Part 7 - Who's that?

381 13 1
                                    

(Josh)

Setelah berhasil kabur dari meetup ala-ala mahasiswa baru yang menurut gue cukup membosankan, gue bergegas cabut ke arah gerbang asrama menemui Dika. "Mana sih dia.. kan udah laper banget ini guee.." gue menggerutu dalam hati. Beberapa menit kemudian, gue pun melihat sosok Dika yang menuruni tangga. Pas sampe di lantai 1, tiba-tiba dia berhenti melihat ke arah WC. Gue yang melihatnya jadi gemes sendiri, "Yawlah, lama bat si lagi ngeliatin apa itu anak..." gue pun dengan ga sabar langsung menghampiri Dika dan membuat dia agak sedikit shock. Oke, ga sedikit, tapi beneran shock, kayak habis ngeliat nenek lampir dipojokan.

Setelah itu, Dika pun cerita kalo tadi ada yang ngeliat dia dari arah WC Umum di asrama pas di lantai 1. Gue pun mulai berpikir, "jangan-jangan Dika dalam bahaya..." gue mulai mikir ga karuan, tapi mencoba untuk menepis semua pikiran-pikiran aneh yang ada di otak gue dan mengisi perut gue dengan Mozza Burger lengkap dengan perintilan-perintilannya, maksud gue, minuman, kentang jumbo, dan juga side dish. Secara, gue laper banget dari tadi sebelum ngumpul soalnya belom makan.

Yap, akhirnya kita memilih untuk makan fast food lagi di area Plaza, karena emang udah paling praktis di jam kritis seperti ini. Dika pun mengiyakan ajakan gue untuk makan di restoran fast food lagi karena dia juga emang udah lapar banget.

Kita berdua makan dengan khidmat sekali, sampe benar-benar hening saking menikmatinya. Efek lapar kali yah hahaha. Setelahnya, kita pun membereskan alat-alat makan dan menaruhnya ditempat seperti sedia kala dan kembali duduk sebentar untuk menurunkan isi makanan tadi. Sambil duduk, gue pun memulai obrolan...

"Dik, entah kenapa kok gue jadi serem sama yang tadi ya? -menggaruk pipinya yang ga gatal- Kayak, takut aja gitu dia ada maksud jahat sama lo..."

-Dika tertawa- "Hahaha, ya gue juga sebenarnya agak ngeri sih. Maksud gue, meskipun gue bisa membela diri gue disaat ada yang nyerang gue, tapi kalo dia emang beneran psycho yang pengen ngebunuh gue pake benda tumpul bahkan tajam, ya gue ngeri juga sih anjir..." balas Dika sambil tersenyum masam. Jelas keliatan kalau dia emang agak sedikit takut kalo-kalo ternyata emang ada yang ingin mencelakai dia. Dan entah kenapa, gue juga mengkhawatirkan hal itu.

"Yah, semoga sih ga kenapa-kenapa ya... Lo kabarin gue kalo emang ada sesuatu, atau ga masukin gue sebagai emergency contact lo. Jaga-jaga kalo emang ada apa-apa dan lo butuh bantuan kan." jawab gue dengan muka misterius yang dibalas dengan planga plongo nya Dika.

Sedetik kemudian, gue tersadar kalo tindakan gue emang agak berlebihan... Tolol!

-dengan wajah yang memerah dan melihat kearah lain- "Eh, eh, ga gitu kok maksud gue. Kan lo roommate gue Dik. Takut aja ntar kalo lo kenapa-kenapa kan bisa repot gue disemprot sama Mak Bapak lo.." gue menimpali lagi dengan kikuk. Duh Josh goblok, kenapa lo bisa kek gitu sihhh... Ntar Dika mikirnya macem-macem deh trus risih kan ga lucu..

-Tertawa sambil menoyor kepala Josh- "Hahaha santai aja kali Josh, gausah merah gitu mukanya.. Lo lucu jadinya kalo merah kek gitu.." jawab Dika yang membuat gue makin salting.
Iyalah, meskipun gue brewokan, kalo wajah gue memerah pasti akan tetap kelihatan juga. Hilang udah harga diri gue, fix!

-dengan wajah tenang- "Josh, lo tenang aja.. Gue bisa jaga diri gue kok.. kalo emang gue butuh bantuan lo, ya gue akan memintanya langsung.. Tapi, masukin lo sebagai emergency contact gue juga ga masalah sih..." bener-bener dah emang Dika nih.. "Tapi... lo juga harus masukin gue sebagai emergency contact lo, biar kalo ada apa-apa juga gue tetap bisa bantu lo.." 

"Eh.. e... i..iyaa Dik, bisa-bisaaa makasih loh ntar gue masukin lo ke emergency contact gue..." kok gue jadi gugup gini sih anjir...

"Haha, santai aja Josh gausah kagok... Lagian kan lo temen gue, roommate gue.. wajar lahh.." balas Dika. Gue pun hanya membalas dengan senyum tipis.

Hahh, pengen sebenarnya bisa lebih dari itu Dik, tapi ya gitu deh... Huehehehehe...

"Yaudah yuk balik, udah jam 9.. besok pembekalan dimulai, biar kita ga telat.." Dika menimpali, membuyarkan pikiranku.

"Eh, iya.. yaudah yuk.." gue mengikuti Dika yang udah berjalan duluan dari belakang.

----------------------

(Andika)

Sesampainya di gerbang asrama, gue dan Josh segera menuju kearah tangga dan gue melihat sosok seseorang didepan pintu kamar gue. Gue dan Josh pun bingung. Sambil mendekat, gue pun samar-samar melihat wajah dari sosok tersebut, dan gue baru menyadari kalo itu adalah sosok yang tadi ngeliatin gue dari arah WC. Gue pun dengan segera menghampiri sosok itu, meninggalkan Josh yang berada dibelakang mengikuti gue.

"Hai..." sosok itu menyapa gue dan Josh.

"Gilang? Lo ngapain disini? Ada apakah?" Josh tiba-tiba bersuara dari belakang.

"Oh gapapa kok, gue mau minta maaf soal tadi ke Dika..." gue tiba-tiba lemot..

"Iya, tadi gue ga sengaja ngeliatin lo dari arah WC dibawah.. sorry ya kalo bikin lo ga nyaman tadi..." Gilang menimpali lagi dengan muka yang terlihat bersalah.

"Eh iyaa, gapapa kok, gue kira tadi siapa.. Agak parno juga sih tadi diliatin kayak gitu haha" gue menjawab dengan ketawa yang agak kepaksa. Ya iyalah, lagian siapa juga yang ga risih (dan serem) diliatin kayak gitu dari WC. Ga bergeming pula yang ngeliatin, jadi emang gue kira psycho. Hadeh untung bukan.

"Iya sorry ya, sebenarnya ada yang pengen gue omongin. Kira-kira bisa ga sekarang? Bentar doang kok.." ujar Gilang memohon..

Hmm ada apa ya, tumben banget kayaknya gue sama Gilang juga baru kenal hari ini deh.. Tapi gue mengiyakan aja.

Gue melirik Josh kemudian Josh dengan kode kepalanya yang bergerak kearah kanan yang artinya "udah gih sana.." akhirnya gue menjawab "Boleh, bentar doang kan? Gue agak ngantuk soalnya..." jawab gue agak malas tapi berusaha untuk tetap sopan.

"Oke, ke bangku depan gedung cowo aja gimana? -menoleh ke arah Josh- Gue pinjem bentar ya roommate lo Josh.." kata Gilang sambil tiba-tiba merangkul gue, sok asik..

"Eh iya, silakan aja.. jangan diapa-apain tapi ya hahaha..." jawab Josh ngasal sambil membuka pintu kamar dengan kuncinya dan kemudian masuk menghilang

Gilang mengangguk mengiyakan kemudian berlalu bersama gue mengekor dibelakangnya.
-kedua tangan disaku jaket- "Mo ngomong apa ya dia? Aneh banget tiba-tiba ngajakin gue bedua kek gini. Masalah apa coba?" Gue mulai mikir yang engga-engga, sampe akhirnya kita sampai di bangku depan asrama cowok. Dia duduk dan gue ikut duduk disamping dia. Untung bangkunya lebar, jadi gue gaperlu duduk mepet-mepetan sama Gilang. Yakali anjir, ntar dikira macem-macem sama satpam asrama kan ga lucu.

Tiba-tiba Gilang membuka suara.. "Jadi gini Dik......"

-------------------------------

(Josh)

Setelah memastikan Dika dan Gilang udah berlalu dari depan kamar, gue pun langsung menuju kasur gue untuk rebahan. Perasaan gue agak ga enak setelah mereka berlalu. "Apa ya yang bakal diomongin sama Gilang ya? Aneh banget perasaan baru kenal tadi siang deh.. kok udah ngerasa kek kenal lama...?" gue menerka-nerka sambil memainkan hp gue. Buka IG, dan ngeliat profile Dika. "Hmm belom di accept request gue..." gue memonyongkan bibir gue, agak kecewa.

Gue pun iseng ngechat Dika..

-Josh: Dik, lo masih lama? gue keknya udah mo tidur nih.. Lo bw kunci kan? (21:25)

1 menit.... 2 menit..... 5 menit..... 10 menit..... ga dibales sama Dika. Keknya emang lagi serius ngomong deh. Dan gue dengan bodohnya baru sadar kalo pertanyaan gue emang bego banget. Ya jelas-jelas dia bawa kunci lah tadi keluar kamar kan kita ga barengan. Hadeh, emang deh gue oon banget baru ngeh. Bodo amat lah, lagian ga dibales juga.. Tapi jaga-jaga sih akhirnya pintu kamar ga gue kunci, dan mata gue emang udah berat banget. Akhirnya gue set alarm ke jam 6 pagi, karena pembekalan jam set 8 pagi. Biar gue masih punya waktu buat siap-siap biar ga buru-buru gitu. Setelahnya, gue meletakan hp gue di meja disamping kasur dan bergegas tidur.

College Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang