Muslimah #3

252 19 9
                                    

LUKA

Ketika seseorang menorehkan luka pada hati mu ingatlah Allah, sesungguhnya kamu masih mempunyai tempat untuk berkeluh kesah.

Jangan sampai kamu berlarut-larut dalam luka yang tak akan pernah bisa mengering jika dirimu saja masih diam dan ngga bisa untuk bangkit jalani hidupmu seperti biasanya.

Allah ada buat dirimu saat duka maupun suka, tempat kamu memohon dan berkeluh kesah paling terbaik, jadi dekatilah rabb mu jangan malah menangis, itu semua ngga akan ada akhirnya jika kita ngga bangkit dan berusaha untuk lupakan semunya meskipun sulit.

Jangan sampai kesedihan dan luka mu melalaikan mu dari Allah, maka celakalah kamu saat itu jika kamu lalai, dan setanpun mulai beraksi untuk mengajak mu kedalam jurang kemaksiatan.

sesungguhnya saat kesedihan datang kepada kita, perbanyaklah kita beristighfar, mendekatlah kepada Allah, mintalah ampunan atas semua yang kita perbuat, awali semuanya dengan bismillah dan hati yang penuh ketenangan.

Kunci semuanya adalah kesabaran dan keikhlasan, sebuah kata yang mudah diucapkan tapi sangat sulit tuk dilakukan.

Sedih diputusin pacar adalah hal yang sangat sepele, ngapain coba bangga punya pacar, pamer kemesraan sana-sini tanpa ada ikatan yang suci, dan saat diputusin nangis-nangis ngga jelas. Air mata mu berharga, maka jangan buang air matamu jangan buat hatimu luka hanya buat masalah yang ngga diridhoi oleh Allah swt. Pahamilah arti cinta, mencintai dan dicintai sesungguhnya.

Maka janganlah kamu terlalu larut dalam suatu masalah yang membuat luka mu tak akan pernah mengering dan justru malah akan semakin dalam jika kamu trus-trusan memikirkannya.

Cobalah untuk bangkit meskipun itu sulit, lawan semuanya secara perlahan-lahan jangan sampai kamu trus mementingkan egomu, karena itu semua hanya akan membuat luka mu tak akan pernah mengering.

Jangan kau jadikan luka mu sebagai beban mu untuk hidup dan bangkit kembali dari suatu masalah tapi jadikanlah itu semua sebagai pelajaran buat kita kedepannya.

Belajarlah terima semuanya dengan lapang dada, meskipun hal itu membuat hati mu luka. Tapi karena kesabaran mu saat melewatinya, insyaallah akan ada hasil terbaik kedepannya.

Bangkitlah, bangunlah masa depan mu dengan baik, libatkan Allah dalam hidupmu, insyaallah hidupmu akan tenang karena Allah selalu menyertai umatnya yang selalu mengingatnya.


Aisyahmra
Tasikmalaya, 14 Mei 2020

Diary Aisyah ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang