Part 8 - Am I .... ?

400 10 0
                                    

(Andika)

"Jadi gini Dik...." Gilang memulai pembicaraannya yang udah daritadi gue tunggu-tunggu saking penasarannya.

"Gue sebenarnya pengen nanyain ke lo soal...... Josh..." Gilang mengatakannya takut-takut..

"Ha? Josh? Emang ada apa soal Josh?" aneh banget tiba-tiba si Gilang nanya tentang Josh. Kenapa ga tanya orangnya langsung? Secara kan dia temennya sejurusannya Josh. Meskipun gue udah kenal Josh dari SMP, tapi kan gue sama dia pisah pas SMA jadi ya, gue kurang-kurang tau juga tentang Josh. Well, belom tau keadaan dia yang sebenarnya selama masa SMA.

"Nggg.... nggak, gue cuma pengen tau aja sih, since lo kan roommate Josh..." -tiba-tiba menatap Dika dengan muka serius- Menurut lo, apakah Josh itu........ ngg... gay?" tanya Gilang dengan hati-hati yang tentu saja membuat gue tercengang dengan pertanyaannya itu.

"Haa?? hmmm gue kurang tau yah.. kan gue meskipun pernah satu SMP sama Josh, gue kepisah setelahnya dan selama 3 tahun gue gatau apa-apa tentang dia sih.. Baru aja ini kuliah dipertemukan sebagai roommate dia..." jawab gue sekenanya. Gue masih bingung sebenarnya. Dan pertanyaan Gilang ini membuat gue flashback ke jaman SMP dulu. Mengingat suatu perbuatan yang sebenarnya udah berusaha gue lupakan, tapi tiba-tiba teringat kembali.

Ya, perbuatan gue dan Josh di jaman dahulu. Di toilet cowo di SMP gue....

"Hmm.. begitu yah.. gue sebenarnya mau ngomong ini juga ke lo, tapi lo jangan kasih tau siapa-siapa ya.. Termasuk Josh..." pinta Gilang, yang membuat gue curiga dan bertanya-tanya.

"Eh, iyaa janji.. kenapa emang?" tanya gue pura-pura bloon, padahal gue udah tau maksud dia apaan.

"Ehem... menurut gue, Josh itu menarik... and of course, I am gay...." kata Gilang dengan suara pelan.

Gue terdiam. Berusaha untuk memproses semua yang Gilang katakan...

"Lo gapapa Dik? Lo risih ya? Sorry banget kalo gue bikin lo risih...." timpal Gilang sambil melihat gue yang tiba-tiba jadi kikuk

"Ehh? Ngga kok ga risih, gue open-minded kok dan ga homophobic orangnya. Tenang aja..." Gue berusaha menghilangkan muka shock gue dengan senyum-senyum gajelas.. "Jadi, gue bisa bantu apa emang?" bodohnya gue malah nawarin bantuan, padahal sebenarnya males aja kenapa ga lo sendiri yang pdkt-in Josh? Kan lo yang mau...

"Hahaha, gue cuma pengen tau lebih banyak tentang Josh sih.. makanya gue tanya lo, siapa tau lo tau banyak tentang dia kan...." jawab Gilang dengan muka yang agak sedikit kecewa.

"Ohh, gue kurang tau banyak sih sebenarnya. Tapi kenapa lo ga coba tanyain sendiri? Setidaknya lo bisa tau lebih banyak tentang dia dari orangnya sendiri kan?" yes! untung kali ini gue ga goblok.

"Hmm.. bener juga sih.. tapi gue takut aja dia risih.. Kan gue ga tau Josh sebenarnya kayak apa.. Apakah dia sama kayak gue atau gimana.." jawab Gilang dengan tampang yang agak sedih.

Gue pun iba dan tanpa sadar memegang pundaknya.. "Tenang aja lang, lo kan belom coba.. Lo coba aja dulu buat deketin Josh, tapi deketin biasa aja dulu jangan terlalu obvious kalo lo emang ingin sesuatu yang lebih. Kayak temenan aja biasa.. Siapa tau nanti lo bisa mengenal dia lebih jauh lagi..." gue memberi saran ala kadarnya. Iyalah.. mana gue tau cinta-cintaan cowo. Mantan gue cewe, dan ga pernah kepikiran untuk punya pacar cowo, memacari cowo, atau apapun lah itu... Well... mungkin belom.....

"Gitu yah.. hmm okedeh kalo gitu.. Anyway, thanks ya Dik. Sorry banget gue jadinya ngerepotin lo hehe.. Kalo gitu gue balik deh ya -sambil beranjak dari bangku- Makasih udah mau dengerin gue..." kata Gilang dengan ekspresi yang agak sumringah. Terlihat jelas diwajahnya seperti ada harapan baru, untuk mendapatkan pujaan hatinya (yhaaaa....)

"Iya -beranjak dari bangku- sama-sama ya. Kabarin gue hasilnya gimana hahaha..." 

"Sip, gue balik yaa..." Gilang pun berlalu menuju ke gedung asrama seberang.

"Okee.." gue pun beranjak dari situ kembali ke kamar gue.

Gue mengecek hp gue, udah jam 10 lewat. Kemudian melihat notifikasi WA di layar hp gue. Dari Josh. Dia nanyain kalo gue bawa kunci kamar apa ngga, tapi ga gue bales WA nya karena nanggung udah mo nyampe. Gue pun membuka kamar dan masuk, melihat Josh udah terbang ke alam mimpi. Gue sebenarnya jadi ga enak hati sama Josh karena curhatan Gilang tadi. Namun gue tiba-tiba berpikir, apakah Josh juga gay atau tidak? Meskipun dari bentukannya tidak terlihat kalo dia sejenis itu. Badan gempal dan brewokan, kacamataan juga. Lebih kayak bentukan anak alim gitu sih, alim-alim sangar haha. Jadi gue pun gada pikiran kalo Josh juga sejenis itu. 

Tapi gue pun sebenarnya masih penasaran. Karena Gilang yang nanyain gue tentang Josh (dan gue masih bingung kenapa Gilang bisa aja come out ke gue.. kenal sehari aja belom etdah) tiba-tiba ngingetin gue akan masa lalu gue sama Josh pas jaman SMP dulu. Sehabis olahraga. Gue masih ingat jelas, meskipun gue berusaha untuk tetap melupakannya. Menurut gue, itu adalah suatu kesalahan besar yang pernah gue lakukan. Apakah Josh masih mengingat kejadian itu? Gue pikir tidak.. Tapi berusaha meyakinkan diri kalau Josh tidak akan mungkin melupakan kejadian itu...

Tiba-tiba, setelah melihat Josh lekat-lekat, darah gue berdesir...

"Ada apa dengan gue? Apakah gue memiliki perasaan yang berbeda? Ini aneh... gue.... gamungkin kan...." Gue gabisa menentukan, at least, untuk saat ini.. Biarlah waktu yang menjawab semua. Gue berharap, semoga sesegera mungkin, gue bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan gue ini. Jawaban yang jelas, dan tidak menggantung.

Gue lelah... akhirnya gue pun rebahan dikasur gue, membuka IG. Kebiasaan gue sebelum tidur. Gue melihat ada yang request untuk follow gue di IG. Sekilas gue liat username nya joshuarenaldy. Ternyata itu Josh. Gue pun langsung approved request nya dan secara ga sengaja, mulai ngescroll feeds dari Josh yang ternyata IG nya ga di private. Ada 24 post, rata-rata ngepost foto makanan. Foto mukanya ada tapi sedikit. Itupun yang foto sendiri hanya 2 doang dan agak jauh, sisanya foto bareng-bareng. Sekilas gue melihat foto Josh.. "Hmm.. menarik juga..." gue bergumam tak sadar. 

Wait... what?? Gue melihat foto Josh dan secara ga sadar nganggap dia menarik? Geez.. what the f is wrong with me? Gue berusaha menenangkan diri dan mematikan layar hp gue. Gue menarik selimut dan berusaha untuk memejamkan mata. Beberapa menit kemudian, ga tersadar gue udah terbang ke alam mimpi. Hari yang benar-benar aneh... Belum aja kuliah resmi dimulai, kenapa udah ada drama kayak gini....

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang