Muslimah #4

169 17 9
                                    

Laki laki

Kaum adam yang selalu membuat perempuan merasa nyaman didekatnya, kaum adam yang selalu membuat perempuan merasakan artinya sebuah kasih sayang, dan kaum adam yang selalu memberikan perempuan luka yang sangat dalam.

Dari rasa sakit dan masa lalu seharusnya kita banyak belajar, akan sebuah ketulusan seseorang dalam memuliakan seorang wanita.

Jangan bangga ketika dia memberi kata-kata manis kepadamu, tapi berbanggalah ketika kamu diberi kepastian olehnya.

Bukan janji-janji manisnya yang selalu ia ucapkan tiap waktu, tapi komitmennya seberapa ia berjuang untuk mendapatkan mu dengan ridho Allah.

Jangan hartanya yang kamu lihat wahai perempuan, tapi lihat lelaki dengan tanggung jawabnya, seberapa ia sanggup atas dirimu.

Jangan lihat dari gayanya seberapa ia keren dalam fashion, tapi lihat lelaki dari kepribadiannya, apakah ia baik, sholeh, serta bagaimana cara ia dalam memperlakukan dan menghargai wanita.

jangan lihat dari gelarnya, seberapa ia terhormatnya atau setinggi apa pangkatnya. Tapi lihatlah laki-laki seberapa besar ilmunya, maka jika seorang pemimpin tidak memiliki ilmu, maka akan hancur orang-orang yang dipimpinya.

Bukan usianya yang kamu lihat, apakah dia tua ataupun muda, tapi lihatlah ia dalam kedewasaannya, apakah ia dewasa dalam memecahkan suatu masalah dengan jalan keluar yang baik, ataukah malah sebaliknya.

Jangan mudah baper ketika ia memberi mu coklat ataupun bunga, tapi banggalah ketika ia mengajak mu akad untuk sama-sama berjuang dijalan Allah dan mendapatkan ridhonya.

Jangan liat dari parasnya, seberapa dia tampan atau putihnya, karena jika kita hanya melihat wajahnya seiring berjalannya waktu pasti akan berubah, tapi lihatlah dia dari hatinya, akhlaknya, ilmunya dan sholatnya.

Jangan mudah goyah dan luluh hatimu ketika dia mengelurkan kata-kata manis, bersikaplah biasa saja jangan terlalu menanggapi karena itu ngga penting buat kita urus.

Jadilah perempuan yang bisa menjaga harga dirimu dengan baik, jangan sampai orang mengira kamu adalah wanita yang kurang akan didikan orang tua, yang mudah banget untuk dekat sama cowok mana saja.

Perempuan yang bisa menjaga nama baik keluarga, perempuan yang bisa membanggakan ayahnya, perempuan yang bersikap pemalu terhadap lawan jenis.

Lelaki adalah orang yang mempunyai tanggung jawab besar. maka didiklah ia dengan baik ibu, didiklah ia supaya bisa menjadi seorang lelaki dan pemimpin yang baik dan sholeh, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Untuk para kaum adam, jagalah tingkah mu, stop keluarkan kata-kata manis mu, tapi beranilah buat datangi ayahnya secara langsung untuk meminta anaknya dengan baik-baik.

Lelaki adalah kaum adam yang kuat, yang selalu ngadepin masalah dengan otak, mereka akan selalu berpikir dengan keras, untuk nyelesain masalah yang ia hadapi saat itu. Makanya Allah takdirkan lelaki buat menjadi seorang pemimpin yang tegas dan mempunyai akhlak baik.

Sedangkan perempuan dia adalah wanita yang berhati lembut dan istimewa. Ia yang selalu ngadepin masalah dengan hati, hati yang selalu ia libatkan kapanpun, dan ketika ia sudah tak mampu akan masalah itu perempuan akan menangis, menumpahkan semua kesedihannya sampai nanti ia akan merasakan ketenangan.

Bismillah, ayo kita sama-sama berjuang buat dapet ridho Allah dengan lebih dekat kepada-nya.


Aisyahmra
Tasikmalaya, 14 Mei 2020

Diary Aisyah ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang