Shabine duduk di balkon dengan kaki mengantung ke bawah dan si 'pangeran' bima di sampingnya. Setelah beberapa hari merasa gila, akhirnya cewek itu memutuskan bicara dengan kucingnya itu baik-baik.
"Kita harus cari dia".
" kita? Kenapa nggak lo aja. Yang butuh kan elo bukan gue".
"Karna lo baik".
Shabine menatap aneh sosok ajaib di sebelah. Harusnya ia tak ke toko hewan sore itu, harusnya ia tak berminat memelihara kucing walaupun ia sangat menginginkannya, dan mungkin hidupnya tak akan seperti ini.
" jawaban macam itu? Nggak masuk akan lo".
"Karna lo bisa denger gue berarti lo bener-bener baik hati, selain itu nggak ada yang bakal bisa ngomong sama gue".
" sekarang gue mau jadi jahat, biar gue nggak bisa ngomong sama lo, gue jual aja lo ke lapak online".
"Gue tau lo nggak bakal tega".
" heh! Sok tau banget, kenapa gue nggak tega? Gue mending pelihara anjing aja".
"Lo lupa pernah bilang kalo lo bakal jaga gue sekuat tenaga karna cuma gue yang selalu ada buat lo".
" oke fine! Jelasin ke gue kenapa gue harus bantu lo?? Dan apa untungnya buat gue?". Shabine menghela nafas panjang.
"Karna dia pasangan abadi gue, putri mahkota. Dan kita nggak bisa jauh terlalu, itu bisa bikin kita akan mati perlahan dalam jangka waktu 5 bulan kedepan". Jelas bima sambil menerawang hal menyedihkan yang akan terjadi bila tak segera menemukan pasangannya.
" kenapa? Kalian kan bisa nyari pasangan baru?".
"Karna kita sudah di nobatkan menjadi pasangan abadi, tak akan terganti dan mereka tak ada kucing lain selain putri reyna di hidup gue".
" kayaknya gue lagi syuting adegan fiksi deh, pasti prank ini gue yakin!". Cewek itu celingukan mencari cctv ataupun seseorang yang tengah merekamnya diam-diam , tapi percuma komplek rumahnya sepi layaknya lingkungan angker.
"Dunia gaib bukan hanya berisikan hantu gentayangan yang usil nakut-nakutin orang tapi ada juga dunia hewan seperti kami".
Penjelasan bima bagai sambaran petir di malam hari, pikirannya kosong. Cewek itu tak tau harus merespon apa.
" gue mohon bantuan lo, kalo gue dan putri reyna mati, dunia kami akan ikut hancur".
"Masa pemerintahan ayahku sisa 100 tahun, setelah itu ayah dan ibuku akan mati". Sambung bima.
" 100 tahun itu lama, omg!".
"Di dunia manusia artinya 1 tahun".
" siapa nama asli lo??".
"Pangeran reyang".
" apa yang harus gue lakukan?".
"Temukan pemilik putri reyna".
" gimana gue bisa tau siapa pemiliknya?? Dunia ini luas oke, jangan bikin gue bener-bener gila".
Kini pembahasan mereka mulai serius, yang shabine inginkan adalah segera menemukan pemilik putri reyna jadi kehidupannya akan kembali normal. Setelah bima, ralat pangeran reyang memberinya sebuah tanda, cewek itu tak yakin dirinya masih berakal.