Rekomendasi sekali pas baca part ini sekalian puter lagu
beautiful times – NCTDream
“kenapa lo harus ga nonton sih Bel,” kata Kinan diseberang sana. “kalo lo ga nonton kan gue jadi gimana gitu, lo harus ikut nonton Bel. Ini konser pertama mereka di Indo.”
YA GUE JUGA PENGENNYA GITU BANG—eh,
“ya gimana, papih ga ngijinin gue nonton konser Nan—”
“ih! Gimana sih papih lo, masa anaknya mau seneng-seneng ga dibolehin sih!” protes Akil, sekarang gue dan dua temen gue ini lagi videocall grup. Karena handphone gue lowbattery jadi gue pake PC gue sekarang.
“ya mana gue tau—kan kalian tau, papih ngelarang gue suka korean lagi.”
“jahat banget,”
“sabar yaa, jadi gue dan Akil doang nih yang dateng ke tds?” yeuy, pake nanya lagi si Maemonah. Kan gue pengen mewek jadinya, “padahal, lo kan yang paling gencer nunggu tds nya.”
Gue menghendikkan bahu, “ya mau gimana lagi—gue, juga pengen nonton tds. Gue ada duid, masalahnya sekarang gue ga dapet ijin.” Jawab gue. “hati gue udah ngajakin kabur nonton tds, dan kalian tau sendiri gue merinding kalo ga dapet ijin dan tetep nekad?”
Kedua wajah temen ku yang terpampang di layar PC ini mengangguk, “lo dikutuk jadi mermaid. Haha”
Kejadian itu sudah lima tahun yang lalu, tapi masih membekas diingatan dan meninggalkan trauma mendalam bagi diri gue. Gue ketika itu masih anak baru gede, baru ngerasain indahnya jadi kpopers. Udah janjian sama Kinan, karena kita berdua dari esempe’ yang sama, buat nonton konsernya EXO yang dulu masih bertajuk—eaa bertajuk, EXO PLANET.
Udah minta ijin dari jauh-jauh hari ke orang tua, dan ga dibolehin.Alasannya sepele, gue masih bocah dan tontonan gue bukan oppa-oppa gitu,selanjutnya gue udah rajin banget. Seorang Abelona yang jarang ngerapihin kamar, rumah, sampe bantuin mbak Da dari pagi sampe siang—meskipun pas ga ada mamih papih guenya istirahat, tetep aja ga dibolehin.
Hari-H acara gue nekad minta anter Umang kerumah Kinan, -Umang itu sopir keluarga kita. Dan naas, mobil yang dikendarai Umang oleng dan jatuh ke kali. Ya bayangin pas mobil kelelep, airnya mulai masuk guenya ke kunci dan ga bisa ngapa-ngapain.
Ditambah gue ga bisa renang.
Ucapan mamih semalem terngiang-ngiang diotak gue ketika akan menghadapi ajal,
‘jangan dek, kan papih juga ga bolehin. Adek kan masih kecil juga, masih esempe’ nanti kalo udah gede ya’
‘PAPIH BILANG GA USAH NONTON KONSER BEGITUAN YA ENGGA, ABEL!’
‘yaudah kalo dia nekad dateng mih, biarin.’
Perlahan kesadaran gue mulai menghilang, dan MAMP—sejak saat itu gue minta didaftarin ke klub renang biar bisa renang, selalu mematuhi titah mamih papih, papih ngga ngijinin main keluar, oke. Gue balik lagi ke kamar, nangis.
Masa itu gue bener-bener jadi bocah yang nurut banget.
“untung gue ga punya papih yang ditraktor kaya gitu Bel, Bel.” Ucap Akil menyadarkan gue. “kalo papih gue kaya gitu, udah mati muda kali gue.”
“lo keknya bersukur banget punya papih yang sering ngajak bacot mamih lo ya Kil,”
“biarin. Yang pentingkan ketika gue minta duidnya langsung dikasih. Ga banyak bacot, serah deh mereka mau adu bacot sampe kiamat juga gue gakpapa.” Jawab Akil. “yang penting apa keinginan gue, terpenuhi. End!”
Gue sebenernya miris sama Akil, bahkan temen gue satu ini lebih memprihatinkan dari gue. Anak tunggal, dan ga dapetin kasih sayang kedua orangtuanya. Dulu SMA dia termasuk cewe yang nakal, pergaulan bebas—ya mungkin dengan cara ini dia merasa mendapat kan perhatian yang selama ini dia damba. Gue si Abelona, sokab ngajakin dia bareng terus, gue seselin oppa-oppa ya meski awal-awal dia selalu bangsat-bangsatin gue.
Tapi lama kelamaan dia mulai sadar, bukan pergaulan seperti itu yang harus ia jalani. Pelariannya adalah korea, bisa dibilang gue pahlawannya Akil. Menyelamatkan dari lubang hitam, YAKAN!
“eh gaiys, gue mau ngomong serius.” Sela gue. Mereka berdua langsung terfokus ke gue. “kalo besok nonton tds jangan lupa salamin atas nama gue, ke anak-anak dreamies ya.”
Mereka berdua kompak berdecih,
“IH GUE SERIUS. Bilangin ke mereka kalo gue sayang sama mereka, now and forever. Terkhusus untuk mas Jaeminkuh.”
“mas jaeminmu? Hey mba, itu mas jaemin semua orang kali.” Protes Akil, aw, emang ya omongannya kek jarum. “dibanding sama nanadongie yang lain, lo cuma seupil, ga nampak.”
“punya temen jahat banget ngomongnya.”
Kinan tertawa, “ya kan emang bener, lo ga nampak dimata dia. Kalo lo ex temen esempe Jaemin nah baru nampak.” Katanya. “dia juga ga tau kalo lo ada didunia kan, Bel.”
Gue mendengus kesal. “sekalian aja gue jadi babu Jaemin biar nampak dekat di mata Jaemin.” Kata gue. “Oi, gue kan bucinnya Jaemin gimana sih. Katanya Jaemin selalu ada dihati sijeuni tauu—”
“boleh aja lo kaya gitu, tapi lo tetep harus sadar sesayang apapun lo. Kalian diciptakan bukan untuk bersama.” Kinan menyela ucapan gue. “sayang sama mereka gakpapa, cinta bangeeeeet sampe lo tua gakpapa. Tapi kalian kan punya kehidupan masing-masing.”
Kenapa sih!
Kenapa harus nyadarin gue soal ini.
“nah! Gue ga tega sebenernya ngomong gini Bel, tapi berhubung Kinan ngomong gini gue juga mau bilang—” kata Akil menggantung. “Jaemin diciptakan bukan untuk dirimu tapi untuk jodohnya. Dan lo Bel, diciptakan untuk jodohmu.”
Sunyi untuk beberapa saat.
“kalian itu beda, sangat beda.” Lanjut Akil, “apalagi dia idol Korea yang lo tau sendiri fans nya sebanyak apa, mereka semua juga ngarepin Jaemin sama kaya lo. Dan kalian kaya sebutir pasir—ga ada apa-apanya.”
“gue tau.”
“sorry soal omongan gue.”
Tak lama Kinan menimpali. “gue juga, sekarang nikmatin aja masa-masa ini. Nanti pas gede kita bakal ketawa kalo inget-inget kita pernah ngarepin seseorang yang bahkan ga tau kita ada dunia atau engga. Kita semua sama, kita juga harusnya paham kalo kita hanya sebatas fans.” Ucapannya berhenti sejenak. “cinta seorang fans ke idolnya.”
Kita cuma sebatas fans.
Gue dan Jaemin.
***
Cerita ditulis tanggal 04 March 2020
Tepat tanggal 04 maret ini, yang aku denger NCTDream lagi syuting buat program baru di tv korea kan?
Syuting ditengah-tengah virus corona yang lagi watados nyerang negara Idol gue itu. Khawatir dong jelas. Dan kalo ga salah, kemaren tanggal 01 pas banget NCTDream pulang konser tds di Indonesia, malemnya Injun siaran di akdong dong!
Dreamies, jangan cape-cape ya.
Neomu saranghae~
KAMU SEDANG MEMBACA
DEAR JAEMIN
Short Story#1 cerita ini untuk Na Jaemin. Serial pertama untuk project #forNCTDream ♡