Awalnya sih lirik-lirik, kok jadi tertarik?
📌
Hari ini Agatha sedang mengisi kelas MPLS. Agatha memang termasuk pengurus OSIS bagian KABID 1 bidang Keagamaan. Sekarang ia sedang ditugaskan membimbing siswa-siswi baru untuk berlatih yel-yel.
Tok... Tok... Tok...
Agatha membukakan pintu.
"Assalamualaikum" ujar seseorang yang memakai jas OSIS sepertinya, lengkap dengan topi SMA. Dia adalah Raga Aksara.
"Waalaikumussalam" jawab Agatha heran mengapa Raga datang.
"Boleh masuk? "
"Boleh" Agatha mempersilahkan Raga untuk masuk. Pintu pun ditutup kembali.
Tidak ada seorang pun yang berbicara hanya hentakan kaki,tepukan tangan dan suara bersahutan nyanyian yel-yel.
"Berapa yel-yel?" ujar Raga sambil menatap Agatha dengan tatapan bertanya.
Agatha terdiam, dan akhirnya ia tersadar kalau Raga bertanya padanya. "Ada 4"
"ohh, yaudah lanjutin aja latihannya. Makasih ya" Raga pun pamit dan pergi keluar kelas. Sedangkan Agatha kembali sibuk dengan latihan yel-yel kelas MPLS nya.
***
Hari ini juga ada penyuluhan dari salah satu bimbel online yang sedang ramai dibicarakan. Siswa-siswi kelas 12 maupun kelas 11 diharuskan membawa handphone. Anggota OSIS kelas 12 pun dikumpulkan untuk diberitahukan pengumuman.Raffi sebagai Ketua OSIS SMA Anoraga membuka pertemuan hari ini dengan beberapa pesan.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh" ujar semua serempak menjawab salam.
"Pertama-tama saya disini akan memberitahukan sebuah amanat yang disampaikan oleh Pak Sofyan. Yaitu khususnya untuk pengurus kelas 12. Hari ini kan ada penyuluhan dari bimbel online, nah yang lain kan disuruh buat bawa hp ya. Buat kalian sebenernya boleh bawa hp, asalkan jangan dimainkan ketika sedang membimbing. Saya harap kalian bisa mengerti. Sebelum saya tutup apakah ada pertanyaan?"
"fi!" Panggil Nissa.
"iya ada apa Nis?"
"Kalo kita tetep ngebimbing atau ikut dulu penyuluhan?"
"Kita gak ikut penyuluhan Nis"
"Eh gak bisa ketemu Kang Iqbal dong" ujar Bambang tiba-tiba.
"Apaan sih Bang! Ngeganggu tau" ujar Nissa kesal.
"ehh iya atuh maapin" ujar Bambang merasa bersalah.
"Tidak ada yang bertanya lagi?"
Semua serempak menggeleng tanda tidak ada pertanyaan.
"Ya sudah saya tutup pertemuan hari ini, terimakasih atas kerjasama nya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" ujar Raffi menutup pertemuan OSIS hari ini.
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh"
***
Siang ini cuaca terik sekali. Sedangkan siswa-siswi baru dikumpulkan dilapangan untuk menonton demo ekskul dan perlombaan yel-yel. Agatha sudah membuka jas OSIS nya dan menyampirkannya diatas kepala.
"Kak panas kak" ujar salah seorang siswi.
"kamu panas? Yaudah ini pake jas kakak" ujar Agatha sambil memberikan jas nya pada siswi tadi.
Rasanya Agatha ingin pergi saja dari lapangan. Sungguh cuaca hari ini memang panas sekali. Tubuh Agatha sudah tidak mau diam. Agatha sudah jalan kesana kemari.
Hingga tiba saat nya kelas yang dibimbing oleh Agatha menampilkan yel-yel terbaiknya.
"Ayo kita berempug dulu heyy! " ujar Natha setengah berteriak. Natha adalah penanggung jawab dikelas MPLS kali ini.
Siswa-siswi termasuk pembimbing kelas berempug menumpukan tangan.
"Kita bisaa! " ujar Natha
"Horee!!! " serempak berteriak.
Mereka tampil dengan yel-yel yang sudah dilatih dari beberapa hari lalu. Walau ada kurangnya tetapi mereka sudah berusaha semaksimal mungkin.
Akhirnya tiba saat nya pada penampilan demo ekskul. Berbagai macam ekskul ditampilkan termasuk ekskul Pramuka.
Hari ini tema yang diambil dari demo ekskul Pramuka hampir sama dengan tema pada 2 tahun kebelakang. Penampilan awal dibuka oleh tarian yang ditarikan oleh beberapa orang anak pramuka yang membentuk banjar. Tampak Raga juga ikut dalam banjar tetapi ia berdiri sendiri diantara yang lain dengan atribut pramuka lengkap dan tambahan kacamata hitam membuatnya menjadi pusat perhatian.
Tanpa Agatha sadari. Agatha malah fokus memperhatikan Raga daripada tarian yang di tarikan oleh anak pramuka. Tetapi Agatha langsung menepis itu dan memalingkan mukanya.
***
Hayoloo kesambet apaan si Agatha kok bisa liatin Raga???
Baca teruss ceritanyaa!!
Dont porget to vote and komen nya gaizz!!!
💛💛💛
KAMU SEDANG MEMBACA
USIK
Random[Start From March 20] ✨ "Ketika kita sendiri yang membuat cinta itu menjadi rumit." #1 on USIK [20.5.20]