Mobil Calon Mertua dan Permintaan Atlan

16 2 5
                                    

Tepat jam setengah lima sore mata kuliah hari ini akhirnya selesai juga. Gue beresin modul ke dalem tas secepet mungkin, pengen keluar kelas yang pertama biar bisa pulang cepet, capek pengen pulang terus rebahan.

Tepat setelah gue keluar kelas berniat pesen taksi online sambil jalan turun ke lantai satu, hape gue malah munculin muka seseorang yang dari tadi siang sibuk tanding basket, siapa lagi kalo bukan Atlan.

Gue ngerapiin poni yang agak kusut gara-gara tadi sempet tidur bentar pas kelas. Trus geser tombol hijau ke atas; video call via WhatsApp.

"Sayang, dimana?"

Kaget gue.

Manggil sayang segala sih.

"Di kampus lah, baru kelar kelas." Gue cuma bisa curi-curi ngeliat muka gantengnya waktu turun ke lantai satu, kalau gak ngeliatin anak tangga bisa kepleset trus jatuh princess satu ini. Kan nanti pangeran Atlan bisa sedih.

"Kenapa?" Tanya gue.

"Aku di bawah ini, parkiran barat, pake mobil yang kemarin ya, Honda Jazz yang tadi dipake Andin."

Oh dia udah selesai ketemu sama Oliv?

Omong-omong Andin itu adiknya Atlan yang baru lulus SMA.

"Sayang, denger ngga sih?"

Kalo kuping gue nggak budek, kayaknya barusan si Atlan lagi ngedumel. Dia kesel sama gue?

"Iya denger, kamu kenapa deh kok sensi gini? Tumben." Aku-kamu-in nih biar luluh.

"Sini makanya, pacarmu lagi pengen perhatian."

"Dih!" Gue ketawa liat bibirnya monyong kaya bebek, sok imut! Tapi emang gemesin T.T

"Iya sabar, ini kan lagi jalan, kalo lari-lari trus jatuh gimana, mau?"

"Ya udah kan kamu yang jatuh."

Gue sumpahin jadi bucin gue seumur hidup!

"Bercanda sayang, hati-hati ya jalannya."

NAH KAN! MANJUR SUMPAH GUE!

"Iya."

Gue putus video call-nya karena mobil BMW X1 punya papanya Atlan ada di parkiran paling kiri deket pintu keluar. Iya, ini anak pertama cuma punya Honda Jazz satu-satunya dan selalu dipinjem si adek kayak sekarang contohnya, alhasil mobil cadangan papanya yang jadi kereta kuda buat jemput sang pacar alias gue.

Gue ketok kaca mobilnya dan Atlan langsung nurunin kacanya terus bilang,

"Boleh request lagu Korea ngga mbak?"

"Sial. Gue bukan mau ngamen!"

Dia ketawa karena berhasil jahilin gue. Terus nggak berapa lama bukain pintu buat gue dari dalem. Gue langsung cus masuk ke mobil.

"Capek ya kuliah sore. Mana besok praktikum pagi." Keluh gue.

"Padahal aku mau ajak kencan sekarang."

"Pake mobil papa kamu?"

Atlan malah ngetawain pertanyaan gue. "Iya lah, apa mau kugendong?"

"Boleh sih, kalo kuat."

"Yaudah aku minum obat kuat dulu."

"ATLAN!" Reflek tangan gue mendarat di bahu kirinya. Sumpah gemes banget gue! Yang digebuk malah ngakak kenceng banget.

"Bercanda, sayang. Ampun ya? Sekarang kita cari dress couple buat nanti malem, Olivia ngundang ke acara ulang tahun keponakannya."

Hah? Cobaan apa lagi ini Ya Tuhan.

"Aku harus ikut?"

"Aku tau kamu ngga suka, tapi plis sekali ini aja, ya?" Atlan megang tangan gue, duh lemah nih jantung.

Tapi gue harus gimana. Olivia itu sama kaya Atlan, maksudnya keluarga mereka ada di level yang sama. Gue belum sanggup kalau harus berada di antara mereka. Dan lagi, mereka pernah hampir dijodohin. Kenapa Atlan bisa kepikiran bawa gue sih?

"Aku bukannya ngga mau, tapi aku lagi capek banget."

——

(To be continued bukan tuberculosis)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pacarku AntagonisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang