8

5 3 0
                                    

Di dalam kelas sudah ada beberapa siswa yang sudah datang termasuk Cintya,Lisa dan Tiara.setelah gue duduk di kursi gue langsung menidurkan kepala diatas meja dengan melipat kedua tangan gue sebagai alas,mereka sudah terbiasa melihat gue seperti ini kalau datang cepat.niatnya ingin melanjutkan tidur karena hari ini gue lagi gak mood banget,tetapi sulit untuk melakukan hal itu jika Lisa sudah datang duluan dan pastinya dia akan menggangu gue.

Baru saja gue ingin memejamkan mata,tiba-tiba Lisa sudah menarik kursinya dan duduk di sebelah kiri gue,ya karena disebelah kanan gue tempatnya Cintya duduk.

”woyy,tumben amat datang jam segini,biasanya kan Lo mah nyampenya nanti kalo udah bel masuk”.ucap Lisa sambil menggebrak meja gue.

”berisik!”.kata gue dengan nada sinis.

”weee santuy ga usah ngegas”.ucap Lisa sambil tertawa yang diikuti oleh Tiara, sementara Cintya hanya memperhatikan,dia sudah tau kalau gue lagi gak mood pasti seperti itu,mangkanya dia ga mau nanya-nanya atau mengganggu gue dulu sampai mood gue kembali normal.

Ketika lagi pelajaran fisika,cintya terus memperhatikan gue yang lagi nulis,mungkin dia lagi menebak-nebak apakah gue masih badmood apa udah ngga karna dari tadi bel masuk dan selama pelajaran dimulai  gue masih diam aja.merasa diperhatikan,gue langsung menengok ke arah Cintya dan menaikkan satu alis gue,Cintya yang peka langsung membuka suaranya.

”toilet kuy” ajak cintya.

”ngapain?” tanya gue.

”mau pipis” jawab Cintya sambil menggoyangkan kakinya karena sudah kebelet.

”lu yang izin ke guru”.

”iye”.

Setelah Cintya izin ke guru untuk ketoilet kita langsung keluar kelas menuju toilet.baru saja didepan pintu toiletnya Cintya sudah lari masuk kedalam.

”pelan-pelan nanti kepeleset!” teriak gue sambil menggelengkan kepala kepada Cintya yang sudah menutup pintu toilet.

”udah?” tanya gue setelah Cintya membuka pintu toiletnya.

”dah,yuk” ajak cintya.

Belum sampai di depan kelas tiba-tiba Cintya menarik tangan gue.

”jalan-jalan dulu yuu” ajaknya.

”kemana?” tanya gue heran.
padahal didalam kelas masih ada guru yang mengajar fisika.

”terserah udah yuk” jawab Cintya sambil menarik tangan gue menjauh dari kelas.

”ihh lo mau bawa gue kemana sii,Lo yang ngajak tapi jawabnya malah 'terserah' dasar cewe.kalo gatau mau kemana mending balik ke kelas,nanti kalo keciduk Bu Mery kita keluyuran ga jelas kayak gini baru tau rasa deh lo” cerocos gue sambil membalikkan badan yang ingin meninggalkan Cintya tapi lagi-lagi ia tahan.

”bentar dulu apa sih,Lo kayaknya semangat banget mau belajar fisika,emangnya Lo ga pusing?Lo ga laper?” tanya cintya kesal karena gue buru-buru masuk kelas.

”ya pusinglahh,kalo ditanya laper apa ngga pastinya laper juga,dari pagi ni gue belom makan malah belajar fisika”.jawab gue sambil memegangi perut yang berasa lapar.

”nah yaudah ayo ikut gue” ajaknya lagi sambil menarik tangan gue.

”eh eh bentar dulu,mau kemana ni?” tanya gue sambil menahan tangan cintya.

”kantin”. Jawab Cintya singkat.

”tap...”

”gue traktir” potong Cintya yang sudah tau jawaban gue apa.

”nahh bilang kek dari tadi biar cepet,hehehe" ucap gue sambil cengengesan.

Sementara Cintya hanya memutar kedua bola matanya sambil meninggalkan gue yang masih dibelakangnya.

”ishh tungguin dong!” teriak gue sambil mengejar Cintya yang sudah jalan duluan.

”ohh gue tau kenapa Lo ngajakin gue kesini,pasti Lo mau cabut pelajaran fisika kan?” tanya gue sambil menyipitkan mata ke arah Cintya.

”menurut Lo?” tanya cintya balik yang masih menyantap makanannya tanpa menoleh sedikitpun.yap,sekarang kita sudah di kantin dan sedang makan.

”tumben amat Lo kayak gini,biasanya kan Lo paling rajin kalo fisika” ucap gue sambil menyantap makanan yang dipesan Cintya tadi.

”udah pusing gue,lagian bentar lagi juga bel istirahat” jawab Cintya yang beralih membuka ponselnya.

”ini nih yang gue suka,apalagi kalo lu sering traktir gue kayak gini,tambah suka dah gue Ama lo” ucap gue sambil tersenyum manis.

”cih,untung di Lo rugi di gue” kata Cintya.sementara gue hanya tertawa terbahak-bahak.

Ga lama kemudian bel istirahat berbunyi seperti yang dibilang Cintya tadi,dan ketika mereka ingin meninggalkan kantin tiba-tiba Lisa dan Tiara datang.

”ohh ternyata kalian disini,cabut kok ga ngajak-ngajak si,parah men”,ucap Tiara sambil menggelengkan kepalanya.

”ini terus Lo berdua mau kemana lagi?kita aja baru dateng”,tanya Lisa.

”balik kelas” jawab Cintya.

”kita mah udah kenyang wlee” kata gue sambil menjulurkan lidah.

”yaudah duduk dulu kek temenin kita,biasanya juga kan kita berempat”,ucap Tiara.

”okeoke.nih udah duduk,terus Lo berdua kenapa ga langsung pesen makanan?”,tanya cintya yang tadinya sudah berdiri ingin meninggalkan kantin tapi jadi duduk lagi karena Tiara dan Lisa baru datang.

”udah dipesen”, jawab Lisa dan Tiara bersamaan.

”lo gimana sa?”,tanya tiara ke gue tapi yang nyaut malah Lisa.

”gimana apanya?gue baik-baik aja kok”,jawab Lisa.

”gue gak nanya Lo maemunah, orang gue nanya keysa”,ucap Tiara sambil melirik gue.

”sejak kapan nama gue ganti jadi Maemunah?”,tanya Lisa sok polos.

”sejak tadi!”,jawab Tiara kesal.

”lagian Lo manggilnya 'sa' kan jadi gue yang nengok”,ucap Lisa sambil memajukan bibir bawahnya.

”bodo amat!”,kata Tiara.sementara gue dan Cintya hanya tertawa melihat tingkah mereka berdua.

****
Huffttt akhirnyaa bisa dobel up yeyyy...
Sekali lagi maap ya karna udah bikin kelamaan nunggu:(

Kalo ada typo jangan lupa komennya ya gess dan jangan lupa vote nya😉❤️

Follow ig author ya hehe, follback?DM aja👇
@luisaa1404_

KEYSATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang