Part 9 - Awkward Moments

515 10 1
                                    

(Josh)

"Kringgggg............!!!!"

Alarm hp gue berbunyi dan membuat gue terjaga dari tidur gue. "Berisik...." gumam gue sambil meraih hp gue dimeja dengan malas, berusaha mematikan alarm hp gue. Gue yang udah terjaga, namun masih setengah sadar, dengan malas beranjak dari kasur gue namun masih duduk ditepian kasur, mengumpulkan nyawa. Gue melihat Dika di seberang masih ngorok. "Buset dah ini orang kebo banget, padahal alarm gue berisik binggow..." gue melihat Dika sambil senyum-senyum. 

Pandangan gue kemudian menuju ke hp gue. Rutinitas pagi, seperti biasa, mengecek hp terlebih dahulu (bukannya doa dulu, emang dasar manusia haram!). Ada notifikasi WA, dari grup keluarga, grup kampus, dan ada notif IG juga.

"andikamaulana has approved your following request"
"andikamaulana has followed you"

Anjir, auto-followback hahaha. Senang banget anjir gue. Sebenarnya biasa aja sih, toh, dia kan roommate gue. Kalo dia langsung follow back gue wajar dong, karena kita emang udah kenal kan. Beda cerita kalo gue sama Dika belom saling kenal. Hahaha...

Selama hampir 20 menit waktu gue, gue habiskan buat nge-scroll feeds nya Dika. Post nya cuma 12, dan isinya hampir semua foto dia lagi beraksi di lapangan basket. Sisanya foto dia sama teman-teman SMA nya dan gue lihat ada foto Prilly juga disitu namun ga begitu berdekatan dengan foto Dika. Mungkin waktu itu belum jadian deh, soalnya fotonya udah lama, tahun 2015. Sekarang udah Agustus 2018.

"Mungkin ini awal-awal mereka ketemu...." gumam gue  

Gue melamun sekitar hampir semenit sampai ga sadar kalo Dika udah bangun dan ternyata memperhatikan gue pas lagi ngelamun.

"Woii.. -sambil melempar bantal- kenapa lo pagi-pagi udah ngelamun? Kesambet? Hahahaha...." Dika tertawa mengejek

"Bangke, kaget gue njir. Udah bangun lo?" jawab gue ngasal

"Yha, menurut lo? Udah lah hahaha... gue daritadi merhatiin lo ngelamun, khusyuk banget sampe melotot gitu hahaha..."

Bangke, ternyata gue diperhatiin daritadi. Sialan...

"Yeu hahaha, biasa lagi ngumpulin nyawa gue.......... Shit! Udah jam segini! Lo kaga mandi?"

"Ini mo mandi, gue juga tadi kaget bangunnya dan lagi ngumpulin nyawa, gue mandi duluan lah kalo gitu... -beranjak dari kasur dan bergegas mengambil handuk-

"EHH gue dulu mandi!! kan gue yang duluan bangunn..." gue ga terima, karena emang takut telat juga

...................................

Tiba-tiba dengan cekatan Dika langsung berlari berhamburan ke arah pintu kamar mandi. Gue yang tersadar dengan segera ikutan menyusul Dika sampai akhirnya kita kejepit diantar pintu kamar mandi yang berukuran 1.5x2m itu. Emang gatau diri, udah tau badan pada gede-gede, malah main nyosor aja ke pintu. Kalo rusak kan repot.

"Sakit anjir, minggir looo gue duluan..." gue pun ngegas

"Ah elah yaudah deh sono mandi...." akhirnya Dika pun mengalah..

"........Kalo mandi bareng mau ga?" tiba-tiba Dika menimpali.

Deg! What?! Hahaha ini orang ngaco..

"Ha? etdah haha ngaco bat lu.. mana muat anjir di toilet kecil gini.. Udah ah gue mandi dulu ya.." jawab gue sambil menutup pintu kamar mandi

"Hahaha... ga kok Josh.. becanda....." balas Dika sambil tertawa.

Padahal gue udah ngarep, tapi gamungkin lah..... haha bat lo haluuu Josh.

(Andika)

"........Kalo mandi bareng mau ga?"

What? Apa-apaan kok gue ngawur bisa ngomong gitu ke Josh. Muka gue pun memerah, untung Josh udah setengah menutup pintu kamar mandi..

"Ha? etdah haha ngaco bat lu.. mana muat anjir di toilet kecil gini.. Udah ah gue mandi dulu ya.." jawab Josh sambil menutup penuh pintu kamar mandi.

Gue pun dengan cepat menjawab sambil tertawa... garing "Hahaha... ga kok Josh.. becanda....."

Gue pun kembali duduk di sisi kasur gue, merenung.. "What's wrong with me.... This never happen before..." gue pun bingung, tapi ga bisa gue pungkiri kalo Josh setelah dilihat-lihat emang menarik. Sambil menunggu Josh mandi, gue pun kembali rebahan di kasur, mengingat-ngingat kejadian yang tadi.....


                              "........Kalo mandi bareng mau ga?"

Anjir, kenapa gue bisa ngomong gitu ya. Gue malu banget asli. Semoga aja Josh ga mikir macem-macem soal gue. Lain kali gue emang harus jaga mulut deh, biar ga kebawa suasana terus ngomong aneh-aneh ke orang-orang sekitar gue, apalagi sama roommate gue. Bisa awkward nanti atmosfir kamar gue :(

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang