Nama gadis kecil itu Oryza Zativa. Tunggu!!, seperti ada yang aneh, heei bukankah itu nama latin tumbuhan padi?, jika kamu berpikir begitu, kamu tepat sekali.
Lantas kenapa nama gadis itu Oryza Zativa?
Apakah dia lahir di tengah sawah yang ditumbuhi padi?
Ataukah ibunya mengidam padi ketika hamil?
Atau mungkin orang tuanya seorang petani?Heei astaga, sungguh banyak pertanyaan yang kamu lontarkan. Tapi baiklah, aku akan menjawab sedikit pertanyaanmu, dan salah satu pertanyaanmu tepat sekali. Orang tuanya adalah seorang petani, dan tentu saja dia tidak lahir di tengah sawah, apalagi ibunya mengidam padi ketika hamil. Oh ayolah, bagaimana mungkin kamu berpikir seperti itu.
Gadis kecil itu biasa dipanggil Tifa, memiliki wajah yang manis dengan lesung pipi dan bulu mata yang panjang. Usianya menginjak 12 tahun dan sekarang duduk di kelas 6 SD. Dia merupakan sulung dari 3 bersaudara.
Sama seperti dirinya, kedua nama adiknya pun merupakan nama latin dari tumbuhan.Adiknya yang pertama bernama Manilkara Kauki, biasa di panggil Iki. Usianya menginjak 10 tahun dan sekarang duduk di kelas 4 SD.
Jika kamu ingin tahu nama adik pertamanya ini diambil dari mana, jawabannya adalah... (ssshht, dari nama latin tumbuhan sawo kecil).Adiknya yang bungsu bernama Jasminum Sambac, biasa dipanggil Jasmin. Dia duduk di kelas 2 SD dan usianya menginjak 8 tahun.
Dan namanya diambil dari nama latin bunga melati.Tifa dan Adik-adiknya bersekolah di sekolah yang sama karna memang desanya hanya memiliki satu sekolah tingkat dasar.
Hello readers 😊 pa kabar?
Btw ini story pertama aku loh😀😀 ikuti terus ya kisahnya
Semoga suka😍
Jangan lupa VOTE and COMENT
Happy reading🤓
KAMU SEDANG MEMBACA
ORYZA ZATIVA
RandomSejatinya sebuah nama tentunya diiringi dengan doa. Begitu pula nama seorang gadis kecil di sebuah desa nan jauh disana. Dimana?, entahlah, akupun tak tau pastinya. Hanya saja aku tau sedikit kisahnya. Kisah seorang gadis kecil hingga ia dewasa_Ory...