2.Just one word||Awal Masalah

26 6 2
                                    

Pagi ini SMA Garuda mulai dipenuhi siswa yang berdatangan.juga dengan dea dan sheila yang juga baru datang dari gerbang sekolah.

Brukkk

Motor yang ditumpangi sheila dan dea jatuh setelah menabrak mobil yang ada didepannya.dan membuat seluruh pandangan siswa disana tertuju ke arah mereka.

"Heh!lo kok nabrak mobil gue sih!?"ujar sang pengemudi mobil

"Ya elo sendiri yang berhenti mendadak"ujar sheila sewot

"Lo kira ini mobil nggak mahal!"ujar sang pengemudi

"Siapa juga yang bilang murah"jawab sheila dengan wajah tengilnya

"Lo harus ganti mobil gue, dasar cabe cabean"bentak pengemudi itu

Sheila dan dea yang tak terima dibilang cabe²an pun marah.

"MBAK BELA ANGGITA SALSABILA YANG TERHORMAT"dea teriak sambil melirik name tag yang ada diseragam lawanya.

"Mbaknya nggak ngaca ya, atau nggak punya kaca"Ujar dea dengan melipat tangannya didepan dada.

"Kurang ajar ya lo!! "geram gadis itu

"Ke kelas aja yuk la, daripada ngeladenin cabe pasar"ujar dea sambil menarik tangan sheila dari lapangan menuju kelas masing².

"Awas lo"gumam cewek itu

Sesampainya dea kekelasnya,dea langsung duduk dibangkunya yang ada disamping rebecca.

"Kenapa lo? "tanya rebecca. Setelah tanya begitu,senja aleta wendha yang semula sibuk membaca buku akhirnya ikut mengerubungi dea.

"Ceritain dong"ujar aleta

"nah iya cerita cepet "jawab wendha

"Gue tadi itu pas berangkat sekolah sama sheila, nggak sengaja nabrak mobil, gara gara mobilnya ngerem mendadak. Dia keluar dari mobilnya terus marah²,padahal dia yang salah. Debat kan gue sama dia sementara sheila diem dibelakang gue, dan yang parahnya lagi dia ngatain gue cabe²an anjing.nah habis itu gue tinggal kekelas deh.

"Cabe sekolah? Emang siapa? "tanya aleta

"Bela"jawab dea singkat

"Emang dia udah balik dari LA? "tanya rebecca

"Rusuh lagi nih kalau dia dateng"jawab aleta

Sama halnya dengan sahabat² mereka yang ada di kelas ipa, mereka juga tak terima atas kejadian yang menimpa kedua sahabatnya tadi.sekaligus marah karena sahabatnya dibilang cabe²an.

"Anjing"umpat jihan
"Tuh cewek dateng dateng udah bikin ulah aja"sambungnya lagi

"Sumpah mulutnya itu pen-"ucapan sheila terpotong karena sang ketua kelas memberitahukan bahwa gurunya sedang berjalan kemari.

Bel istirahat sudah berbunyi. Semua siswa saat ini pasti pergi kekantin untuk mengisi perut mereka.

Mereka bersembilan sedang berada dikantin.Mereka seperti biasa duduk dipojok kantin yang mereka sering tempati.

"Gue ke toilet dulu ya"ujar senja pada lainnya

"Gue temenin ya ja"tawar ara

"Nggak usah, lo makan dulu aja"

"Oke"jawab ara

Dimeja lain.

"Eh,gue mau ngasih pelajaran sama mereka karena udah mempermalukan gue"ujar Bela sang ketua Digengnya.

"Nau,ikut gue"sambungnya.Dan diangguki oleh naura

Senja pun berjalan kearah toilet yang jaraknya dekat dengan kantin hanya terpisah tiga dua kelas.Ia pun masuk kedalam toilet. Saat keluar dari pintu toilet ia dikejutkan oleh dua gadis yang berada didepannya, tanpa basa basi kedua gadis itu langsung menyiramkan seember air ketubuh senja. Senja yang disiram pun terkejut,pasalnya ia tak pernah berbuat salah kepada kedua gadis itu.

"Itu pantes buat lo, karena temen lo itu udah mempermalukan gue didepan semua anak sekolah"ujar gadis bernama bela itu

Senja hanya bisa diam, karena ia tak berani melawan kedua gadis itu.

"Mangkanya bilangin ke temen lo yang sok itu,biar nggak usah nyari gara gara sama gue"sambungnya.Naura yang ada disamping bela hanya tersenyum sinis.

Kedua gadis itu pun meninggalkan senja yang tengah ketakutan dengan memeluk dirinya sendiri. Ia tak tau harus bilang apa jika temannya menanyakan soal hal ini. Apa ia harus berbohong kepada sahabatnya yang telah bersama dari smp,yang sudah senja anggap seperti keluarga.Senja pun pergi ke loker untuk mengganti seragam yang sekarang sudah basah.Ia tidak jadi untuk kekantin agar sahabat²nya tidak bertanya soal hal ini.

Dikantin.sahabat² senja itu sedang menunggu senja dari toilet, karena mereka selalu makan bersamaan.

"Senja mana sih? ,ketoilet lama bener"ujar jihan

"Dia ketoilet sambil konser kali"jawab aleta

"Itumah lo kali ta"sahut sheila

Mereka langsung kembali kekelas karena senja tak kunjung kembali.

"Senja,lo kenapa? "tanya ara panik. Karena melihat senja yang rambutnya basah.

"rambut lo kok basah gini? "ujar wendha

"Siapa yang giniin lo. Bilang ke gue!"tegas rebecca.

"Siapa? "tanya ara lagi

"Jujur aja nggak papa ja"sambung ara lagi dengan lembut

"B-bela,dia marah karena kejadian dea sama sheila"jawab senja ketakutan

"Anjing"umpat rebecca,Tanpa banyak bicara ia Langsung pergi ke kelas bela dengan wajah yang merah dan tangan yang terkepal kuat,Jihan dan Sheila pun ikut mengejar rebecca

Brakkkk

JUST ONE WORDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang