Hari ini, sesuai jadwal yang udah disiapin, Aya mulai sekolah lagi. Semalem udah nyiapin seragamnya, sepatunya, perlengkapan sekolahnya. Lengkap deh kaya anak SD naik kelas.Habis subuh udah bangun, udah mandi, udah pake seragam. Nunggu jam enam buat sarapan trus berangkat deh dianter bundanya.
Awalnya di tawarin mau dianterin ayah apa papa. Aya pilih papa, soalnya ayahnya suka ngaret. Kan Aya gamau telat di hari pertama sekolahnya.
Sambil nyisirin rambutnya, Aya ngebayangin gimana dia nanti di sekolah. Bakal dapet temen baik kaya di sekolahnya di Surabaya dulu apa nggak.
Yang penting sih, jajan kantinnya enak kalo kata Aya mah.
"Adek, ayo sarapan" panggil papanya sambil masuk ke dalem kamar Aya.
"Iya papa, bentar adek pake kaos kaki dulu" Aya jalan ke atas kasur buat pake kaos kaki.
Papa ngelus kepala Aya "Udah sekolah lagi aja si adek. Baik - baik ya disana"
Aya ngangguk ngerti "Pasti! Setiap hari habis pulang sekolah Aya bakal cerita sama ayah sama papa!" ucap Aya semangat.
"Pinter, kalo ada yang sulit bilang ya sama ayah sama papa biar bisa bantu"
Aya berdiri, ambil tasnya "Iya papa, ayo katanya sarapan"
Papa senyum "Iya ayo kita sarapan"
Papa sama Aya jalan keluar kamar, turun nyusul si Ayah yang udah duduk di kursi.
"Pagi ayah" sapa Aya sambil peluk bahu ayahnya.
Ayah Renjana senyum teduh "Pagi anak ayah. Semangat banget nih yang mau ke sekolah baru?" goda ayahnya
Aya senyum lebar sambil ngambil lauk "Iya dong ayah. Nggak sabar pengen punya temen baru, baik nggak ya?"
Ayah ketawa kecil "Kalo nggak baik bilang ayah biar ayah laporin ke kepala sekolah. Anak sekolah kok kelakuannya nggak baik mau jadi apa mereka"
Papa yang dari tadi sibuk siapin sarapan anak sama suaminya geleng kepala "Udah ayo sarapan, trus berangkat keburu telat"
•••
"Papa anterin ke ruang kepala sekolah dulu" Papa sama Aya keluar dari mobil trus jalan beriringan masuk ke dalem sekolah.
Murid - murid yang baru dateng pun ngeliatin mereka berdua, apa lagi Papa yang modis banget kaya anak kuliahan.
KAMU SEDANG MEMBACA
nayanika, brightwin
Fiksi Penggemar"Jadi, ayo pacaran sama gue?" - BRIGHTWIN - BxB - BAHASA - 13+