Sarada lari-larian kecil mengitari gedung kos. Bobotnya sudah naik 5 kg katanya. Jadi dianya pengen diet. Saat itu suasana pagi masih sejuk.
Sumire turun dari lantai dua. Dia masih menguap memakai baju tidur polkadot. Ga nyangka ilernya kebanyakan.
"Sarada gue laper," rengek Sumire yang sudah berada di depan jendela.
"Ngapain manggil gue," Sarada udah masuk ke kos. Belom naik darah tapi.
Keluarlah Chocho dari kamar mandi. Kulitnya pagi-pagi masih segar. Udah kayak iklan handbody citra.
"Loh udah pagi?" Gobloknya Chocho pun masih segar.
Namida ngegetok kepalanya dari belakang. "Anjing," spontan Chocho mengumpat.
Wasabi tereak-tereak gak jelas di kamar. Bangun-bangun udah ada kecoak di sisinya.
"Babi jangan mendekat. Babiiiii," Itu kecoak bukan babi kampret.
Bangke emang.
"Nge-mall yuk," tiba-tiba ide itu keluar dari otak ketjil Sumire.
"Sok kaya lo. Di warteg aja masih ngutang," timpal Chocho sedang duduk membolak-balik halaman majalah. Majalahnya aman udah lulus sensor kagak usah salah sangka.
"Eh jangan salah gay sssss… Gue habis menang lotre bwahaha," katanya senyum evil. Btw itu kata-kata ambigunya dibaca nyambung ye.
"Gue mencium bau-bau orang nraktir nih," ucap Wasabi ngendus-ngendus Sumire.
"Sok ae lo Roy Kimocheng," jauh amat plesetannya go-block.
"Yauda si biar kalian kagak terus-terusan kampungan begini," kata Namida
"Cus lah berangkat!" kata Sumire udah siap lahir batin kek mau ngelamar gebetan.
TING… TING… TING…
Akhirnya mereka dah sampe cepet karena naik go-helikopter. Btw tu suara helikopternya kek penyanyi dangdut ye :)
"Woy gue takut eskalator. Woy gaez gila lo ninggal gue parah. Wooyyy kalian!" jerit Namida dari lantai satu. Plis Nam sebelah lo itu lift kagak usah bacot kalo takut eskalator.
"Bodo amat gue gak kenal," ucap Sarada daritadi komat-kamit nahan malu.
"Pergi saja engkau pergi darikuuuuu." Ni anak sok drama sumpah. Nam ngadep kanan lo lift tinggal di naikin kagak usah ngedrama anjir. Kek Natasha Wilona kagak, kek Spongebob iya.
"Udah tinggal aja tuh anak. Sapa tau ada yang ngadopsi," Lo kira kucheng tuh diadopsi. Gila Wasabi lama-lama.
Sarada lagi milah-milih sayur n buah-buahan fresh. Biar sekalian diet dan hemat gitu kan. Ini nih yang namanya sekali dayung 6 pulau kagak nyampe. Jiwa ibu-ibu diskonnya udah merasuk darah daging dan udah meronta-ronta minta dicomot semua belanjaannya.
"WAGELAZI SKINKERNYA DISKONAN SEMUA COK. YG INI AJA EH YG INI BAGUS WAH INI JUGA LAH YG ITU BIAR KULIT GUE BERSIH," kata Sumire heboh sendiri
"Mbak menurut mbak bagusan yg mana ya?" Wasabi nepuk-nepuk pundak mbaknya. Mbaknya diem aja.
"Mbak haloo"
"Mbak woyyy. Kalo diajak omong ya jawab dong!"
"Mbak kagak sopan lo"
"Gue gak pernah ngerasa bawa orang gila yang ngomong sama boneka manekin" kata Sarada ngelirik Wasabi
"Eh siapa yg lagi ngomong sama manekin? Namida pasti!" sahut Wasabi gak tau ternyata itu dia
"GOBLOK KOK DIPELIHARA YA ITU ELO" Sarada sabar 2k20
Wasabi ngeliatin mbaknya. Eh iya bener manekin
Chocho ngacir ke lantai 3 buat nyari temzonan. Dia buru-buru beli tiket yang bakal diabisin buat naik mobil-mobilan. Yang suka goyang di tempat itu loh.
"Mbak jangan naik ini!" dari belakang pegawai temzon nyetopin mobilnya. "Mbak nyadar gak sih badan udah segedhe beban idup saya, masih aja naik. Turun gak lo turun!" sambungnya.
Chocho ngibrit bergidik ngeri dengerin mbaknya nyerocos dari A sampe Z balik lagi ke A dengan melewati lembah yang curam, bukit yang berkabut, dan awan hitam menggelegar. Akhirnya sampai ke rumah dora.g
"HIM HIM," Chocho lari ngelihat Hima lagi pilih-pilih sepatu kaca.
"HER HER," Bales Hima gak terima di bilang dia laki-laki (him)
"Lo kate kuda!" cerocos Chocho. Sedetik kemudian dia rewel gara-gara sempet diusir sama mbak pegawai temzon.
Dalam hati Hima hanya bisa bilang "Ni gajah pawangnya mana sih?"
Balik lagi ke Sarada yang udah selesai nunjuk-nunjuk sayuran, dia turun ke lantai satu. Tapi auto balik lagi soalnya Namida masih disana sambil mondar-mandir histeris. Kan Sarada takut kalo diseret sama Namida, dikira duo kampungan.
15 menit kemudian mereka semua udah selesai milih ini itu dan ngumpul di deket boneka manekin yang tadi diajak omong Wasabi.
"Udah siapin duitnya lo?" tanya Sarada. Sumire akhirnya pun keinget, "Oh iya gue ambil di atm dulu ya. Lo antre ke kasir dulu gih. Sekalian titip belanjaan gue."
Sarada dkk ngikutin kata Sumire. Mereka nunggu antrean yang udah kayak sepanjang daftar utang-utang Boruto.
Boruto : Gue gak nongol masi lo nistain_-
Di tengah perjalanan Sumire mengambil uang di atm, dia ditelpon pihak pembuat lotre.
"Moshi-moshi dengan Sumire?"
"Moshi-moshi, iya mas ada apa ya?"
"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena saya salah mengumumkan pemenang. Seharusnya yang menang adalah ananda Sumini bukan anda. Sekali lagi saya mohon ma-"
"Bangke!" langsung tu telpon ditutup.
"Wah gimana nih pasti barang-barangnya udah masuk kasir. Mati nih gue digetok mereka. Pulang aja deh," gumam Sumire auto kabur.
Meanwhile disana…
"Ni anak lama bener kemana sih?" geruto Wasabi
"Wah jangan-jangan ini tipu muslihat Sumire," curiga Chocho buru-buru telpon tu violet. Tapi nihil Sumire gak jawab sama sekali.
"WOY INI BAYARNYA GMN NDER!" semuanya pun berakhir kabur dari mall.
__________________________________
Yoyoyo! minna
Genki desu ka?
Baca ya💓
Vomment ya💓
Arigatou
Kisha sayang kalian💗
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kosan [Boruto dkk] ✔
Fanfiction[[Cerita Lengkap]] Jangan plagiat. Terimakasih. ~~~ Gimana kalo ceritanya Boruto diusir bapaknya dan pindah di kos-kosannya mak Kurenai? "anjir! hari pertama gue di kos-kosan banyak bet dah orang-orang absurd" ~~~ "eh Boruto mau ngapain lo?" "mak...