بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِSinggah baca sebentar yah.
Ini membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 menit kok. Author harap ini bisa menjadi inspirasi bagi setiap muslimah agar tidak mengsalah artikan arti sebuah kata “cinta” yang sebenarnya suci, dengan hawa nafsu yang justru akan menodahi cinta suci kita.Happy reading😍😘
🍁🍁🍁
APA ITU CINTA?Cinta adalah Ali. Ketika ia berbaring menggantikan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam di tempat tidur beliau ketika sekelompok orang kafir tengah berkumpul untuk membunuh Rasul. Dan dia juga tahu bahwa dia bisa saja mati ketika berada di tempat tidur itu.
APA ITU CINTA?
Cinta adalah Bilal. Ketika ia tidak lagi mengumandangkan adzan setelah kepergian Rasulullah Shallallahu alaihi wasallah. Dan ketika ia mengumandangkan adzan lagi atas permintaan ‘Umar bin Khattab saat penaklukan Baitul Maqdis’ tidak pernah ada tangisan yang begitu menyedihkan sebelumnya saat ia melantunkan kalimat "Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah".
APA ITU CINTA?
Cinta adalah Zubair yang mendengar kabar kematian Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam, lalu dia keluar dari rumahnya dengan menyeret pedangnya di jalanan kota Mekkah. Padahal usianya baru 15 tahun.
APA ITU CINTA?
Cinta adalah Rabi’ah bin Ka’ab ketika Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bertanya kepadanya " apa keinginanmu?" Rabi’ah pun menjawab "Aku hanya berharap agar dapat mendampingimu di Surga-Nya".
APA ITU CINTA?
Cinta adalah seorang wanita Bani Dinar.
Ketika suami, Ayah, dan saudara lelakinya pergi ke (medan perang) Uhud, kemudian mereka semua mati syahid di jalan Allah.
Berita kematian mereka sampai kepadanya. Lalu wanita itu memandang Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam kemudian berkata: ‘‘musibah apapun selainmu adalah kecil.’’APA ITU CINTA?
Cinta adalah Tsauban. Ketika Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bertanya kepadanya: ‘‘apa yang membuat wajahmu pucat?’’ Tsaubat pun menjawab: ‘‘Aku tidak sakit dan tidak pula terluka. Hanya apabila Aku tidak melihatmu, Aku menjadi sangat merindui kesepian sampai Aku dapat bertemu denganmu.’’
APA ITU CINTA?
Cinta adalah Abu Bakar As-Shiddiq. Ketika ia berkata kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam sebelum memasuki gua (Tsur): ‘‘Demi Allah, janganlah engkau masuk sebelum Aku masuk terlebih dahulu.
Karena jika ada sesuatu di dalamnya, Akulah yang terkena lebih dulu, bukan Engkau.’’Cinta adalah ketika seorang pecinta rela berkorban demi seseorang yang di cintainya. Cinta adalah ketika seorang pecinta dapat merasakan apa yang di rasakan oleh kekasihnya. Cinta adalah ketika seorang pecinta selalu ingin dekat dengan yang di cintainya. Dan cinta adalah ketika seorang pecinta lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya dari pada apapun yang ada di dunia ini.
KITA?
1.Mengaku cinta Allah tetapi larangan-laranganNya kita buat, di suruh shalat berjama’ah di mesjid malah asyik dengan SosMed dan lupa shalat.
2.Mengaku cinta Rasulullah tetapi sunnahnya kita tinggalkan, kita menutup aurat tetapi seolah-olah telanjang dan meniru budaya barat.
3.Mengaku cinta Allah tetapi perintah-Nya kita langgar, di suruh mengumpulkan bekal secukupnya untuk akhirat tetapi kita malah mengumpulkan harta benda sebanyak-banyaknya karena rakus untuk duniawi.
👆Ingatlah! bahwa cinta itu perlu bukti...
Seorang penyair pernah berkata:
‘‘Seandainya rasa cintamu benar, niscaya kamu akan menta’atinya, sesungguhnya orang yang jatuh cinta akan menta’ati siapapun yang di cintai-Nya.’’Allah SWT berfirman:
قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَا تَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَـكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَا للّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
"Katakanlah (Muhammad), Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 31)
Wallahu a'lam ...
#Kutipan
#Refrensi
#Inspiratif
KAMU SEDANG MEMBACA
Rengkuh Aku Dengan Mahabbah-mu
RomanceMenceritakan tentang Akhwat muslimah bernama Ashila yang diam diam memendam perasaan terhadap seorang ikhwan bernama Hafidz selama bertahun tahun. Akan tetapi perasaannya harus dia kubur dalam-dalam takkala sebentar lagi Ikhwan itu akan menikah deng...