A

576 35 0
                                    

Notes; aku mau buat serial #forNCTDream gitu ceritanya, jadi ntar abis series pertama ‘dear jaemin’ ini ending. Aku bakal lanjut untuk series yang kedua, jadi?

Aku bakal ceksound dulu deh. Enaknya series kedua nanti siapa?

Comment ya!

putar lagu : we young - nctdream

Gue mengakak, tertawa tanpa henti melihat video youtube di layar handphone gue.

ASTAGA IDOL JUGA MANUSYA YANG TAK LUPUT DARI KEGOBLOKAN—idol juga manusya biasa,

Jangan ditanyakan kondisi kamar gue yang mengenaskan ini, sprai yang mencuat kesana-sini, maklum gue anaknya aktif –banget- dan gue juga anaknya malesan, jadi gue males buat benerin ini sprai. Kata Silma –sepupu gue yang seumuran gue, yang sama-sama penyuka anak anak dream, pernah bilang.

“gini mau nikah sama Jaemin, beha mu punya kaki Bel sampe kelayapan kemana-mana, gulingmu ini keknya menderita menjadi sebuah guling, pasti kamarmu ga betah jadi kamarmu Bel, jadi istri Jaemin itu harus feminim dong, masa pakaian-pakaian kotor gini berserakan,” ketika baru masuk ke kamar gue.

Ya gimana—Silma membawa nama Jaemin sih, ya gue kan jadi rajin anaknya, saat itu. Langsung pakaian yang kotor gue masukin keranjang, sprai guling dan kawan-kawannya gue benerin biar bangga menjadi sebuah barang kepunyaan Abelona.

Tting!

Gue pause videonya, mata gue sampe berair gara-gara liat video komplikasi bacotan Na Jaemin yang mengalahkan mas-mas pengacara.

Kinanthya Khloe : gue cuman mau ngasih tau, besok udah ticketing. Hehe

IHHH, KO CEPET BANGET UDAH TICKETING. PADAHAL GUE MAU NGEPET DULU—eh engga kok, ga berani, urusan akhirat. Ya walaupun gue pen banget dpt uang langsung berjuta-juta, biar bisa nonton tds –masalahnya, papih sekarang udah ga se-loyal kaya kemaren-kemaren, sejak bengbeng chat papih.

Malemnya, waktu makan malam. Tiba-tiba papih bilang dimeja makan, “bulan-bulan ini, papih ga kasih uang jajan dek, kantor lagi ada masalah.”

Nangis ga kalean, padahal faktanya kantor sedang baik-baik aja info yang gue dapet dari Om Satria, salah satu orang kepercayaan papih. Yaa—meskipun gue ga nanya langsung ke om Satria, tapi gue minta tolong Nuna –anak om Satria, yang kebetulan banget sekelas sama gue. Untuk nanyain perekonomian yang terjadi dikantor.

Lebih kejamnya mamih juga bilang, “mamih ada uang dek, tapi mamih kan harus ngisi keperluan rumah. Kamu tau kan, kantor papih lagi ga baik baik aja.” Kata beliau ketika gue cerita dan minta sedikit recehannya untuk beli tiket.

Kenapa semua orang saling bekerja sama untuk bikin gue sedih sih, heran.

Abelona Sasha : gue fix ga nonton :))

Kinanthya Khloe : YAH SERIUS!

Kinanthya Khloe : PADAHAL GUE DPT IJIN NONTON TDS, GUE PEN NANGIS KMRN DAY6 GUE GA DIIJININ, SKRG TDS DIBOLEHIN.

Kinanthya Khloe : SEMESTA BECANDAAIN GUE, PEN BGT OLENG KE JENO.

Kinanthya Khloe : gue ga nonton kalo gitu, mo gue buat beli album aja buat next-nya.

Kinanthya Khloe : apa lo mau pinjem duid gue dulu? Gakpapa.

Kinanthya Khloe : lo pengen banget ketemu dreamies kan,gakpapa pake aja bel

Abelona Sasha : kalo gue anaknya gatau diri, gue iyain aja nan, tp gue gamau ngerepotin lo. Lagian day6 mau cb kan akhir-akhir in—

Belum selesai gue mengetikkan balasan Kinan, dia langsung telfon gue. Yaelah ni anak,

“halo, kenapa Nan?”

“jadi gimana? Mau pinjem dulu? Ga gue pake kok bel,”

“engga nan, thanks lagian day6 mau cb kan bulan ini. Gue gamau ngerepotin lo nan, gue memang ga dijinkan untuk nonton tds.”

”lo pengen banget ketemu anak-anak dreamies kan, gakpapa bel, gue bisa ikut PO yang kedua atau ketiga.”

“engga ah, gue juga gatau kapan gue bisa balikin uangnya mending gausah pinjem. Gue gakmau nyusahin lo, gue juga gatau kapan ‘kantor’ papih bakal baik-baik lagi. Gakpapa nan, gue ga nonton, gue bisa nonton dari video di igeh kan.”

“tapi ini pertama kali dreamies ngadain konser di Indo, dan lo pen bgt ktemu jaemin.”

“ih gakpapa kali nan, gue bisa ketemu Jaemin lain waktu. Maksa banget dah, gausah maksa buat pinjem. Kalo lo mau nonton tds liat Jeno gakpapa, nonton bareng Akil tuh. Katanya dia udah ticketing.” Kata gue. “udah ah, gue mau lanjutin nonton, papaaii”

Dan gue langsung tekan tombol merah di layar handphone.

Gue menghembuskan nafas panjang. Dan kembali melanjutkan kegiatan ‘nonton’ gue lagi, dengan cara ini gue kembali semangat, dengan mendengarkan, melihat Jaemin yang lagi bacot gue bisa melupakan kenyataan yang menyakitkan untuk gue saat ini.

Gue gakpapa.

***

03 March 2020
Gue ga nonton tds kemaren, dan gue juga gakpapa.

DEAR JAEMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang