Part 4 - Reminiscing the Old Days

543 12 3
                                    

(Andika)

Gue dan Josh pisah di gerbang. Dia ke Gazebo nyusulin temen-temennya, gue balik kamar. Panas banget emang, gegara masih jam 2 siang. Gue gakuat berlama-lama di bawah terik matahari jadinya gue mutusin buat balik kamar ngadem. Gue alasannya ke Josh sih mager hahaha.

Sampai dikamar, gue langsung menuju kasur dan menghempaskan tubuh gue yang besar ini. Gue berencana pengen tidur siang, tapi gabisa karena ga ngantuk dan emang perut gue masih penuh. Gue tadi makannya rada banyak emang, udah nasi ayam upsize ditambah sama kentang trus burger. Meninggal ga tuh hahahaha. Akhirnya gue mutusin buat main IG aja, siapa tau bisa ketiduran.

Gue ngescroll IG story sampe akhirnya ngeliat story mantan gue. Mantan gue namanya Prilly. Jadian pas gue kelas 1 SMA dan akhirnya pisah beberapa bulan sebelum gue kuliah. Gue sama dia sepakat buat mutusin hubungan kita, karena kita emang berbeda dari segi keyakinan, dan ga yakin akan kuat buat LDR. Dia ngambil jurusan Hubungan Internasional di salah satu PTN di Jogjakarta, sedangkan gue memutuskan buat kuliah di Jakarta. 

(Flashback start)

Prilly: Dut, aku mau ngomong sama kamu sebentar boleh?

Dika: Iya sayangku, ada apakah?

Prilly: Ehmm, kita ngomong sambil makan aja gimana? Mau?

Dika: Boleh.. mau makan dimana? Cafe XXX mau?

Prilly: Hmm.. boleh deh.. lagian juga cafenya sepi kan..

Dika: Oke, mau sekarang? Yuk...

Prilly: Yaudah yukk..

Sampai di cafe XYZ, gue langsung memesan makan buat 2 orang dan dia nyari tempat duduk. Kita dapatnya di agak pojokan biar lebih privasi. Untungnya waktu itu emang udah lewat jam makan siang dan anak-anak sekolah udah daritadi banget bubarannya jadi bener-bener sepi emang.

Dika: Jadiiii... kamu mau ngomong apa?

Prilly: Jadi gini dut.. aku udah mikirin ini semua dari jauh-jauh hari sih.. Tentang hubungan kita..

Dika: Hmm hmm.. kenapa emang? Ada yang salah sama aku? Kalo emang ada, bilang yaa aku akan berusaha perbaikin semuanya..

Prilly: Eh ehhh engga kok dut, gada yang salah.. Kita baik-baik aja kok. Cuma, aku berpikir kalo udah waktunya kita emang harus pisah dut...

Dika: (setenang mungkin menjawab) Hmm? Kamu mau kita pisah? Kenapa 
Prilly: Aku udah mikir dari jauh-jauh hari dut. Hubungan kita sepertinya tidak akan berhasil. Kita kuliah akan jauh dut, aku merasa kita berdua ga akan kuat ngejalanin ini. Ditambah kita berbeda dari segi keyakinan. Meskipun semuanya diusahain, aku takut nanti akan ada yang tersakiti dari kita berdua, dan aku gamau itu kejadian sama kita.. Aku bener-bener sayang sama kamu dut, tapi aku garela juga kalo kamu nanti akan tersiksa.

Dika: ....... Sebenarnya akupun telah memikirkan ini jauh-jauh hari, yang. Aku takut sebenarnya. Kita berdua bakal jauh dalam beberapa waktu ini, dan mungkin ketemu saat pulang ke Pontianak aja.. Jadi, kalo kamu mau hubungan kita berakhir, aku rela.. asalkan dari kita sendiri gada yang tersakiti dan dua-duanya sepakat..

Prilly: Aku sedih banget dut sebenarnya, tapi akupun takut...

Dika: Iya aku tau, akupun sama yang.. (sambil memegang tangan Prilly)

Prilly: Semoga kita akan baik-baik aja yaa.. Terima kasih ya dut buat 3 tahun terakhir.. semoga kamu bisa nemu jodoh yang cocok buat kamu, baik jiwa maupun raga..

Dika: Sama-sama yang, makasih udah bikin hari-hari aku berwarna selama SMA ini.. Aku juga berharap semoga kamu mendapatkan yang lebih baik dari aku ya...

Prilly pun menangis dan berhamburan memeluk gue. Gue hanya bisa menepuk-nepuk pundak dan juga mengelus rambut (mantan) pacar gue itu. Tak sadar, gue pun menitikkan air mata.

Semenjak saat itu, gue sudah jarang bertemu lagi. Bahkan pas prom night  dan acara kelulusan, gue berusaha untuk tidak bertemu dia meskipun usaha gue gagal. Kita bertemu di kedua acara itu dan papasan, namun tidak saling menyapa. Aneh rasanya, namun itu telah menjadi kesepakatan bersama agar cinta yang telah tumbuh selama 3 tahun itu bisa pudar dengan sendirinya. Tapi emang aneh sih rasanya, menjadi dingin kepada orang yang pernah kita cintai itu adalah hal teraneh yang pernah gue lakuin..

(Flashback end) 

Gue melihat story dia di IG, keliatannya bahagia banget sama teman2 barunya.. "Sumringah banget itu muka, kek bocah nemu lolipop" gumam gue sambil tertawa. Tiba-tiba gue jadi flashback kenangan gue sama dia. Ga sadar mata gue ternyata udah panas mau nangis "Anjirr.. kok gue jadi mellow gini sih..." gue pun menangis sejadi-jadinya. Emang deh gue kalo udah soal cinta pasti mellow banget. Badan rambo hati hellokitty kalo kata orang-orang. Gue emang kalo berantem-beranteman mah sikat, tapi kalo udah berurusan sama cinta, haduh bucin banget dah... Entah gue butuh waktu berapa lama buat bisa move-on dari mantan gue ini...

Tiba-tiba pintu kamar dibuka.... 

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang