Part 2 - The Beginning of College Life

963 20 3
                                    

Bulan Agustus tinggal beberapa hari lagi. Gue udah ga sabar buat jadi anak kuliahan. Gue udah nyiapin perbekalan gue buat kuliah nanti sejak sebulan lalu sebelum keberangkatan. Koper gede 2 biji + ransel sama slingbag biar bisa dipake buat kemana-mana garempong. Sembari menghitung hari menuju keberangkatan ke Jakarta, gue iseng buka Facebook, pengen throwback aja sama jaman-jaman sekolah dulu. Gue scroll album foto di Facebook  gue, ngeliat foto-foto jaman SMP sama SMA. Seketika gue ngeliat foto perpisahan SMP gue dan melihat sosok Dika disitu. "Apakabarnya ya anak ini?" gumam gue dalam hati.

Gue pun iseng nyari akun Dika di Facebook. Gue ketik "Andika Maulana" dan nemu. Ternyata udah temenan sejak gue masih kelas 2 SMP. "Apa-apaan dah kok gue baru aja nyadar gue sama dia temenan di Facebook?" umpat gue dalam hati. Gue pun iseng message dia di Facebook.

"Hai..."

Lama nunggu balesan dia, sekitar 1 jam kemudian baru dibales.

"Hoii... apakabar lu?"

"Eh, aman nih hehe.. lo gmna? aman?"

"Aman hahaha.. been a while ya since that day..."

"Haha, iya..."

"Anyway, lo lanjut kemana nih kuliah?"

"Gue lanjut ke Univ xxxxx nih, kalo lo dimana?"

"Lah serius lo? Gue juga disitu hahahaha"

"Oyah?? Jurusan apa lo??"

"Ilmu Manajemen Bisnis, kalo lo?"

"Gue Psikologi hehe"

"Haha mantul, lo kapan berangkat?

"Gue next week, hari Selasa berangkatnya. Lo kapan?"

"Minggu depan juga, tapi hari Rabu, gamau keburu-buru haha"

"wahh haha beda sehari, yaudah kalo gitu, see you there Dika!"

"haha baik, see you there!"

Setelah itu dia offline, begitupun gue. Dari percakapan gue di chat itu, gue akhirnya tau kalo ternyata gue sama dia bakal sekampus. Antara senang sama deg-degan sih, karena gue kurang bisa ngeliat bentukan dia yang sekarang gegara di profil Facebook nya dia jarang post, kalopun ada ya cuma foto-foto SMP sama foto bareng temen-temennya gitu dan itupun fotonya rada jauh. "Apakah dia masih sama kayak Dika yang dulu? Atau udah lebih keliatan dewasa? Ahhhh.. sudahlahh. Lagian gue kesana kan buat kuliah, bukan ngapa-ngapain..." gumam gue. Satu hal  lagi yang bikin gue penasaran, dia disana bakalan sekamar sama siapa ya? Karena di asrama gue, 1 kamar bisa sampe 2 orang dan sebenarnya untuk teman sekamar bisa milih sendiri, cuma karena gue gatau karena gada yang gue kenal, jadi gue milih untuk diacak aja. Hitung-hitung bisa kenalan sama anak baru dari beda daerah ya kan?

Tadinya gue mau nanyain soal roommate nya Dika di chat, tapi gue gaenak. Akhirnya gue putusin buat stay calm sampe kita ketemu disana.

-FAST FORWARD TO DEPARTURE DAY-

Akhirnya hari-hari yang gue tunggu tiba. Gue akhirnya akan memulai perkuliahan gue di Jakarta sejak hari ini. Gue berangkat dari Pontianak pagi-pagi, dianterin nyokap bokap sama ade gue. "Belajar yang rajin ya Nak, semoga kamu bisa kayak kakakmu itu ngambil S2 di Prancis" kata nyokap gue. "Iya mah, doain ya semoga semuanya berjalan lancar.." jawab gue. "Aminnn" dibales nyokap bokap gue. "Kak, ini PS4 kakak ade pake aja ya, kan kakak kuliah jadi daripada nganggur ade taruh di kamar ade aja ya." "Iya de, haha pake aja dulu. Kalo kakak balik, kakak ambil lagi ya" jawabku. "Sip bosku!! Makasihh" kata ade gue sambil meluk gue.
Akhirnya waktu keberangkatan gue tiba, dan pesawat take-off dari Pontianak menuju Jakarta.

