Hari keberangkatan kita.
Malang-Jogyakarta, seolah membawa arti sendiri untuk cinta kami berdua.*****
1 pesan belum terbaca
Salwa💌: "Nyet, gue udah berangkat ke Jogya." (05.00)
Ya, begitu kira-kira bukti chat gue dengan Salwa terakhir kali sebelum dia berangkat ke Jogyakarta.
Lu tau pengorbanan gue buat dia? Jam 05.10 tanpa mandi, tanpa pakek kaos gue ngebut bawa motor cuma pakek kolor dan meluk boneka monyet. Dengan harapan gue masih ada kesempatan buat ketemu Salwa beberapa menit sebelum kereta dia berangkat. Sialnya lampu merah di persimpangan dekat rumahku lamanya dua menit cuyy, biasanya jam segitu sih belum idup tuh lampu merah, lah ini keadaan genting udah rame aja kendaraan lalu lalang. Gue sampai setasiun jam 05.18 WIB dan kereta yang ditumpangi salwa baru berangkat dua menit yang lalu, gue cuma ketemu nyokap Salwa di parkiran pas dianya mau balik, dan bilang kalo kereta Salwa udah berangkat. Bodohnya gue kagak cium tangan saat itu, auto tancap gas buat ngejar itu kereta sampai pemberhentian kereta selanjutnya. Pengorbanan banget cuyy, gue sampe nerobos plang kereta api demi ngedahuluin sampai di stasiun itu. Dan lu tau? Gue berhasil masuk itu gerbong dengan cara nerobos petugas, waktu hue kagak banyak cuma lima menit sebelum kereta itu berangkat lagi. Gue tau dia duduk di bangku 18a, dan yap gue auto ketemu dia. Salwa kaget bukan main lihat gue disana dengan muka bantal tanpa busana. Ralat, hanya kolor doang.
"Per, lu kok disini?" tanya Salwa kaget.
"Sal, waktu gue gak banyak. Boneka ini buat lu, lu hati-hati disana. Sampai jumpa," ucap gue terbata-bata karna capek lari dari petugas.
Saat itu gue dan Salwa jadi pusat perhatian banyak orang dalam gerbong itu.
"Gue gak nyangka lu bakal senekat ini," ucap Salwa.
"Udah gue pamit," jawab gue sembari pergi meninggalkan Salwa.
"Per. . ," teriak Salwa, dan mampu menghentikan langkahku. "Iya," kataku sembari berbalik badan menatap Salwa.
"Lu juga hati-hati ya di Malang. Jaga hati buat masa depan kita," itu kata-kata Salwa pertama kali yang gue dengar selembut dan setulus itu.
"Pasti," jawab gue dengan senyum dan meninggalkan Salwa.
Beberapa saat kemudian kereta itu kembali berjalan, gue cuma bisa melihat Salwa melambaikan tangan dari jendela, sebelum akhirnya pandanganku tak lagi sampai olehnya.
Naas, petugas itu berhasil nemuin gue dan gue di introgasi beberapa saat di kantor wkwk. Ya udah sih gue jelasin detail sama petugas, dan gue dibebasin gitu aja. Wkwkwk.
Sebenernya gue sendiri bakalan berangkat ke Malang keesokan harinya jam 08.00 WIB, tapi rencana itu ku percepat, jam 10.00 hari itu juga aku berangkat ke malang dengan bus. Tanpa papa dan mama yang nemenin gue kesana. Ya gimana coba wkwk, sehari di kota ini tanpa Salwa rasanya hidup gue hampa. Jadi buat apalagi lama-lama gue untuk ngerantau juga.
Papa mama hari itu sebenarnya sih udah ambil cuti buat nganterin gue ke Malang, tapi berhubung mama tau banget gue lagi dilanda kegalauan, jadi ya udah papa mama ngertiin posisi gue dan ngebolehin gue berangkat sendirian ke Malang.
Sepuluh jam perjalanan, mengantarkanku pada tanah rantau nan jauh dari tanah kelahiran. Tanpa sanak sodara, tanpa sahabat, juga tanpa Salwa. Ya seandainya kami sama-sama lanjut study di Unibraw mungkin gue akan lebih bahagia, namun tidak nyatanya. Gue harus mencari pembuktian bahwa cinta kita perlu perjuangan sampai saatnya nanti kita ke pelaminan.
Apa mungkin cinta kita akan di restui semesta?
Apa mungkin kita sama-sama bisa menjaga hati nantinya?
Entalah, kini banyak sekali asumsi yang sedang menghantui pikiranku, soal hubungan kami kedepannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebatas Sekat Tak Terbatas
Romance[Complated]✔ Biarlah aku memeluk rindu diantara untaian doa yang selalu kupanjatkan untukmu disepetiga malamku~ Kutitipkan namamu pada sang ilahi rabbi, zat segala zat, yang maha tau kemana hati ini akan diarahkan oleh skenario terbaik untukku dan k...