pengumuman beasiswa

9 1 0
                                    

setelah berbulan bulan gue nyiapain buat persiapan beasiswa , akhirnya hari yang ditunggu tunggu dateng juga. hari ini pengumuman haaaa!!!!!!!! , deg - deg serrr .

jam 09.00 sih katanya email bakal dikirim ke masing masing pemenang dan jam 08.30 gue masih stay didepan layar komputer  yang dari tadi cuma ada halaman email  wkwkwk.

jam nunjukin 08.59 dan gue masih keteteran lari sana sini karena saking deg - degan nya. limaa.... empat.... tiga..... dua.... sat..... 

"dekk!!!!!"

"ttu..." waittt , kok mak  yang nglanjutin sih?

"napa mahhhh?!?!" jawab gue sambil tiba tiba kaget karena mak gue manggilnya pake volume 100 % ngalahin spiker hajatan tetangga.

"sini dek ..." jawab mak gue yang keliatan dari pintu kamar lagi buru-buru nyiapin makanan. akhirnya gue jalan keluar kamar dan liat mak  yang lagi masukin makanan ke dalem kotak bekal 

"sszettt , banyak amat . minta makkk"
"gosah pegang - pegang , punya bapak tu , lupa si bapak nih bekelnya kaga dibawa. anterin mak ke kantor bapak , buruan kesian bapak gak bawa bekel"

"yaelah mak nanti aja kali , keburu amat"

"keburu seenak jidat lu, bapak lu kalo ga bawa bekel bawaannya kangen mak terus"

"kangggeeennnn...?bw bwww bwahhhahahahha. aelah mak"

"udah sono anterin mak"

"skuyyy lahhhh"

akhirnya gue dengan pedenya nganterin emak  , dengan style terbaru yang cuma pake babydoll sama sendal jepitan. andddd akhirnya keinget sesuatuu... tapi gue lupa apa yang kelupaan. wait mikir mulu  sambil jidat mengkerut. dan terus menerus berpikir,sambil bawa motor ke kantor bapak .

"astagaaaaa...." gue teriak ,tapi ga kenceng - kenceng amat tapi bikin emak kaget.

ccckkkkiiiiittttttttttttt.. suara rem motor gue yang tiba-tiba aja ngerem mendadak. *ccpplllaaakkkk

pala gue ditampol mak . "sett dah , bisa naek motor ga lu.. rem mendadak kek gini"

"mma mmmaakkk , lupaaa "

"lupa apaan si!" jawab mak gue yang mukanye kebawa emosi.

"hari ini adek ada pengumuman beasiswa , tadi jam 09.00 emailnya kekirim. waktu emak manggil ade itu emailnya uda kekirim" lanjut omongan gue yang sambil madep ke emak 

"deeee adekkkk , oiyaa emak juga lupaaa. ayok buruan dianterin ke bapak, terus langsung pulang

"ayo mak keburu , dah jam 09.15 ni"

dengan gas yang lumayan gedhe , gue langsung otw ke kantor bapak. gegara tancap gas nya kenceng gue liat di spion kiri , keliatan muka emak kaya kesempur angin wkwkwkwk . dan akhirnya sampe dikantor bapak , langsung emak gue lari kaya dikejar setan nyamperin bapak gue. disitu gue ngakak banget tapi juga deg-degan.

"ayoo dek, buruan emak kepo sama hasilnya"

"gaskeuunnn mak"

ngenggggg ngenggggg nngeengggg

ccceeekkkkiiiittttt...!!!!

gue standarin motor gue dan bergegas lari ke kamar , dengan komputer yang masih stand by di page email

"deeekkk ,ddeeekk gimana ?" suara emak gue yang ikutan lari 

gue refresh emailnya , dannnn

"dan selamat kamu adalah salah satunya peserta yang telah ditentukan untuk menerima beasiswa penuh di Midton High school ini, mmaakkkkkk!!!!" suara gue kenceng banget tapi nadanya kayak orang mau nangis

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"dan selamat kamu adalah salah satunya peserta yang telah ditentukan untuk menerima beasiswa penuh di Midton High school ini, mmaakkkkkk!!!!" suara gue kenceng banget tapi nadanya kayak orang mau nangis

"napa dekkk , jangan nangis. gak keterima ya ?"

"keterima makkk!!!"

"hhahhh hhahhhh !!!!! keterima dek ? yaaaaayyy anak emak sekolah diluar negeriiii" suara emak yang keliatan seneng itu bikin gue rada terharuu *yaelah baeran lu tapi gue ga nangis wkwkwk.

mak gue sontak meluk gue kenceng banget , tai disatu sisi mak juga sedih karena bakalan rindu serindu rindunya.

"yaudah dek , emang kapan mau berangkat ?"

"makk ya gak secepat itu lah adek langsung terbang kesana, mesti ada orientasi dulu sama pihak sekolahnya"

"ohhh , hehehe yaudah deh"

3 hari berlalu setelah hari pengumuman. dan hari ini saatnya untuk pergi ke grand hotel untuk ketemu sama panitia beasiswa dari Midtown High School.

gue langsung mandi dan siap siap yang rapiii banget, biar keliatan menari didepan orangnya. btw orangnya itu dari amerika langsung jadi deg-degan banget , gue mikir nanti ngomongnya gimana coba. but syukurlah gw b,inggrisnya rada bagus wwkwkwk.

akhirnya pertemuan pun dimulai dan alhasil gue ketemu sama Mr.bruce , dia itu salah satu guru dari Midtown dan dia rela ke Indo cuma mau ketemu ma gue dan ngasih orientasi sekolahnya.

setelah 2/3 jam berlalu gue bincang-bincang sama Mr.bruce , tiba tiba HP si Bruce tadi berdering,keliatannya sih ada yang nelpon but i dont care wkwkwk

waiiittt kan tadi pas Bruce ngeluarin HP ada tuh photo profilnya  gue ngintip tuh fotonya ehhhh ternyata photo cogan dong beneran ga boong :( 

waiiittt kan tadi pas Bruce ngeluarin HP ada tuh photo profilnya  gue ngintip tuh fotonya ehhhh ternyata photo cogan dong beneran ga boong :( 

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

tukan beneran gak boong gue cogannnnn njirrrr , makkkkk anak mu mak nemu cogan amrik :D

langsung lah gue tanpa basa basi , setelah si bruce matiin telponnya gue tanya

bruce , who is he ? ( bruce tadi tu siapa? )

"ohh , he is my student. he so handsome hahaha" (ealah , dia muridku. kamu tau dia sangat ganteng )

hahaha i think soo , but why he call u ?( bener juga , ngapa tu bocah nelpon lu)

"ohh , he talk bout the science project , he will join the champion a week again" ( oh , dia nanya tentang projek ipa , dia mau ikutan lomba satu minggu lagi)

bgstttt udah cogan putih keren pinter lagi. makk may gakuaddd

"u face r blushing , do u like him ? hahahaha" (mukamu merah merona gitu , suka ya sama dia hahaha" *njirr ketauan lagi

dan akhirnya perbincangan gue sama si bruce berakhir juga , dan dia ada 2 minggu buat liburan di Jakarta sama istrinya. dan setelah 2 minggu itu dia , istrinya dan gue bakalan ke Amrik untuk mulai sekolah disana.



Peter. | Tom Holland ImagineWhere stories live. Discover now