-----------------------------

Setibanya di Jakarta, waktu udah menunjukan pukul 12.30 WIB. Gue bergegas naik Damri menuju halte terdekat housing  kampus gue biar gampang ngurusin pindahannya. Akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam (macetnya Jakarta ampun-ampun dah), gue akhirnya sampe di halte Damri deket asrama gue. Dari halte gue tinggal jalan aja kesana, cuma karena ribet banget bawa 2 koper, jadilah gue pesen mobil melalui aplikasi online ke asrama. Sampe disana, gue disambut sama kakak-kakak senior, ada booth-booth gitu. Ada yang jualan, ada yang khusus pindahan ke kamar asrama, ada yang buat pengenalan organisasi dan UKM, dan lainnya juga. Karena gue capek pengen rebahan, gue langsung ke booth yang khusus buat pindahan.
"Ini dek kunci kamarnya, nanti kamu akan dianter sama kakak ini ya" kata seniornya ramah.
"Makasih kak" jawab gue sambil berlalu.
Gue dianter sama senior gue, yang setelah berbincang basa-basi, namanya Farkhan. Bang Farkhan mempunyai perawakan tinggi besar, dan berbulu. Otomatis gue langsung tertarik hahaha cuma gue tahan karena gue masih punya rasa malu dong. Yakali anjir ditempat umum ngeliatin Bang Farkhan terus haha.

Akhirnya sampe juga gue dikamar, setelah dijelasin dikit sama bang Farkhan soal aturan-aturan di asrama, dia pun berlalu. Gue mikirnya asrama disini bakal ketat. Ternyata mah santuy haha. Paling ada jam malam doang dan gabisa cabut diatas jam 12 malam. Kalo mo cabut, mending dibawah jam 12 malam dan jangan balik sampe jam 6 pagi biar ga dicatet namanya hahaha.
Selesai beberes, gue pun rebahan bentar sambil ngeliat kasur kosong diseberang gue.
"Kira-kira siapa ya roommate gue...." gue ga habis bertanya-tanya dalam hati sampe gue pun teringat gue belom makan dari siang. Akhirnya gue putuskan untuk nyari makan sekitar sini sambil mencoba berbaur sama anak-anak lain. Hasilnya nihil, anak-anak pada mager jadinya mereka pada diem aja di kamar masing-masing haha. Gue putusin buat beli makanan pake jasa online dan gue makan dikamar. Habis makan gue langsung mandi dan karena gue kelelahan, gue pun ketiduran, padahal masih jam 8 malam.

--------------------------------

Mentari pagi bersinar cerah, menembus dari balik gorden kamar gue. Saking lelahnya, gue baru bangun sekitar jam 9 pagi. Gue masih mager-mageran di kasur, selimutan juga karena emang AC-nya gue set ke 18°C sambil buka IG di hp gue. Ini adalah hari kedua buat mahasiswa baru pindahan ke asrama. Gue juga iseng buka-buka grup angkatan WhatsApp sama LINE. Ada yang pada ngajakin ngumpul di area common-room asrama karena emang tempatnya rada comfy (berdasarkan foto yang dikirim sama anak-anak di grup). Tiba-tiba gue teringat, "Dika kan datang hari ini... Gue ketemu dia ga ya ntaran?" gumam gue. Sambil memikirkan apakah gue harus ketemu Dika atau ngga, pintu kamar gue ada yang ngetok. "Siapa ya? Roommate gue kah?" Akhirnya gue pun membuka pintu kamar gue, dan akhirnya gue melihat sosok roommate gue ............

TO BE CONTINUED...

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang