"Seperti samudera Atlantik yang bisa menenggelamkan kamu kapan pun, begitu juga dengan Atlan yang bisa mengecewakanku kapan pun."
—————————
Jum'at pagi gue udah berangkat ke kampus padahal hari ini gue cuma ada satu kelas itu pun jam 3 sore nanti, tapi karena departemen dari organisasi yang gue ikutin ngadain rapat pagi ini jadi mau ngga mau gue harus ikut sebagai anggota yang dicap rajin dan disiplin. Sebenernya cuma rapat kecil buat acara makrab tiap 3 bulan sekali minggu depan. Jadi, setelah satu jam kita udah bubar.
Gue keluar ruangan berniat ke kantin karena perut gue keroncongan, tadi ngga sempet sarapan karena telat bangun. Di depan pintu gue ngeliat Atlan lagi jalan ngobrol sambil ketawa-ketawi sama temen-temennya. Gue yakin dia pasti mau latihan buat tanding basket nanti siang. Karena harusnya hari ini dia libur ngga ada mata kuliah.
"Ellie, ada kelas sekarang?" Kak Kevin (ketua departemen) muncul di sebelah gue sambil masukin kamera ke dalam tasnya.
"Engga ada kak, nanti sore jam 3 baru ada."
"Oh gitu, yaudah gue duluan ya ada kelas nih." Pamit kak Kevin.
"Eh iya kak, semangat." Sahut gue.
"Makasih." Katanya sambil nepuk pundak gue dan pergi.
Jarak Atlan udah makin deket ke gue tapi sayangnya dia jalan sambil mundur alhasil ngga tau kalau ada pacarnya lagi berdiri kaya orang bego nungguin dia. Karena males, akhirnya gue jalan duluan sebelum dia lewat di depan gue, pura-pura ngga liat aja lah.
Toh perut gue udah laper dan terlanjur bete karena ngga dinotis sama pacar. Bukannya sok cuek atau jual mahal sama pacar sendiri, gue cuma berusaha 'sedikit' ngga berlebihan sama Atlan. Takut kalau suatu hari nanti dia bakal ninggalin gue, selingkuh atau pun bosen sama gue yang biasa aja.
Sebenernya deg-degan juga sih pura-pura ngga liat Atlan karena temen-temennya jelas ngeliat gue yang ngga acuh. Fiuh, untung gue berhasil lolos dan lanjut jalan ke kantin.
Tapi, ternyata gue salah karena beberapa detik kemudian...
"Anna deket juga sama kakak tingkat?"
Kaki gue auto ngerem karna denger suara ceria pacar gue di belakang. Pasti temen-temen dia yang udah ember ngasih tau keberadaan gue. Pas gue nengok bahu gue udah dirangkul sama Atlan dan dia senyum ganteng ke gue. Otak gue langsung berpikir keras soal...
Senyumnya... bukan senyum palsu, kan?
"Ellie, Atlan. Panggil gue Ellie." Protes gue sambil mencebik.
"Anna aja, biar inisial kita samaan." Dia ngusap puncak kepala gue. "Lagian kenapa sih nama kamu ngga digabung langsung jadi Elliana, kenapa harus dipisah jadi Ellie spasi Anna?"
Aku-kamu, katanya.
"Tanya mama sama papa gue sana. Gue kan waktu bayi ngga bisa protes dikasih nama gimana."
"Oke deh, mau sekalian nanya anaknya boleh dinikahin atau ngga." Dia senyum lagi, kaya biasanya.
Kenapa sih? Dia harus punya muka seganteng ini sampe gue curiga kalau gue ini cuma mainannya dia.
"Ngaco." Sahut gue.
"Cowok tadi siapa, Anna?"
Jadi... tadi dia liat gue ngobrol sama kak Kevin? Berarti dia udah notis gue dari gue keluar ruangan dong.
"Kak Kevin?" Tanya gue mastiin.
"Oh namanya Kevin. Kamu Deket sama dia?"
"Dia ketua departemen, jadi ya deketnya sekedar di organisasi. Lo nggak perlu cemburu–"
Bentar, emang Atlan bilang dia lagi cemburu? Bego banget sih Ellie! Ngapain juga gue malah bahas cemburu segala!
"Em... maksud gue bukan cemburu, lo ngga perlu–"
"Iya, aku cemburu." Atlan bisikin gue terus cubit pipi gue walaupun ngga sakit tapi gue tetep pengen nangis karena setelah itu dia meluk gue erat banget sampe muka gue nemplok di dada dia.
Atlan, gue cuma takut kalau semua ucapan Lo itu sekedar kebohongan.
Atlan terlalu sempurna. Dia ganteng, terlalu ganteng malah, putih, tinggi, kapten basket, anak kedokteran, dan lagi dia anak orang kaya. Sedangkan gue? Cantik mungkin cuma 60% dari kecantikan temen-temen cewek Atlan. Keluarga gue ngga sekaya keluarga Atlan, mama dan papa gue seorang guru. Gue kuliah juga karena beasiswa, kedokteran terlalu mahal buat orang tua gue karena adek juga bentar lagi kuliah.
Jadi, gue masih mencerna kalau ini bukan sekedar mimpi. Kalau semua ini nyata.
Atlan Husein pacar Ellie Anna.
———
Yuhuuu cerita lokal pedana ku dan bukan fanfiction juga, gimna menurut kalian?
Btw ini terinspirasi dari mimpi ku sendiri di subuh hari sampe kesiangan bangun dan telat masuk kelas pagi XD
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacarku Antagonis
RomanceNamanya Atlan, cowok putih setinggi 186 cm itu suka basket, mungkin bukan suka lagi kalau dia sampe rela nggak menyelesaikan jawaban dari soal essai di ujian akhir semesternya karena takut telat bertanding basket. Kebiasaan Atlan yang paling gue tak...