"ini tuh karma gara-gara lo nyuekin dia,jadinya dia nyuekin lo balik deh sekarang."
Raga berjalan menghampiri Agatha dan duduk dihadapan Agatha. Jarak mereka hanya terhalang meja saja.Tampak Raga sedang memakan kue coklat."Lapar ya?" ujar Raga menoleh ke arah Agatha.
"Hmm" ujar Agatha singkat tanpa menoleh ke arah Raga sedikit pun.
Hening sejenak. Mereka sibuk memperhatikan meja sebelah yang sedang mewawancara seorang siswa anggota OSIS baru.
"Mau gak?" ujar menawarkan makanan yang dibawanya.
Agatha hanya menggelengkan kepala. Tak lama Raga pergi menghampiri meja sebelah. Sedangkan Agatha masih duduk memperhatikan meja sebelah yang semakin heboh dikerumuni pengurus OSIS yang penasaran.
Flashback off.
***
Beberapa hari kemudian, Agatha mendapatkan kabar bahwa minggu ini ada serah terima jabatan OSIS-MPK.
Agatha harus mempersiapkan laporan hasil kerja nya selama 1 tahun ini.
Hari ini kegiatan Agatha di sekolah padat sekali. Mulai dari tugas yang menumpuk hingga persiapan untuk drama Seni Budaya minggu depan,sungguh melelahkan.
Malam hari nya ia mendapatkan pesan dari Fatah,Sekertaris OSIS yang memintanya agar menuliskan program-program yang Agatha buat di masa jabatannya.Agatha pun menuliskan program-programnya.
"Tha,makan dulu sayang" suara Bunda membuat Agatha pun berdiri dari duduknya dan segera menyimpan hp nya.
"iya Bun"
***
Keesokan harinya...
Agatha datang seperti biasanya,tidak terlalu pagi dan tidak terlalu siang.
"Tha!" panggilan Nur membuat Agatha refleks menolehkan kepala.
"apa?"
"Sekarang ada sertijab MPK ya?"
"emang iya?"
"Eh gue nanyaa"
"Kayaknya sih ada"
"Kira-kira sertijab OSIS kapan ya?"
"Minggu depan kali" Agatha membuka tasnya dan mengambil buku novel J-lit miliknya.
"Ohh yaudah gue pergi dulu Tha!"
"Oke"
Agatha kembali sibuk membaca satu per satu halaman buku J-lit yang bercerita tentang misteri dan detektif tersebut.
Hingga tak terasa bel masuk pun berbunyi,para siswa dan siswi SMA Anoraga memasuki kelas masing-masing untuk memulai pelajaran pertama hari ini.
Semoga saja hari ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,Amiinn.
***
Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa-siswi yaitu bel pulang sekolah telah berbunyi. Suara riuh siswa siswi SMA Anoraga berhamburan keluar kelas. Ada yang memilih langsung pulang ke rumah,ada yang mengerjakan tugas piket kelas terlebih dahulu,ada yang memilih untuk mengikuti ekskul,dan ada yang memilih untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru disekolah. Termasuk Agatha dan teman-teman sekelasnya,mereka akan melakukan gladi bersih drama seni budaya untuk besok.
Drama ini mengangkat dari kisah "Jaka Tarub". Agatha kebagian menjadi Ratu di khayangan. Teks yang dihafalkan oleh Agatha tidak terlalu banyak,hanya saja Agatha harus standby di tempat karena adegan-adegan yang lumayan cepat.
***
Sore ini hujan turun deras sekali. Latihan ini berjalan dengan serius. Agatha harus ekstra bekerja. Ia menjadi pemeran dalam drama sekaligus menjadi tim artistik.
"Tha! Sepatu lo basah" ujar Anna yang baru saja dari luar.
"Hah?basah? Astagfirullah gue kenapa bisa lupa sih" Agatha langsung berlari keluar dan melihat sepatunya sudah basah. Agatha hanya meringis 'gue pulang pake apa coba' gumam Agatha pelan.
Agatha pun kembali ke dalam kelas sambil membawa sepatunya yang basah.
"Fi anterin gue ke bokap gue yuk!" ujar Agatha pada Luthfi.
"Hayuu"
Ketika mereka akan pergi ada suara yang menghentikan mereka.
"gue ikutt"
"gue jugaa"
Tampak Anna dan Yura mengikuti mereka. Akhirnya mereka berempat pergi untuk menemui bokap Agatha.
***
Hujan kali ini menyisakan genangan-genangan di lorong sekolah. Agatha yang memang sangat suka bermain air, tak henti-hentinya menyiprat-nyipratkan air menggunakan kakinya yang tidak memakai alas kaki tersebut.
Disaat yang bersamaan,seseorang sedang memperhatikan Agatha. Hingga ekor matanya terus mengikuti kemana Agatha pergi.
Ialah Raga.
***
Huaaa gaiss maapin aku udah gak up beberapa minggu,malah hampir sebulan🙇♀
Sibuk bangett nih gaiss banyak tugas numpuk gara" liburan korona:"(
Jdi maklumin yaa🙏
#ReadTogether
#HomeTogether
KAMU SEDANG MEMBACA
USIK
Random[Start From March 20] ✨ "Ketika kita sendiri yang membuat cinta itu menjadi rumit." #1 on USIK [20.5.20]