"sejak kapan lu jago basket?"
"Sejak..." Jawab mentari sambil menghampiri tempat duduk fajar dan duduk di samping fajar.
"Entah, gua lupa"
"Lupa?, Bener-bener ga inget sama sekali?"
"Ga"
"Malah gua ngerasa baru main basket sekarang tapi kok tiba-tiba bisa ya?" Lanjut mentari.
"Lu nanya gua?, Gua nanya siapa?" Canda fajar.
"Apansi jar hahaha" tawa mentari
"Tapi tadi pas lagi main basket tiba-tiba di otak gua semua istilah basket tuh muncul gitu padahal gua ga pernah tau sebelum nya" jelas mentari
"Lu emang bener-bener orang teraneh yang pernah gua temuin"
"Iya kah?"
Seperti biasa, fajar hanya diam menatap sinis.
"Jar, lu kalau pake baju basket keliatan ketek nya gini kayak bukan fajar"
"Apansi"
"Iya, setau gua fajar itu muka nya kayak orang pinter tapi sekarang kayak anak bandel"
"Mana gua tau, kok kita baru kenal ya?"
"Entah gua juga gatau, padahal satu sekolah dari kelas 10"
"Dulu gua kesel sama orang yang namanya mentari tapi ga pernah liat orang nya secara langsung" ucap fajar
"Kesel kenapa?"
"Karna lu saingan gua"
"Gua bahkan ga pernah kenal nama lu dan muka lu sebelum nya"
"Intinya gua nyesel kenal lu"
"Masa" tanya mentari sambil melirik kesal dengan fajar
"Ehhh fajar,, lu udah Dateng dari tadi? "
Tanya bayu teman sekelas fajarperbincangan aku dan fajar terpotong karena Bayu, padahal aku sedang memancing fajar untuk bercerita sepuasnya pada ku.
"Iya, gua latihan dulu sama siapin barang-barang tim" jawab fajar
"Bagus, ini mentari kan anak paling terkenal di sekolah ya?"
"Namanya sih bener tapi kalau paling terkenal nya yang gak" jawab mentari
"Lu terkenal sama kejeniusan dan kecantikan lu"
Mentari hanya diam dan menengok ke arah fajar.
"Ya udah jar, inget ya kita mau nge basket bukan mau belajar" ucap Bayu
seakan-akan menyuruh fajar meninggalkan mentari dan mengikuti Bayu untuk bergabung ke tim nya.
"Jar, jangan menang ya biar kelas gua aja yang menang" ucap mentari dengan menarik baju fajar yang sudah berdiri yang ingin mengikuti Bayu bergabung ke tim nya
"Gua ga bakal kasih kesempatan anak IPA menang"
Mentari melepaskan genggaman nya dari baju fajar dan membiarkan nya pergi.
Ya, seperti itu aku dan fajar memang sudah baikan namun julukan IPA dan IPS lah yang tetap membuat kami menjadi pesaing abadi. Ku kira pada akademik saja, ternyata pada non akademik, fajar sama saja ia tetap tidak memberi ampun pada anak IPA sedikit pun untuk melangkah maju walau hanya satu langkah.
Pertandingan basket class meeting di mulai.
"Seperti yang sudah di tentukan hasil kesepakatan bersama anak IPA 1 melawan kelas IPS 2"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mentari (On Going)
Teen FictionSetiap orang memiliki masalah nya masing-masing tanpa terkecuali pada dua anak jenius yang saling bersaing mendapatkan olimpiade Jepang ini. Mentari, si jenius amnesia yang punya masa lalu dengan seorang yang gila. Dan fajar si jenius yang mampu me...