COMPLICATED
Linzy Athita•
"Haaaaaa...sampai kapan kita menunggu disini?" Rudoi mengeluh sambil sesekali menoleh untuk melihat apakah Sarada sudah berada diujung jalan."Dia mungkin akan sedikit terlambat kali ini" Sahut Kamino tenang, ia sibuk memeriksa senjata2nya apakah sudah lengkap atau ada yang tertinggal.
Rudoi mendengus "Kenapa kita tidak pernah diperbolehkan melihatnya latihan sih? Apa cara latihannya itu sedikit istimewa?"
Kamino mengangkat bahunya
"Tugas kita hanya membantunya dalam misi, kita tidak berhak untuk tau apa saja yang Sarada lakukan, itu bukan urusan kita"Rudoi mencibir "Kau selalu saja berkata seperti itu. Apa kau tidak takut suatu hari nanti dia akan mengkhianati kita?"
Ucapan Rudoi membuat gerakan Kamino terhenti "Kenapa kau berpikir begitu?"
Rudoi melipat tangannya dibelakang kepalanya, matanya memandang langit yang masih terang itu dengan pandangan menerawang.
"Kau tau? Aku pernah melihatnya bertemu seseorang diam2"Kamino mengernyit tampak tertarik "Kapan kau melihatnya?"
"Sekitar 3 bulan yang lalu, setelah insiden di Konoha malam itu"
"Mungkin kau salah lihat"
Rudoi terdiam sebentar, kemudian mengangkat bahu tak peduli "Ya, mungkin saja. Lagipula saat itu aku juga dalam keadaan mengantuk"
Walaupun Rudoi menjawab seperti itu, Kamino dibuat jadi penasaran sendiri. Mungkin dia akan menanyakan ini pada Sarada.
Tepat pada saat itu Sarada muncul dihadapan mereka "Dimana selanjutnya?" tanya gadis itu tanpa berbasa basi
Sudah hapal dengan tabiat Sarada, Rudoi menjawab dengan cepat "Sunagakure"
Entah perasaannya saja apa memang benar Kamino melihat Sarada sedikit tersentak. Dia selalu memperhatikan gadis itu, gelagat Sarada mulai terlihat aneh dan itu terjadi sejak mereka menyerang dua desa besar sekaligus, Kumogakure dan Iwagakure.
Dan yang membuat Kamino terkagum-kagum adalah, gadis itu bertarung melawan Godaime Raikage seorang diri, sayangnya pasukan mereka terpukul mundur karena kedatangan Yondaime Raikage secara tiba2, membuat Sarada tidak ingin mengambil tindakan nekad dengan melawannya. Sarada tau siapa Yondaime Raikage, orang yang pernah menjadi rival Yondaime Hokage, Minato Namikaze dan juga satu2nya orang yang pernah merusak susano'o milik ayahnya dengan tangannya sendiri.
Mereka memang mundur, tapi kehancuran yang mereka buat tidak sia2. Mungkin saja berita itu sudah sampai ke Konoha, dan Kamino berasumsi keanehan Sarada ada kaitannya dengan itu.
Tidak seperti 3 bulan yang lalu. Kini bukan rahasia umum lagi bahwa Sarada pergi meninggalkan desa atas kehendaknya sendiri, menurut kabar yang didengarnya beberapa hari belakangan ini, Sarada bahkan di sebut2 sebagai Itachi kedua karena kekuatan matanya yang mungkin sebanding dengan Uchiha Itachi.
Kamino bodoh jika tidak tau siapa Uchiha Itachi, mengingat misi awal mereka adalah mengambil mata Sasuke, mereka tentu saja harus tau seluk beluk tentang Uchiha. Dan dari penelitiannya, Uchiha Itachi dikenal sebagai pengkhianat desa yang telah membantai seluruh Klannya dan hanya menyisakan adiknya, Uchiha Sasuke. Itachi bahkan disebut sebagai pengguna genjutsu terkuat setelah Uchiha Shisui pada masanya. Mengingat itu semua membuat Kamino benar2 kagum oleh Klan Uchiha.
"Sarada"
Suara seseorang menarik Kamino kembali dari lamunannya. Sarada menoleh ketika seseorang memanggilnya, ia melihat Iwagi sudah berdiri diantara mereka. Semua pasukannya tampak menunduk hormat.
KAMU SEDANG MEMBACA
COMPLICATED [BORUSARA]
FanfictionBoruto yang kembali dari perjalanan panjangnya dikejutkan dengan keadaan desa yang terlihat kacau apalagi kejadian itu membuat Sarada, sahabat dan rekannya dari Tim 7 harus kehilangan adik perempuannya sekaligus menjadi tahanan dijeruji besi. Apa ya...