Prolog

8K 234 7
                                    

Semua yang ada dalam cerita berdasarkan imajinasi author, cerita ini tidak ada sangkut pautnya dengan alur cerita di anime Boruto dan lebih berfokus pada kisah Boruto dan Sarada

•••

"Tadaima.." Suara berat milik Sasuke terdengar sampai kedalam rumah berlambang kipas itu. Seorang anak perempuan yang kiranya berumur 5 tahun berlari menuju pintu depan dengan tergesa gesa membuat wanita berambut merah jambu yang sedang sibuk mencuci piring berteriak kecil, memperingati.

"Hutari, tidak perlu berlari nanti kau akan ja—"

Brukk

Sakura menghela nafas lalu berpaling pada anak laki2 yang duduk dimeja makan, sibuk dengan video gamenya.

"Dasar.." Gumam Sakura kemudian berkacak pinggang "Hikari"

Anak laki2 yang dipanggil Hikari itu menyahut tanpa mengalihkan pandangannya sedikit pun dari video gamenya "Kenapa kaa-san?"

"Simpan itu dan susul Hutari"

Mendengar perintah tak terbantahkan dari sang Ibu, Hikari menghembuskan nafas tapi tetap beranjak menyusul sang adik yang hanya berbeda beberapa menit saja setelah kelahirannya.

"Okaeri papa"

Begitu sampai diruang tamu, Hutari sudah terlihat bergelayut dilengan kanan Sasuke, Hikari mendadak sumringah lalu menghampiri keduanya, menatap Sasuke yang terlihat seperti biasa.

"Apa Tou-san akan tinggal malam ini?" tanya Hikari semangat sembari memegang lengan baju kiri sasuke yang tampak melambai

Sasuke tersenyum kecil "Hn"

"Masuklah" Hikari dan Hutari mengernyit mendengar perintah Sasuke yang sepertinya bukan untuk mereka tapi setelah itu mereka mengangkat alisnya saat melihat seorang gadis yang seumuran dengan kakaknya berdiri didepan pintu.

"Se-selamat Malam" sapa gadis itu membungkuk

Hutari mendongak menatap Sasuke "Dia siapa papa?"

Sasuke mengelus kepala Hutari tanpa menjawab pertanyaan anak perempuannya, ia menoleh pada gadis itu "Masuklah"

Gadis itu mengangguk gugup

"Dimana Sarada?" Sasuke mengedarkan pandangannya keseluruh ruangan dengan bingung karena biasanya Sarada akan menyambutnya jika ia akan pulang kerumah.

"Onee-chan? Dia belum kembali dari misinya" Hutari menjawab dengan cepat

Sasuke menanggapinya dengan mengangguk sampai akhirnya mereka tiba dimeja makan memperlihatkan Sakura yg sedang menata makanan di atas meja. Wanita itu tersenyum menyambut Sasuke lalu menuntun kedua anaknya untuk duduk dikursinya masing2, tapi sedetik kemudian Sakura mengernyit melihat gadis asing dibelakang Sasuke

"Dia siapa Sasuke-kun?" tanya Sakura

Sadar kalau Sakura sedang menanyakannya, gadis itu dengan cepat membungkuk sopan "Aku Ayaka, Sasuke-san sudah menyelamatkan ku saat aku hampir dibunuh oleh orang2 didesaku sendiri, Sasuke-san juga berbaik hati membawaku bersamanya dan meminta pada Hokage-sama agar aku bisa tinggal di Konoha"

"Orang2 desamu ingin membunuhmu? Kenapa?" tanya Sakura terkejut

Ayaka tersenyum getir "Aku juga tidak mengerti"

Sakura menatap Ayaka dengan iba kemudian beralih menatap Sasuke, pria itu hanya diam tanpa ekspresi seperti biasa.

Sakura tersenyum lembut sambil mengelus kepala Ayaka "Kau bisa disini sampai kau punya tempat tinggal sendiri, aku yakin Sarada akan bersedia membagi kamarnya denganmu"

COMPLICATED [BORUSARA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang