"Halo?"
Gema menyapa tatkala Baekhyun bersuara. Baekhyun berjalan di tengah labirin. Gelap dan berliku. Memusingkan karena tak ada petunjuk. Ia berjalan tanpa arah, berlari kesana kemari, melompat tinggi, bahkan merangkak.
Ia hanya ingin keluar.
"Halo?" Baekhyun bertanya kembali kepada labirin yang kosong. "Seseorang?"
Tidak ada yang mendengarkan. Percuma saja, dari awal dia memang sendirian. Tidak punya siapapun untuk dimintai bantuan.
"Baiklah, aku akan berjalan pelan-pelan." Gumamnya sambil berdiri. Menyeret kakinya ke depan, mencari jalan keluar.
Pencarian terhenti saat Baekhyun melihat cahaya di ujung sana tak lama kemudian.
Mata Baekhyun berbinar, akhirnya ia menemukan secercah harapan. Baekhyun berlari, dalam hati gembira karena yakin bahwa cahaya itu adalah jalan keluar yang ia cari selama ini.
"Selamat datang!"
Seseorang menyambutnya. Baekhyun berhenti berlari dan menyipitkan pandangan karena merasa silau. Seseorang itu bercahaya.
"Siapa kau?" Tanya Baekhyun, ia menutup pandangannya dengan jari-jarinya untuk meminimalisir cahaya yang masuk ke dalam netranya.
Pertanyaan Baekhyun tidak terjawab.
"Byun Baekhyun," Suara itu memanggil, kemudian terdengar langkah kaki mendekat ke arahnya. Baekhyun memaku di tempat saat orang itu sudah berdiri di depan matanya.
Sosok itu menurunkan jemari Baekhyun dari mata lelaki itu. Kini Baekhyun bisa melihat dengan jelas rupa sosok itu, seorang gadis yang cantik dengan senyum yang menarik. Baekhyun bersumpah, ia tak bisa mengalihkan pandangan. Bahkan berkedip pun tak kuasa.
"Terima kasih karena sudah datang. Di belakang adalah matahari musim panas yang kau cari." Ujar gadis itu dengan senyuman yang manis.
"Benarkah?" lirih Baekhyun. Mata sayunya berbinar. Apakah ini yang dia cari?
Tangan gadis itu meraih jemari milik Baekhyun. Menggenggamnya dengan kuat. Baekhyun mendongak menatap netra milik gadis itu.
"Harus kuat. Harus kuat." Gadis itu mengatakannya berkali-kali sebelum akhirnya genggaman itu terlepas.
Gadis itu pergi menjauh bersamaan dengan cahaya yang kian memudar dan menghilang dari pandangan.
Baekhyun berusaha meraih, tapi tak teraih.
Baekhyun sendirian lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer Voices [BAEKYEON] ✔️
FanfictionSeri Habromania #1 Musim panas mempertemukan mereka. Ada murid baru di kelas Taeyeon. Ia lelaki yang menarik saat dilihat pertama kali, tapi sisi lain yang lelaki itu punya ternyata membuat Taeyeon harus terikat padanya. Musim panas itu bercerita...