaran anggota osis.” ucap salah satu anggota osis.

”untuk yang ingin bergabung dan ikut dalam organisasi osis dimohon untuk hari Senin besok sepulang sekolah jangan ada yang pulang dulu,karena akan diadakan tes osis.” lanjut kak arya

”sekian dari kami,wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu.” ucap anggota osis bersamaan.

”waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatu.” jawab murid kelas gue serempak.

Setelah mereka keluar dari kelas gue,keadaan kelas kembali seperti semula ada yang sedang melanjutkan ngobrolnya,ada yang ngomongin tentang kak Arya juga,ternyata yang suka Ama kak Arya dikelas bukan gue doang,dan ada juga yang mengerjakan pr dikelas,karena guru yang mengajar di kelas gue belum datang.

”ekhem..ekhem ada kak Arya tuh tadii.” kata alysa menggoda gue.
Ya alysa dan Tiara udah tau kalo gue itu suka sama kak Arya,itu semua mereka tau dari Cintya.
”gue juga udah liat kali.” ucap gue.

”oh iya sa,lu kan pernah bilang kalo lu mau masuk osis kan?terus lu nanti hari Senin pulang sekolah lu ikut tes osis?” tanya Cintya.
”iyalah.” ucap gue.

”keysa mah pasti ikut lah,kan ada kak arya.” kata Tiara sambil ketawa.

”terus Lo pada mau ikut ekskul apa?” tanya gue.

”gatau nih masih bingung.”jawab alysa yang di iyakan oleh Tiara dan Cintya.

”kalo gue si kayaknya mau ikut osis juga deh,soalnya dari awal gue emang udah niat pengen daftar osis.bukan karena ada kak Arya nya ya,hahaha.” ucap Tiara sambil tertawa lagi yang di ikuti oleh Cintya dan alysa.

”yaudah deh gue juga mau nyoba nanti ikut tes osis.” kata Cintya.
”iya gue juga deh,dari pada ga ikut apa-apa kan.osis juga itu belum tentu keterima.” ucap alysa.

Sekarang masih hari Sabtu jadi tes osis masih dua hari lagi,dan besok weekend waktunya gue refresh otak,tapi kali ini gue weekend bareng sahabat-sahabat gue untuk yang pertama kalinya.

🌀🌀🌀

Kriiingg!!!

Bel pulang sekolah di hari Senin sudah berbunyi,sekarang waktunya gue dan sahabat gue ke ruang osis untuk mengikuti tes osis,ruangan osis cukup besar,seperti ruangan kelas,jadinya mampu menampung banyak siswa dan siswi yang ingin mengikuti tes osis,tapi karena saking banyaknya jadi ada yang ga kebagian tempat duduk,nah jadinya tes osis dibagi menjadi 2 kelompok yang satu di ruang kelas yang tempatnya tidak jauh dari ruang osis dan satunya lagi di ruang osis.untungnya gue dan sahabat gue tetap satu ruangan.

Ternyata tes osis itu ada 2.ada tes wawancara dan tes tulis.tes wawancara itu jadi kita ditanya perorang kenapa mau ikut gabung dalam organisasi siswa intra sekolah(osis) dan disuruh berikan alasannya,juga banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang diberikan senior osis.kalau tes tulis itu seperti ulangan,isinya ada 4 mata pelajaran yaitu MTK,IPA,bahasa Indonesia,dan bahasa Inggris,itu semua soalnya diambil dari soal-soal smp.untungnya gue masih inget pelajaran smp hehehe.

🌀🌀🌀

Setelah selesai tes,semuanya diperbolehkan pulang,tinggal nunggu hasilnya,nanti nama-nama yang lulus dalam tes osis akan ditempel di Mading sekolah.

Karena alysa bawa mobil jadi tiara pulang bareng alysa,dan gue seperti biasa bareng Cintya.

”gimana tadi?” tanya Cintya.
”apanya yang gimana?” tanya gue balik.
”tadi kan Lo pas tes wawancara di interogasinya Ama kak Arya,terus perasaan Lo gimana ni?” tanya Tiara lagi sambil menyetir mobil.

”biasa aja sih,gue malah deg-degan tadi,soalnya kan gue ditanya nya Ama ketua osis,mana tadi tatapannya kak Arya begitu banget lagi,seremm.” kata gue sambil mengingat ketika tadi diwawancara Ama kak Arya.

Ya,gue tadi di tanya-tanya nya Ama kak arya.awalnya gue seneng,tapi tatapannya kak Arya bikin gue takut,jadinya gue ga berani natap kak Arya,gue nunduk terus sambil pura-pura mikir jawaban yang ditanya kak Arya,hahaha.

Flashback of

****
Haihaihai ketemu lagi ni kita,hihihi😅

Dah sampai sini aja ya flashback nya,wkwk.kita lanjutin cerita yang Keysa lagi di cafe yuuu😗
Sampai jumpa lagi di chapter selanjutnya ya👋

Jangan lupa pencet gambar bintang yang ada dibawah sebelah kiri👇oke👌

KEYSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang