Jika boleh berterima kasih, grup pertama yang membuat Shirei nyaman selama lima tahun di Wattpad adalah NPC. Dulu, Shirei ikut aneka grup. Dari mulai cerpen, penulis anu, penulis inu, wattpad anu, wattpad inu, dll.
Dari semua yang menerima Shiei, perlahan gugur satu per satu. Bukan karena Shirei tak mau, tapi ada yang mengusirku karena follower-ku tak sampai seribu, ada yang mati bersama ketuanya yang hapus ID, dan ada juga yang masih ada Line group-nya tapi yang buat room, Line-nya nggak aktif. Ahahahhaha
NPC adalah satu-satunya grup Wattpad yang Shirei ikuti dan bertahan hingga saat ini. Masya Allah.
Grup yang enggak peduli berapa banyak follower-mu, kamu akan selalu dibantu (dan dipecut).
Karena kunci bertahan di NPC hanyalah KEMASOAN HAQIQI!
Meski sejak didirikan sampai detik ini anggota NPC mungkin sudah ratusan, tapi yang aktif hanya puluhan saja. Teman datang silih berganti. Datang dan pergi.
Akan tetapi, meski mereka tak lagi hadir di sisi, kenangan itu akan selalu menemani hingga kelak mungkin kami akan bertemu saat reuni.
Ada banyak jasa yang telah NPC berikan buat Shirei.
NPC adalah tempat pertama Shirei menjerit Fake Love diterima Elex.
NPC adalah tempat pertama Shirei curhat saat dapat serangan badai waktu Passionate CEO mendadak viral.
NPC adalah grup yang enggak segan ngegas komen dan vote Monokrom agar terus naik dan tembus lima besar Urban Romance Noura.
NPC jugalah tempat Shirei heboh saat Obsessive Loves diterima GPU setelah sebelum-sebelumnya curhat karena ditolak dua penerbit mayor.
Untuk jasanya yang begitu besar, jujur Shirei bingung mau kasih kado apa ke NPC. Akhirnya mikir untuk membuat sesuatu yang unik.
Jadi, untuk ultah NPC2301 tahun 2020, Shirei kasih hadiah berupa video sederhana tentang NPC di youtube Shirei.
Nih, lihat, deh.
[ https://youtu.be/VXkJKYuimaE ]
Enggak cuma itu, Shirei juga bikin video rekomendasi karya anak-anak NPC yang kece-kece. Masih antri, sih. Kurang beberapa orang lagi.
Jujur, yang membuat Shirei betah di NPC adalah KEKOMPAKANNYA. Anggotanya nggak perlu ratusan, tapi solid. Enggak ada namanya persaingan Antaranggota. Yang ada saling dukung dan saling pecut satu sama lain.
Setahun enggak namatin karya? Siap-siap dipecut sama para pemecur di NPC, yang kalau mecut rumor tentang kesadisannya sudah tersebar sampai galaksi tetangga.
So, kalau member NPC mau kasih kado ke NPC kayaknya cukup persembahkan satu karya TAMAT setiap tahunnya.
Jika member ikut 30 DWC ikut MWM, InsyaAllah minimal sat karya tamat. Ini terbukti dengan semakin maso dan gelapnya member-member di NPC semakin lama mereka tinggal di sana.
Lebih parah lagi, jika menjadi admin, maka gosipnya, bayangan kegelapan akan semakin menyatu dalam setiap sendi kehidupan.
Lalu, setelah karya tamat, persembahan akan semakin naik jika bisa diterima di penerbit apa pun. NPC tak ragu akan mengumumkannya dan membuat semua membernya merasakan suka cita yang sama.
Tak hanya NPC yang akan menerima persembahan, para anggotanya pun rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli cap bibir idaman semua orang (eh).
Kado bagi NPC memang tak lain adalah kebahagiaan membernya sendiri. Jika anggota bahagia telah menamatkan sebuah karya, jika anggota menang lomba, jika anggota terbit bukunya, jika ada anggota baru juga.
NPC akan teras seperti lautan tsunami chat jika ada anggota baru hadir. Karpet merah digelar dan semua member akan menyambut dengan suka cita.
Saat itulah para member baru itu akan sadar, mereka segera menerima sesuatu yang lebih menakjubkan dari yang pernah mereka bayangkan sebelumnya.
Selamat Ulang Tahun NPC2301. Semoga terus abadi hingga semua member punya cucu cicit canggah (eh)
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Box - Kado untuk NPC
Cerita PendekLima tahun bukanlah waktu yang singkat untuk kami. Tiap harinya diisi dengan interaksi yang terasa berarti, juga menghangatkan hati. Selamaat ulang tahun Nusantara Pen Circle kesayangan kami!