Part 6 - Stalker (?)

397 10 0
                                    

Ga kerasa hari pun udah sore, besok udah mulai pembekalan kuliah aja. FYI, kampus gue emang ada kek pembekalan gitu selama kurang lebih 2 mingguan lah sebelum masuk ke masa OSPEK sama perkuliahan resmi. Jadi selama pembekalan, maba-maba kek gue ini bakal di masukin di satu kelompok kelas gitu. Sekelas bisa 20an orang trus isinya kayak bentukan-bentukan pembekalan buat kuliah sama pembentukan karakter yang menurut gue membosankan hahaha. Semoga aja nanti kelas gue ga seboring  materi-materinya..

-Notifikasi masuk-

-Gilang: Josh, ini anak-anak jadi pada ngumpul katanya di Gazebo. Lo jadi ikutan kan? (17:10)

-Josh: Oit, ohh iya sip2 dah, gue join yak. Jadinya pada jamber ngumpul? (17:12)

-Gilang: Oke, pada janjian set 7 katanya biar ntr ga malem2 banget lah bubarannya. Kan besok pembekalan hahaha... (17:13)

-Josh: Yha, haha okelah, Gue beberes dulu dah, mau mandi gerah soalnya.. (17:16)

-Gilang: Sip, gue juga sih haha.. okedeh see ya there! (17:18)

-Josh: Okee see yaa... (17:20)

Oke, ternyata anak-anak jurusan gue pada jadi ngumpul. Gue sebenarnya agak ogah-ogahan karena masih mager dan masih nempel dikasur. Sementara si Dika udah terbang ke alam mimpi.

Iya, jadi tadi abis sesi curhat yang cukup dramatis dan setelah dia berapi-api pengen nyari tau tipe gue kayak apa, si Dika rebahan lagi dikasurnya. Tiba-tiba dalam hitungan detik, gue mendengar suara dengkuran. Ternyata Dika udah pulas.

Akhirnya gue pun bergegas mandi biar ga makin mager. Jadinya nanti kalopun gue abis mandi rebahan lagi, gue tinggal cus aja kalo udah dikabarin Gilang lagi hahaha.

Selesai mandi, gue pun segera bersiap-siap lalu kembali rebahan dikasur. Gue mengecek jam di layar hp. "Masih setengah jam lagi.. rebahan dulu aja deh" gue melihat jam masih menunjukan pukul 6 sore. Masih ada waktu buat nyantai. Lagian kayaknya manusia-manusia ini pada ga on time, jadi santuy aja lah. Gue berencan cabut 5 menit sebelum setengah 7, biar ga kentang banget kalo datang ternyata baru gue doang kan males banget nungguin kek orang bego di Gazebo.

Sambil rebahan, gue membuka hp sambil ngescroll Facebook. Gue pun iseng membuka profil Dika. "Hmm, Dika punya IG kan ya.... Gue coba cek ahh..". Dari Facebook gue beralih ke IG. Gue mencari username andikamaulana, dan... ketemu! Sayangnya akunnya di private jadi gabisa distalk hahaha. Post nya ga banyak, sekitar 12 post-an. Gue pun mengklik tombol Follow, namun ragu. Tapi, ah sudahlah.. Wajar toh kan dia roommate gue. Gabakal mikir yang macem-macem lah. Lagian udah tukeran WhatsApp juga kan jadi ya santuy lah.

Setelahnya, gue iseng ngestalk mantannya Dika. Gue type username nya di kolom Search -christieprillyana- yep, ketemu dan.... ga di private! Gue pun bisa ngestalk mantannya dengan bebas. Gue ngescroll postnya, ada sekitar 35 post di IG nya. Dan menurut gue, Prilly emang cantik sih dan terkesan ga alay kalo dari postnya. Postnya terdiri dari beberapa foto dirinya  yang bisa dibilang agak sedikit untuk ukuran cewek kayak dia (foto dirinya pun bukan foto closeup sampe semuka-mukanya menuhin layar), sisanya foto landscape atau random gitu tapi menurut gue feedsnya super aesthetic. Wajar aja kalo Dika bisa secinta itu sama dia dan gamau pisah meskipun harus.

Waktu udah menunjukan pukul 18:24. "Gue harus cabut sekarang deh keknya, kalo keburu mager udah dikasur." Josh pun bersiap-siap mengambil dompetnya, jaga-jaga butuh cemilan buat nyemil pas ngumpul. Dia memakai jaketnya, menutupi kaos hitam oblong yang dia pakai. Josh keluar kamar memang hanya memakai kaos oblong hitam, dan celana pendek selutut. Setelah mengunci pintu kamar, Josh pun berangkat menuju Gazebo dorm. Sebelumnya dia mengirim pesan melalui WA ke Dika, ngabarin kalo dia lagi diluar. In case Dika nyariin, Dika tau dia harus kemana.

(Andika)


Gue terbangun dari tidur gue yang cukup singkat dan agak sedikit kaget karena kamar gue gelap, hanya ada secercah sinar dari luar jendela yang masuk kedalam kamar, menyinari sudut ruangan dekat meja belajar gue. Yap, cahayanya berasal dari lampu lorong dorm gue. Gue mengecek keadaan sekitar. "Kosong.. kemana Josh..." gumamku. Dengan keadaan setengah sadar, gue berusaha untuk meraih hp gue yang gue letakin di meja kecil samping kasur gue.

"Udah jam segini.. mana lapar pula" kata Dika sambil memegang perutnya yang tambun. Jam di hp Dika udah menunjukan pukul 7 lewat. Dia pun bergegas beranjak dari kasurnya, menyalakan lampu, dan pergi mandi. Selesai mandi dan berpakaian, gue mengecek kembali hp gue. Ada beberapa pesan dari temen-temen SMA gue, group messages, WA dari Ibu dan.. Josh. Ya, entah kenapa tanpa sadar membuka WA Josh terlebih dahulu sebelum membuka pesan yang lain.

-Josh: Dik, gue cbut dulu ya.. mau ngmpul sama anak2 jurusan gue di Gazebo. Kalo ada apa2 ntr chat gue aja.. (18.30)

-Josh: Oit, udh bngun lo? Klo pngen cabs makan, kabarin gue ya.. biar gue temenin.. soalnya gue lagi pengen kabur dri sini wkwkwk (19:20)

-----

-Dika: Oit, sbb gue tdi baru bgun lgsg mandi.. hahaha emng kenapa anjr acara ngmpul2nya? (19:35)

-Josh: Hahaha iya nih, gw bosen soalnya daritadi pada ngoceh muluk kaga makan2.. kan gw orangnya gampang laper.. daritadi mkn snack doang mana kenyang... trus lo jadi cabs ga? biar gw bisa kabur nih pake alasan yng jelas.. (19:37)

-Dika: hahaha iyaa gue mo mkn sih ini, lo mau mkn dimna tapi? ntr ketemu di gerbang aja ya barengan gue jalannya.. (19:38)

-Josh: sip2 ntr aja bahasnya pas digerbang, yg pnting gue cabut dlu ini okeee? see ya in 5 mins! (19:39)

-Dika: ahaha yaudah oke, gue otw... (19:41)

Gue pun bergegas mengambil jaket, kacamata dan dompet gue (setelah sebelumnya membalas WA Ibu dan nganggurin group messages gue yang isinya emang gapenting), karena entah mengapa area dorm malam itu jadi agak dingin. Meskipun badan gue gede, tapi kalo dingin kek gini sih gue bisa ga begitu tahan. Keluar kamar cuma pake oblong sama koloran doang, mana tahan kalo ternyata udaranya sedingin ini...

Gue pun keluar kamar, menyusuri lorong asrama gue, dan gue tiba-tiba ngerasa kayak ada seseorang yang merhatiin gue dari jauh... Gue pun berbalik badan dan melihat ada sosok dari kejauhan dekat WC umum asrama, seseorang merhatiin gue. Gue mulai merinding disko. "Siapa ya..." gumam gue. Namun, makin diperhatiin mukanya seperti familiar, entah gue pernah ketemu sebelumnya atau di mimpi doang. Tapi gue gabisa ingat dengan jelas, karena emang mukannya samar-samar jadi gabisa langsung menebak itu siapa. Setelah beberapa saat merhatiin sosok itu, tiba-tiba Josh menghampiri gue.

"Woi, kenapa lu? Kesambet? -Josh memegang pundak Dika- Lo ngeliatin siapa?" Josh datang dengan mukanya yang penuh tanda-tanya dan rasa penasaran.|

"Ehh Josh, ngga gue tadi merhatiin kearah WC, -menunjuk ke arah WC- ada orang gitu yang...." tiba-tiba gue baru ngeh kalo orangnya udah gada.

"Yang apa? -Josh melihat kearah yang ditunjuk- Gada siapa-siapa tuh.. Jangan ngaco ah udah yuk makann.. Gue laper.." balas Josh sambil menarik lengan gue.

"Eh eh iyaa, ayo gue juga laper..." Gue mengiyakan dengan perasaan yang masih penuh tanya..

Siapakah sosok yang tadi? Entah kenapa wajahnya sangat familiar meskipun samar-samar. Atau jangan-jangan.. hantu? Ah tapi ga mungkin deh, lagian gue juga bukan anak Indigo atau yang punya Sixth sense jadi gamungkin lah. Semoga aja tapi itu orang beneran, at least kalo beneran berarti gue ga halu. Tapi kalo iya, itu siapa kira-kira? Kenapa merhatiin gue sampai segitunya.
Pertanyaan yang masih membekas hingga Josh membuyarkan lamunan gue.

"Oiii, kenapa lo? -melambaikan tangannya kedepan wajah Dika- Jangan ngelamun kalo lagi jalan.. Ntar lo kepentok batu jalanan atau lo amit-amit ketabrak, yang gotong lu siapa coba.. ujar Josh sambil tertawa renyah.

"Eh, iya sorry sorry. Gue masih kepikiran aja sama sosok misterius tadi yang merhatiin gue dari arah WC. Aneh aja gitu dia masa ngeliatin gue sampe segitunya? Padahal kan sama-sama cowo..." balas gue sambil manyun-manyun

"Hmm, aneh emang.. Tapi kok gue tadi ngeliatin gada apa-apa ya?"

"Entah, lagian tadi kenapa ga kita cek juga ya.. -sambil mengusap tengkuknya- setidaknya kita bisa tahu kan dia itu siapa..."

"Boro-boro ahh, gue udah laper banget pula mana sempet kepikiran buat ngecek.. Lagian lo kenapa ga coba aja ngecek dulu tadi sebelum cabs?"

"Yeu kan kata lo udah lapar, -Dika menoyor kepala Josh- jadinya buru-buru deh.." gue ngegas

"Hahaha iyasih ya, lagian udah lapar juga.. ntar aja lah mikirin yang begitu-begituan..."

Gue dan Josh pun berjalan kearah Plaza. Kita setuju buat makan disitu karena emang praktis, banyak pilihan, dan udah jam 8 malam juga sih. Jadinya emang butuh yang praktis biar gausah nunggu lama-lama.

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang