Kaktus
Tumbuhan kuat yang selalu tetap bertahan, kaktus tak pernah mengeluh meskipun dia berada dalam suasana yang tandus sekalipun.
Tumbuhan yang dipenuhi dengan duri tajamnya, dan jika kita pegang durinya tanpa hati-hati maka seketika akan menimbulkan goresan luka.
Jadilah seperti kaktus, jadilah manusia yang kuat meskipun badai selalu datang setiap waktunya.
Berdirilah jika suatu saat masalah menimpa kita, jadilah wanita dan lelaki yang kuat layaknya Rasulullah dan wanita-wanita mulia dijaman baginda.
Kaktus termasuk tumbuhan yang jika tak diberi air, dia masih bisa bertahan meski selama apapun waktunya.
Karena sudah Allah takdirkan kaktus untuk menjadi tumbuhan yang kuat, supaya manusia melihat darinya bahwa dia kuat tanpa harus bergantung pada satu masalah.
Jadilah seperti kaktus, tetap kuat meskipun ditempat yang tandus sekalipun, meskipun tak banyak orang berani merawatnya, tapi kaktus adalah tumbuhan yang aku sukai dan banggakan, karena dari kaktus aku banyak belajar, bahwa kita tidak boleh lelah saat masalah datang, meskipun masalah itu besar sekalipun.
Bangkit dan tetap pada tujuan kita diawal, jangan rapuh layaknya kayu tua yang mudah sekali patah, tapi kita lihat dari kaktus yang tetap bertahan, jika kita jatuh bangunlah jatuh lagi bangun lagi sampai tiba saatnya kita melihat kesuksesan didepan mata kita.
Cobalah sesuatu yang membuat kita dekat kepada Allah, agar kita bisa merasakan nikmat dunia yang sesungguhnya.
Kuat dan sabar. Itu lah kunci saat kita mecoba hijrah, selayaknya kaktus yang mencoba kuat dan bertahan ketika badai datang kepadanya.
Nikmat tuhan mu yang manakah yang kamu dustkan?
Dunia itu keras, maka cobalah kita hadapi dengan kuat dan sabar, serta libatkanlah Allah didalamnya, ingat Allah dimanapun supaya nanti kau mendapatkan surga nya Allah.
Berkumpul bersama Rasulullah, para khalifah, sahabat, dan wanita-wanita shalihah dijaman beliau.
Raga ini sulit untuk menapaki dunia yang semakin canggih ini, pelecehan, kekerasan sekarang banyak tersebar dimana-mana.
Jadilah manusia yang bisa melindungi diri sendiri dengan baik selayaknya kaktus.
Aisyahmra
Tasikmalaya, 14 Mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Aisyah ✔
Non-Fictionhanya sebuah kata-kata yang dirangakai dan dituangkan dalam sebuah tulisan yang didalamnya banyak kisah yang pernah kita rasakan. Awal mula hidup dimulai dengan berbagai cobaan hingga saatnya nanti merasakan sebuah kebahagiaan. © Copyright 2020 by A...