6

13 0 0
                                    

Di hari minggu yang tentram ini Athaya gunakan untuk berleyeh-leyeh sambil rebahan males ala-ala. Jam 9 waktu setempat ia baru membuka mata dan masih menatap langit-langit kamar dengan tatapan kosong sembari mengumpulkan kesadaran nya.

Gak lama setelah itu Athaya bangkit dari kasur nya lalu merenggangkan otot-otot tubuh nya yang pegal akibat tidur panjang nya.

"Selamat hari leyeh-leyeh!". Teriaknya  dengan senyum bahagia sembari mengangkat tangannya lalu menguap.

Lalu Athaya meraih ponsel nya dari bawah bantal lalu mengaktifkan data seluler nya.

Matanya membulat. Senyum yang tadi mengembang bahagia kini tertekuk malas.

20 panggilan tak terjawab dari Arkan.
99+ spam chat.

Dan yang lebih parahnya lagi dia udah otw ke rumah Athaya bersama Ega.

Athaya menggerutu sebal diatas kasur nya, tak lama pintu kamar diketuk seseorang.

"Atha sayang keluar nak, Ega sama temen nya ruang tamu itu". Panggil ayah Athaya.

"Iya ayah,bentar Atha belom mandi tau". Saut Athaya males.

"Cuci muka, sikat gigi bentar, mandi nya nanti aja kasian itu temen nya nunggu itu".

"Atha langsung keluar aja ini". Saut nya lagi dan melangkah males menuju pintu kamar.

"Gak cuci muka dulu kamu itu?". Tanya ayah Athaya lagi.

"Gak ah gak mood". Jawab Athaya males dan bergelayut manja di lengan ayahnya.

"Yaudah ayo kedepan sama ayah temuin temennya itu,sekalian ayah mau berangkat kerja".

Sambil bergelayut manja di lengan ayahnya Athaya melangkah males.

"Yaudah ayah berangkat dulu ya". Pamit Ayah Athaya yang diangguki oleh Athaya yang langsung mencium punggung tangan ayahnya.

"Oh iya Ega dirumah aja temenin Atha kayak biasa ya,ayah pulang agak malem soalnya". Pesan Ayah Athaya sebelum pergi.

"Siap ayah!". Ega langsung bangkit dari duduk nya dan memberi salam hormat pada Ayah Athaya.

"Oh iya kamu siapa namanya?". Tunjuk Ayah Athaya ke laki-laki di sebelah Ega.

"Arkan itu yah". Jawab Athaya malas.

"Iya saya Arkan om". Arkan mengingatkan kembali namanya.

"Semoga jadi temen baiknya Atha juga ya kayak Ega". Pesan Ayah Athaya sebelum benar-benar keluar rumah.

"Iya om". Jawab Arkan tersenyum sopan.

Setelah kepergian ayahnya, Athaya langsung menatap Ega tajam.

"Ih sumpah Tha, jangan natep gue gitu ngapa dih". Ega tak terima ditatap begitu.

"Siapa suruh ngeselin,udah tau mau quality time sama kasur". Omel Athaya yang kini sudah mendaratkan pantatnya di sofa sambil bersender males menatap langit-langit rumahnya.

"Yaelah lebay banget si lo". Bukan Ega, tapi Arkan yang nyaut.

"Bodo amat!".

"Lagian 2 hari lalu kirain ngajak beneran jadi di rumah lo,tau nya apa?malah ngajak ke kafe".

"Gak ada otak emang lo tuh ih! Uda deadline baru aja ngeburu-buruin gue".

Athaya memijit pelipisnya.

"Dihubungin sok sibuk, di telpon mesti tu panggilan sedang dialihkan, di chat gadibales, ketauan banget chat gue tenggelam".

"Sebel ih sama lo Arkan". Kini Athaya melempar bantal sofa ke arah Arkan .

"Dan lo juga Ega,ngapain sih segala nganter dia kesini bikin males ih".

"Udah siap tuh makalah tinggal print aja, nanti soft file nya gue kirim sana balik males liat muka lo ih sebel banget!". Athaya bangkit dari duduknya dan berlalu menuju kamarnya.

Ega dan Arkan cuma melongo tak percaya melihat Athaya ngomel panjang kali lebar hanya karena masalah makalah.

"Dia ngapa sih tiba-tiba banget gitu?". Arkan menggaruk tengkuknya bingung.

"Lo kali tiap sekelompok sama dia gitu mulu,sebel jadinya". Saut Ega seadanya.

Iya sih jika dipikir-pikir Arkan selalu nerima beres. Tapi kan biasa nya Athaya bodo amat asal di kasih upah makan gratis sepuasnya.

Ada yang gak beres nih pasti. Pikir Arkan.

"Udah sana balik lo, nanti gue kena lagi males". Usir Ega.

"Oke deh salam maaf buat si kecil dari gue". Pamit Arkan pasrah.

💫💫💫

Rainbow Feeling (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang