(Josh)
Gue setengah berlari kearah kamar karena emang siang ini panas banget kek neraka. "Gue gayakin deh Dika gamau keluar karna mager, pasti karena panasnya terlalu banget ini sih fix.." gumam gue. "Tapi kan cuaca panas mah emang ngetrigger orang-orang buat jadi mager, gasalah sepenuhnya sih" gumam gue sambil ketawa-ketawa sendiri kek orang gila. Untung suasananya lagi sepi, jadi gada yang ngeliat hahaha.
Sampai depan pintu kamar, gue tiba-tiba mendengar ada yang nangis dari dalam kamar. Gue shock, takut ternyata yang nangis hantu. "Tapi kok siang-siang bolong gini ada hantu? Ngaco bat dah pikiran gue". Gue pun akhirnya sadar kalo yang nangis itu si Dika.
"Dika kenapa ya? Kok dia bisa nangis?" Suaranya emang agak pelan, tapi bisa kedengeran kalo lo berdiri persis depan pintu kamar. Gue pun agak khawatir sih takutnya dia kenapa-kenapa. Akhirnya gue mutusin buat masuk, tapi pelan-pelan biar dia ga kaget.
Gue pun membuka pintu kamar...
"Dika, lo kenapa?" tanya gue
Sambil mengelap matanya yang masih berair, dia menjawab "Ehh Josh, sorry gue gapapa kok hehe" jawab dia dengan mata yang masih memerah..
"Hahaha, kok lo bisa nangis sii? Kejedot tembok lo?" jawab gue ngasal berusaha mencairkan suasana.
Dika ga menjawab tapi kepalanya menunduk..
"Mampus, salah omong nih guee.. Bego bego bego emang dah lu Josh!!" gue mengutuk diri gue dalam hati.
"Dika, sorry gue ga bermaksud kok.. Gue pengen ngehibur aja tadi tapi mungkin caranya salah.. Maafin gue ya..." kata gue dengan perasaan bersalah
"Gapapa kok Josh, gue juga sebenarnya bingung kenapa gue bisa nangis karena ngeliat IG storynya mantan gue.. hahaha" jawab Dika dengan nada yang udah agak kalem..
Deg! "Mantan??? Dika punya mantan? Siapa? Cowo apa cewe????" gue shock tapi berusaha ga menunjukan ekspresi gue.. "Ehm, ohh jadi karna mantan lo? Mantan lo yang mana Dik? Kenapa bisa putus sama dia?" gue bertanya setenang mungkin sambil berjalan duduk disamping dia dikasur. Well, jaraknya agak jauh sih tapi hahaha.
"Ini nih mantan gue, namanya Prilly.. Cantik kan ya?" jawab Dika sambil nunjukin IG mantannya.
"Ehm.. jadi Dika ini straight..." kata gue dalam hati, kecewa.... Apakah dia udah lupa kejadian waktu itu pas SMP? Ah sudahlah... lagian itu juga udah masa lalu.. Gue yakin juga saat itu dia emang lagi pengen "gitu" aja tapi gada lawannya. Gue aja mungkin yang terbawa perasaan.Setelahnya Dika curhat ke gue soal mantannya ini. Sedetil-detilnya. Mulai kapan kenalan, mulai pacaran, apa aja yang udah dilakuin (haha untungnya Dika ini emang cowo yang baik-baik sih.. Katanya mereka pacaran cuma sebatas pelukan sama pegangan tangan doang.. Dia masih menghormati mantannya.. Saluteee!), sampe cerita gimana mereka sepakat buat pisah satu sama lain. Gue mendengar kisahnya agak sedih juga sih. Udah 3 tahun pacaran tapi ujung-ujungnya pisah juga. Kata dia sih karena emang beda keyakinan juga, meskipun ga jadi faktor utama, tapi bisa berpengaruh banget jadi akan susah juga kedepannya. Jadilah mereka sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Tapi heran juga sih, berpisah baik-baik tapi setelahnya pas mereka ketemu di prom sama kelulusan malah saling cuek. Yaa mungkin emang awkward juga sih, dan kalo klarifikasi Dika sih, sengaja emang kayak gitu biar ga bawa perasaan lagi dan gampang move-on. Tapi sampe sekarang Dika aja masih keingat mantannya itu. Kata dia sih emang lagi proses, tapi gatau deh sampe kapan.
"Jadi gitu Josh ceritanya. Sedih banget ga sih gue haha -tertawa renyah sambil mengusap tengkuknya- Kalo soal cinta-cinta gini gue mah lemah banget anjr. Kesel banget gue" tutup Dika dengan ekspresi sebal yang dibuat-buat.
-memperhatikan Dika- "Lucu juga lo kek gitu..." kata Josh dalam hati.
"Haha yahh gimana ya Dik. Mungkin karena emang 3 tahun bangun hubungan juga emang susah buat ngelupain gitu aja. Butuh proses yang lumayan lama buat move-on. Lagian gada salahnya kok kalo lo cengeng dalam hal-hal kek gini.. Wajar aja kan semua manusia punya perasaan Dik.." gue pun membenarkan kata Dika.
"Iya bener juga sih lo Josh. Anyway, makasih ya udah dengerin curcol gue yang unfaedah ini dan udah ngehibur gue jugaa hahaha... -Dika mendekat ke arah Josh, membuat Josh sedikit gugup- You're the best deh Josh!" jawab Dika sambil mencubit pipi gue, yang tiba-tiba bikin gue shock.
"Dia kenapa tiba-tiba begitu? -menatap Dika dengan pandangan aneh, namun tidak digubris oleh Dika- Ahhh mungkin aja reflek nyubit doang, gada hal-hal apa-apa kok. Kalem Josh kalemmmm!!" gue berusaha untuk berpikir positif aja.
Tiba-tiba dalam keheningan karena Dika sibuk memainkan hp nya lagi, Dika tiba-tiba nyeletuk.
"Kalo lo gimana Josh? Lo setelah kita ga ketemu lagi selama 3 tahun ini kabar lo gimana? Ada ga gitu yang nyantol sama lo?"
-terbata-bata sambil membuang muka ke arah yang lain- "Ehh ehh, kalo itu sih gada Dik, lagi males aja gue buat cinta-cintaan gitu hahaa" jawab gue ngasal
"Lahh serius lo? Orang secakep lo belom pernah pacaran? Canda banget sih lo hahaha" jawab Dika.
Apa-apaan dia bilang gue cakep? Please Dika jangan bikin gue shock untuk kesekian kalinya. Gue jadi merah pas dia ngomong gitu. Malu sekaligus seneng sih hahaha.
"Yee apaan dah cakep, badan gembrot kek gini mana ada yang mau???"
"Pasti adalah, suatu saat nanti pasti lo akan ketemu orangnya. Percaya deh sama gue.." jawab Dika percaya diri.
"Yaa, semogalah yaa...." jawab gue. Ya semoga aja ya Dik.. hehe...
"Jangan pesimis gitu dehhh hahaha, mau ga gue bantu cariin? -Dika membuka WhatsApp grup jurusannya sambil ngescroll layar hp nya ngeliat member-member cewek disitu- Siapa tau anak jurusan gue ada yang cakep-cakep kan lumayan tuh gue jadi makcomblang lo.. Lo mau yang kek apa?" ngasal banget emang ni anak
-Gue maunya sih kayak lo Dik- kata gue, dalam hati tentunya hahahaha...
"Yeu kepo deh ah lu haha, ntr kalo lo tau lo shock lagi haha.." gue berusaha sesantai mungkin sambil bikin dia penasaran
"Shock gimana dah? kasih tau aja lah kan lo roommate gue.. -meninju pelan pundak Josh- Masa sama roommate gitu sih yeuuu.." jawab Dika penasaran.
"Lo akan tau nanti Dik.. percaya deh ama gue..." tambah penasaran dah dia udah..
"Ahh elah gaasik nih rahasia-rahasiaan gini huft.. Oke, nanti gue akan cari tau sendiri dah!" seru Dika berapi-api
Heran deh gue sama Dika. Kok dia kek semangat banget gitu ya. Baru aja ketemu lagi setelah beberapa tahun pisah sekolah, tapi berasa bertanggung jawab banget sama gue. Entah kenapa gue ngerasa seneng aja Dika perhatian kayak gini. Tapi gue tetap akan sembunyiin perasaan gue yang ntah sampe kapan akan bisa gue sembunyiin dari dia. Gue masih berharap dia mengingat kejadian pas SMP waktu itu. Tapi sepertinya itu ga termasuk dalam kenangan terindah dia di masa lalu. Kenangan itu sepertinya udah keganti sama kenangan-kenangan dia bersama mantannya. Tiba-tiba gue mellow. Ahh bener-bener dah, gue jadi kepikiran..
dasar ya lu Dik...
KAMU SEDANG MEMBACA
College Love Story
General FictionA love story about young chubby man in his college life. Several parts of this story are still on progress. Please wait for the other parts, the author still craving for ideas to put in this story. Enjoy!