Muslimah #1

903 42 11
                                    

Kehidupan

Cahaya adalah penerang kehidupan yang selalu datang dan bisa juga berpulang.

Ibaratkan hati yang tak pernah terisi oleh bacaan Al Qur'an serta tasbih kebanggaan pemilik sang pencipta kehidupan.

Disaat tubuh melakukan maksiat dan saat itu pula hati melarang karena takut akan balasan Allah yang akan nanti ia rasakan.

Hidup tak selalu berjalan lurus tapi ada saatnya kita merasakan kesakitan dan keterpurukan untuk mendapatkan sebuah kebahagian dimasa depan.

Hidup itu tak semudah membalikan telapak tangan tetapi hidup adalah sebuah rintangan untuk kita lawan.

Disaat kita dilahirkan dan saat itu pula kita merasakan udara dunia yang menyejukan, kehidupan pun dimulai dan cobaan mulai datang silih bergantian.

Hidup ini tak seperti kisah novel yang akhirnya lebih banyak happy ending, tetapi hidup ini juga bisa berakhir dengan sad ending ketika lebih banyak melakukan kesalahan yang sama sekali tak bisa dimaafkan.

Angin malam bertiup kencang membawa sebuah kenangan yang tak akan pernah terlupakan dalam sebuah alur kehidupan.

Saat hati kecewa akan sebuah harapan yang tak akan pernah tuntas oleh pengkhinatan yang telah dia torehkan dalam jurang kesakitan.

Awal hidup tak selalu meyenangkan tapi akan ada saatnya merasakan sebuah kegagalan yang tak akan pernah terbayangkan.

Kerlap kerlip bintang dilangit malam mengahantarkan sebuah kebahagian kepada siapapun orang yang memandangnya dengan hati yang penuh ketenangan.

Hidup ini adalah setetes air dengan berjuta manfaat dengan banyak hikmah yang selalu dirasakan dalam suasana kenyamanan yang tak pernah terlupakan.

Album kenangan mengantarkan diriku untuk flasback ke masa lalu, masa dimana kita tak tau arti sebuah kehidupan, sedih rasanya disaat ingatan itu tiba-tiba datang.
tapi dari sana diriku banyak belajar akan sebuah kesabaran yang tak akan pernah mengecewakan.

Coretan tangan yang selalu mengisyaratkan akan sebuah keseriusan dalam dunia kepenulisan, dengan isi yang bisa juga diambil dari kehidupan yang tak akan pernah ada batasan untuk berkarya dimasa depan.

Suara bising dunia yang sekarang kita dengar dengan berbagai polemik dimana-mana hanya akan tuntas dengan kesabaran yang nantinya tak akan pernah mengecewakan.

Kecewa terhadap seseorang, membuat kita sadar berharap kepada dia hanya akan menimbulkan luka yang sangat dalam dan kebahagiaan pun tersisihkan akan sebuah kesakitan.

Rintangan datang dengan berbagai cobaan silih bergantian, kesabaran dan keikhlasan adalah kunci dalam menirimanya dengan hati yang penuh ketenangan.

Hidup ibaratkan rembulan yang besinar indah dilangit malam, ketika hidup kita diisi dengan banyak kebaikan, maka Allah pun akan mendatangkan kebahagian yang tak akan pernah bisa terlupakan.

Maka jangan kita dekati apa yang namanya jurang kemaksiatan, karena dari sana kita akan masuk kedalam perangkap setan yang sangat menyakitkan.


Aisyahmra
Taskmalaya, 14 Mei 2020

Diary Aisyah ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang