after day6 - #2

1.4K 213 39
                                    

bita ngelirik canggung ke arah rangga yang lagi fokus nyetir. mau buka suara tapi suaranya kaya mendadak ilang gitu, alias bita mendadak bisu.

"mau nanya apa dek?" tanya rangga tiba-tiba buka suara.

bita kaget dan negakin badan nya, "hah? oh itu, eung—kenapa mas mau nganterin aku?" tanya bita.

rangga ketawa denger pertanyaan bita. bita malu sendiri jadi nya.

"pengen aja nganter kamu." jawaban rangga bikin bita nengok sepenuh nya ke arah rangga dan natap cowok yang lima tahun lebih tua dari dia itu gak percaya.

rangga ikut-ikutan noleh, "kenapa? gak boleh ya kalo aku pengen nganter kamu?" tanyanya.

bita geleng, "bukan gitu mas, anu, bukannya mas jev nyuruh ya?" tanya bita.

rangga ketawa pelan lagi. dan demi apapun bita suka banget denger suara ketawa rangga, soalnya suara rangga tuh berat gitu kan, pas dia lagi ketawa jadi nya kaya—adooh ambyar perasaan bita.

tapi bita cepet-cepet sadar, mikirin apasih bi.

"gak nyuruh sih, aku sendiri yang nawarin buat nganterin kamu. sama itu sih, pengen ngobrol ngobrol aja." katanya.

bita gak tau harus bereaksi kaya apa.

"o-oh hehe."

"katanya jev, kamu abis di tembak yohan ya? kok gak di terima?" tanya rangga.

bita bingung mau jawab apa.

"eung, itu, iya mas." bales bita canggung.

"kenapa di tolak si yohan? baik gitu kan anak nya, ya meskipun rada tengil sih, tapi dia baik sama kamu kan." ujar rangga.

bita menghela nafas, "aku ngerasa gak bisa aja nerima yohan, mas. dia temen ku, aku gak mau pacaran sama temen sendiri." ucap bita.

rangga ketawa lagi, bikin bita noleh ke arah rangga sepenuhnya.

"kenapa ketawa mas?" tanya bita.

"lucu aja."

"siapa?"

"kamu."

"tapi aku lagi gak ngelucu."

"tapi kamu tuh lucu nirbita." ucap rangga.

bita ngernyit heran, gak nyangka ternyata rangga sedikit nyebelin kaya gini.

"maksud nya?"

"kamu lucu banget. dimana mana tuh orang yang pacaran sebelumnya temenan, kalo kamu mikirnya temen gak bisa jadi pacar, kamu gak bakal punya pacar dong?" ujar rangga.

bita faham sama apa yang di maksud rangga. tapi di berusaha buat diem aja, gak mau jawab apa-apa dulu, karna bita tau rangga bakal ngelanjutin kata-kata nya.

"terus selama ini kamu pacaran sama orang asing gitu bi? pasti enggak kan, pacar kamu atau mantan kamu itu pasti sebelum nya temen kamu. gak mungkin kamu macarin orang asing." katanya.

bita diem.

"kalo kamu ngerasa temen gak bisa di jadiin pacar, kamu salah bi. temen yang jadi pacar kamu itu bakalan lebih pengertian sama kamu, karna dia tau seluk beluk kamu kaya apa." lanjut rangga.

"tapi nanti kalo putus—"

"kamu takut musuhan?" tanya rangga. bita sontak mengangguk.

"itu mah tergantung gimana kalian menyikapi nya aja. kalo misalnya kamu jadi sama yohan, terus tiba-tiba kalian putus, aku jamin yohan gak bakal ninggalin kamu atau musuhin kamu cuma gara-gara hubungan spesial kalian putus." ucap rangga.

bita ngerti maksud dari ucapan rangga, persis kaya yang di bilang jev tadi di rumah. intinya, kedua orang itu sama-sama nyuruh bita ngerubah isi pikiran nya tentang "teman gak bisa jadi pacar."

"jadi, kamu fikirin lagi ya soal yang aku maksud tadi. semua temen di dunia ini gak mungkin gak pacaran, pasti pacaran, yah kecuali kalo mereka emang sama-sama gak punya rasa sih, tapi hubungan pertemanan cewek cowok macam apa yang gak pake rasa, pasti ada lah sedikit rasa suka ke temen nya. ngerti kan?" ucap rangga.

bita ngangguk faham.




"yaudah kita temenan aja, siapa tau bisa pacaran kan?"





gak tau gak tau, bita budek.

[]

haloooo hehe

[2] AFTER DAY6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang