Seminggu yang dinanti udah dateng. Semua warga sekolah, dateng pagi pake seragam olahraga buat jalan sehat, kecuali panitia, juri, dan peserta - peserta lomba.Sekarang, peserta pensi kumpul buat undian nomor pentas.
"Aya, kamu aja yang ambil nomernya" kata Joan sambil nepuk bahu Aya.
Hobi baru Joan : nepukin bahu Aya.
Aya noleh "Beneran kak?"
Joan ngangguk sambil senyum "Iya beneran, dah sana"
El yang lagi main gitar di belakang temen juri lainnya ngeliatin Joan sama Aya. Metik senar gitarnya keras sampe bikin temennya di depan kaget.
"Kenapa El?" tanya salah satu temennya.
El masih ngeliatin Joan yang senyum - senyum sendiri ngeliatin Aya "Nggak papa"
Temennya ngangguk, manggil Aya buat kedepan ambil nomor undian. Sopan banget jalannya, habis ambil nomor undian dia senyum kelinci ke kakak - kakak juri. El ngeliat semuanya dan itu bikin dia tambah jengkel.
Aya balik duduk ke samping Joan "Kak kita tampilnya nomor 4" kata Aya sambil ngeliatin kertas undiannya.
Joan ngangguk "Yaudah disini aja, sambil gua juga latian dikit - dikit"
Aya ngangguk, senderin punggungnya di sandaran kursi sambil megangin kertas puisinya.
Dia lafalin kalimat - kalimat puisinya tanpa ada suara. Diem - diem ngeliatin El yang sibuk main gitar di anak tangga.
Setelah hampir 1 jam para peserta pensi break, udah waktunya mereka tampil. Murid - murid yang abis jalan sehat juga mulai menuhin lapangan basket outdoor sambil beli jajan.
Masing - masing peserta duduk di bangku yang udah disiapin. Aya udah mulai gugup, dia ngeliatin temen - temennya yang udah duduk manis di lapangan.
Tinggal 1 penampilan lagi, Aya sama Joan tampil. Mereka berdua di giring buat berdiri di belakang panggung.
Sebelum ke belakang panggung, Aya nanya ke salah satu Juri yaitu El "Kak, boleh ke toilet nggak? Aya kebelet banget"
Kebiasaan Aya, kalo gugup pasti kebelet pipis. El tatap Aya datar "Yaudah sana cepet. Abis ini lo tampil kan?"
Aya ngangguk "Makasih kak!" dia lari ke toilet di lorong khusus staff dan karyawan sekolah. Ninggalin Joan yang lagi ngurus gitarnya buat disambungin ke speaker.
•••
"Okay, selanjutnya penampilan dari gabungan kelas 10 mipa-3 dan 11 ips-2. Kasih tepuk tangannya!" ucap pembawa acara sambil turun ke panggung.
Para penonton udah rusuh banget tepuk tangannya di gabung sama teriakan.
Joan masuk ke atas panggung duluan, duduk di bangku kayu sama gitar di pangkuannya. Mulai petik senar gitarnya, bikin riuh penonton lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
nayanika, brightwin
Fanfic"Jadi, ayo pacaran sama gue?" - BRIGHTWIN - BxB - BAHASA - 13+