12

186 8 4
                                    

"Assalamualaikum"ucapku diwhatApp

"Waalaikumussalam warohmatullahi wabatokatuh" balasan laki-laki yang bernama abdullah.

"Maaf ini siapa ya" tanya laki-laki itu

"Nama saya rania, yang dulu pernah dikasih kotak putih waktu ada acara dipondok" balasku dengan rasa degdegan.

"Ohh iyaa ana inget, alhamdulillah akhirnya kamu mau chat saya, saya pikir kamu gak akan ngcht saya" jawab abdullah

"Iya maaf, krna kamu kasih surat pakai bahasa arab jadi aku coba cari artinya dulu".

"Haha. . Ternyata gak ngerti ya"jawab dia

Entah apa yang merasukiku begitu senang tak terduga, setelah chtan berlangsung akhirnya kita beralih telponan, vidio call, dan banyak lagi untuk pengenalan diri dan teman disaat sepi sepeti ini.

Aku gak mikirin perkataan ummi, yang penting aku happy pada saat ini.

Kesekolah terasa menyenangkan ada penyemangat yang setiap hari terus support aku, bagaimana tidak jatuh cinta banyak sekali perhatian dan candaan yang membuat aku tertawa.

***

"Ran. .." ucap ummi

"Iyaa ummi baik" dengan semangat

"Eh ummi cuman iseng aja loh. . Panggil kamu ternyata kamu udah bangun"

"Iya umi aku kan mau solat subuh"

"MasyaAllah anak ummi, kemarin murung sekarang seneng banget keliatanya".

"Apaan si mii"

"Mmm ummi tau, pasti kamu udh dapat teman kan disekolah, siapa namanya kasih tau ummi".

"Gak ada mii"

"Bener? Ummi minta sama kamu cari teman yang akhlaknya baik ya, ummi sayang sama kamu".

"Iya ummi, ihhh lebay banget si umi"

"Heheh sekali-sakli gakpapa sayang"

"Udah ya aku mau mandi"

"Iyaa mandi cepet, seblum abi pulang dari masjid udah kelar ya mandinya"

"Iya ummi bawel"

"Ehh kalo udah masuk kamar mandi ga boleh ngomong ran!!"

"Iyaa mii lupa"masih dijawab

"Mmmm. ..raniaa" geleng geleng kepala.

Tokk tokk. ..tokkk

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam abi"ucap ummi

"Rani mana yang"jawab abi

"Lagi solat"

"Udah bangun dia jam segini, biasanya susah dibangunin"

"Gatau tuh bi, udah makan dulu gih ummi udah masak buat abi sama rania"

"makasih sayang" ucap abi

Aku pun menghampiri abi, untuk makan bersama sebelumnya abi bilang kalau ada yang ingin dia bicarain.

"Sini nak" ajak abi

"Ummi sini dulu"ucap abi

"Kan udah pada ngumpul ni, abi mau biacara sama rani sama ummi. Jadi minggu besok abi ada tugas di lampung, kan lumayan jauh abi niatnya mau ajak ummi, kamu gakpapakan tinggal dirumah abah dulu??. .abi udah bicara sama abah"

"Aku dirumah aja bii"

"Nanti yang masak siapa? Yang ada kamu makan mie instan mulu lagi" ucap ummi

" bisa mii aku masak, nanti aku belanja sayur, kalo umii abi mau pergi ngapapa"

Setelah berbincang-bincang memang agak sedih harus tinggal sendiri, tapi aku lebih memilih itu dari pada harus tinggal dirumah abah, aturanya banyak banget bisa-bisa aku gak main hp deh.

Sebenarnya ini peluang juga buat aku ketemu sama cowo itu, bebaskan gak ada ummi sama abi.

Perjalanan HijrahkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang