3. Jisung Bingung

489 53 0
                                    

🎬

"Ayennnn" panggil Hyunjin sesaat setelah Ia membuka pintu rumahnya.

"Hyunjin sayang kamu tuh kalo baru sampai rumah ucapin salam dulu kek, jangan langsung teriak gitu" ucap ibu Hyunjin halus.

"Hehe, iya maaf mah. O'ya Jeongin di kamarnya kan?" tanya Hyunjin yang dijawab dengan anggukan oleh ibunya.

Setelah mengetahui dimana Jeongin berada, Hyunjin langsung naik ke lantai 2 rumahnya dan berlari ke kamar Jeongin. Hyunjin kesal kenapa Jeongin tidak pernah cerita kalau Ia berteman dengan Seungmin.

"Kenape?" tanya Jeongin sesaat setelah Hyunjin memasuki kamarnya tanpa mengetuk terlebih dahulu.

"Yen, minta nomernya Seungmin, kalo boleh sekalian ig sama id line deh" ucap Hyunjin memelas yang langsung dibalas dengan pukulan oleh Jeongin.

"Pertama yang boleh manggil gue Ayen cuma Seungmin, Kak Minho atau Kak Chan. Yang kedua minta sendiri lah anjir, enak amat lo minta ke gue, usaha atuh"

"Ah yen gue deketin lo sama Jisung deh"

"Seenaknya aje lo kalo ngomong, bisa digampar Kak Minho gue anjir." ucap Jeongin.

"O'ya Jin, lo serius?"

"O'ya Yen, sekarang kita lagi di rumah jadi lo harus manggil gue kakak" ucap Hyunjin dengan tatapan sinis.

Ya, itu adalah peraturannya. Ketika berada di rumah Jeongin harus memanggil Hyunjin dengan sebutan kakak, karena bagaimanapun Hyunjin lebih tua daripada dirinya.

Hyunjin itu tipe orang yang jahil, Ia suka iseng memberi tahu orang tua mereka kalau Jeongin tidak memanggilnya dengan sebutan kakak dan hal itu membuat Jeongin ditegur.

"Iyaa anying kak, yodah sekarang jawab pertanyaan gue yaa" ucap Jeongin sambil mencoba bersabar.

"Iye, kenapa? Rahasia ya!"

"Rahasia? Bukannya temen-temen lo udah pada tau?"

"Cuma Jisung, eh Seungmin kagak cerita ke Kak Minho kan?" tanya Hyunjin sedikit panik.

"Kagak kok, santai, dia cuma cerita ke gue. Asalkan lo tau dia itu bukan tipe orang yang suka cerita tentang kehidupannya secara gampang ke orang"

"Ohh, bagus deh. Yodah gue balik deh, lo jaga rahasia yaa yen awas lo" ucap Hyunjin sebelum benar-benar pergi dari kamar Jeongin.

Kenapa Hyunjin takut atau tidak mau bila Seungmin cerita ke Minho? Ya karena Minho adalah kakak kandungnya Felix, hanya saja dulu orangtua mereka sempat pisah yang membuat Felix ikut pindah ke Australia saat ia berumur 3 tahun. Felix baru kembali lagi saat Ia akan memasuki SMP, lebih tepatnya saat ayahnya itu meninggal dunia. Karena itu Felix menjadi tidak terlalu lancar bahasa Indonesia saat Ia kembali lagi ke tanah air.

Felix dan Hyunjin sudah dekat dari SMP. Hyunjin merasa sangat dekat dan nyaman dengan Felix. Mereka berdua tahu tentang rahasia satu sama yang lain, kecuali tentang fakta yang satu ini.

Seandainya saja mereka bisa jujur tanpa takut merasa akan dijauhi, pasti semuanya akan terasa lebih enak dan Felix tidak perlu bersembunyi ketika Ia ingin ngedate dengan Changbin.

🌌

Disisi lain, sekarang Jisung sedang pusing memikirkan kedua sahabatnya. Hyunjin dan Felix memberi tahu rahasia yang hanya dirinya saja yang tahu, rasanya Ia ingin membocorkannya saja, tetapi Ia harus memikirkan cara yang tepat.

Jisung pusing dan tidak mau bila Ia harus mendengarkan Hyunjin yang terus membicarakan tentang Seungmin dan Felix yang membicarakan tentang Changbin setiap kali mereka hanya sedang berdua.

Tadi saja di sekolah, setelah Jisung mengetahui rahasia Hyunjin, Hyunjin langsung membicarakan Seungmin. Mulai dari tampangnya, cara jalannya hingga bagaimana tatapannya, semuanya Hyunjin bicarakan.

Buruknya adalah ini baru hari pertama, dan rasanya Jisung sudah ingin menyerah saja. Sebenarnya Ia ingin memberitahu Kak Minho -kakak kelas yang lagi dekat dengan dirinya karena dikenali oleh Bang Changbin, pacar Felix- tetapi Ia tahu bahwa Minho bukanlah orang yang bisa menjaga rahasia dengan baik. Bisa-bisa Minho langsung mencari Felix dan memberitahukan semuanya.

Ia ingin membuat kedua sahabatnya itu jujur kepada satu sama lain. Jisung tidak mau bila mereka harus mengetahui hal itu dari orang lain, menurutnya itu hanya akan membuat keadaan menjadi buruk.

🎬

Haiii^-^
Gak tau aku gatel buat publish lgi wkwk
Hope you enjoy^-^

-02-02-2020-
-with love-
-hyunlaxy-

PREMIÈRE VUE || HyunMinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang