07:15
*piiiip piiiiip piiiip
Alarm berbunyi di samping fiola tidur.Fiola bangun, dan segera menuju kamar mandi untuk mencuci muka.
"fi. Mama berangkat dulu. Jangan lupa sapu, pel dan cuci pakaian yang menumpuk itu ya.. Hari ini mama pulang larut lagi, kamu langsung tidur aja. Gausah nungguin mama." kata seorang perenpuan paruh baya yang tak lain adalah ibunda dari fio (shelly) ,tengah berbicara pada fio"
"iya, ma.." sahut fio mengerti.
Shelly menyalakan mesin mobilnya dan segera pergi menuju kantornya.
"bahkan hari minggu pun ia berangkat" kata fio lirih.
Selesai cuci muka, yang pertama dituju fio adalah susu hangat.
"tidak ada yang lebih nikmat, selain susu hangat di pagi hari" ujarnya.
Fio berjalan menuju dapur dan menemukan keripik disana.
"lengkap sudah, ayo hari ini harus bisa sampe legend 2" katanya.
Seperti biasa, fio menghabiskan waktu liburnya hanya untuk bermain game.
"hampir lupa, pasang alarm jam 09:10 deh biar ga telat bersih bersih"
*****
"tinggal 2 bintang lagi bisa tembus legend 1" ujarnya.
"bosen, ganti game lain lah."
Fio memilih game battle royal yang sering sekali jadi bahan bullyan orang orang haha."main frif aja kali ya, udah lama juga ga buka game ini, tiap hari ngepush ml mulu"
Fio memang sangat suka random team, ia berharap ada juga perempuan yang suka bermain game dan bisa menjadi teman nantinya. Namun sayangnya selama ini fio belum menemukannya.
*****
Dalam game..
.
Squad random 08:21"tes, tes halo bro" player 1
"yo! Yo~" player 2
"eh, ngepush ya bang, jangan barbar gua mau naikin sampe max" player 3"yah, lagi lagi ga dapet temen perempuan" ucap fio.
Selama pertempuran fio memang jarang sekali 'on mic' dan berbicara dengan teamnya jika memang tidak ada yang penting."
"kalian asal mana bang?" player 2
"gua asal jakarta nih bro" player 1
"gua dari medan bang, lu sendiri askot mana?"player 3
"gua lampung bang" player 2
"wihh jauh jauh ya bro wkwk" player 1
"itu nomer 4 kenapa ga on mic?"
Player 3
"gatau, lagi sariawan kali ya bang wkwk" player 2".. Apaansi" ucap fio dalam hati.
"nomor 4, lu askot mana??"
Player 2
..
"anjir dicuekin parah wkwk" player 1
"dahlah anjg" player 2
"nomor 4 lu dari mana?" player 3"brisik! Dari mana dari mana, gua dari tadi!" fiola membuka suaranya lalu menutup kembali.
"wihh cewek ya?" player 1
"nomor 4 cewek?" player 2
"pantesan ga on mic daritadi wkwk galak banget euy" player 3
"eh ak-"Fio mematikan seluruh suaranya.
"berisik." katanya.
****
09:10
"ok udahan dulu, beresin rumah biar rapih terus lanjut lagi"
Fio mematikan komputernya dan segera mengambil sapu di dapur.
Fio membereskan semua yang diperintahkan oleh ibunya tadi pagi."tinggal nyuci, abis ini masak buat sarapan."
****
10:23
"Huftt di kulkas ada bahan apa ya.." fio membuka pintu kulkas yang ternyata di dalam cuma ada telur dan daun bawang.
"males keluar, yaudah makan telur aja hari ini"
Fio memasak telur dadar yang telah diirisi daun bawang lalu memakannya.****
12:00
Allahuakbarr allahuakbarr~Fio mematikan acara tv yang tengah ditontonnya dan segera menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu dan segera menunaikan ibadah.
****
12:45
Selesai beribadah, fio kembali menuju pc gamingnya dan melanjutkan bermain game.Kali ini ia bermain dota 2 di komputernya selama 1 jam penuh.
***
"pegel mata gua, istirahat bentar lah" ucapnyaFio berbaring di sofa ruang tv sambil bermain handphone sebentar lalu menyalakan alarm tepat saat adzan ashar agar bangun dan segera beribadah, setelahnya fio tertidur.
****
Alarm berbunyi. Fio segera bangun dan melaksanakan ibadahnya.
.
.
Selesai beribadah.."mau makan apa ya.. Pergi ke supermarket bentar deh cari makanan" fio menaiki sepedanya menuju supermarket yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.
"beli sarden aja kali ya yang instan"
Fio membeli 2 sarden untuk jaga jaga kalau nanti malam dia lapar.×××××
"udah jam 5 kan mandi dulu deh, abis itu ngepush 2 bintang tadi sambil nunggu maghrib" katanya.
Selesai mandi, fiola kembali menghidupkan pc gamenya dan bermain moba. Hingga adzan maghrib tiba.
****
"Oke, udahan dulu"
Fiola kembali beribadah.Selesai shalat fio belajar dan menjadwal pelajaran untuk besok.
"udah siap semua.."
Fiola berbaring sembari menunggu isya tiba, membuka chat grup sekolah di whatsApp.*****
Adzan berkumandang. Fiola kembali mengambil air wudhu untuk beribadah kepada-Nya.
Jarum jam menunjukan 09:12.
Fio yang masih stay di depan komputernya dengan permainan pointblank kembali mengurungkan waktunya buat tidur."ntar lah, nanggung, jam 10 pasti udah tidur kok." gumamnya pada dirinya sendiri.
.
.
.
.
.Fiola tengah mengantuk, dan jarum jam menunjukan waktu 01.31.
"hah?? Lah?? Udah larut aja?? Mama udah pulang belum ya?"
Fio mengecek keluar pintu kamarnya dan mendapati suasana horor tengah malam di rumah sendirian.
"hhh belum ternyata, merinding juga tadi, cepet cepet tidur deh.."
Fio mengatur alarmnya dan segera mengambil posisi untuk tertidur.
"weekend yang membosankan" ucapnya lalu segera tertidur.
.
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
FIOLA DIARY
RandomAku suka bermain game, tak ada waktu buatku untuk berurusan dengan cinta. Maksudku, apa itu cinta? Bukankah itu hanya sekedar perasaan suka antar dua insan yang saling suka, hanya itu, atau ada yang lain? kau pikir, apa alasanku menghabiskan waktu h...