5

1.7K 168 6
                                    

Jaebum nemenin Seulgi ke indo*maret beli cocacola dingin. Jaebum heran sih, kan Seulgi bilang mau wedang jahe eh malah beli cocacola dingin.

"Katanya kamu mau wedang jahe Gi?" Tanya Jaebum.
Mereka berdua lagi duduk di kursi depan Indo*maret.

Seulgi melirik Jaebum sebentar, sambil menyedot cocacolanya. "Sebenernya aku emang mau kesini Bum"

"Terus ngapain tadi bilang ke aku mau wedang jahe?" Tanya Jaebum. Btw Seulgi imut banget di mata Jaebum sekarang.

Seulgi cuma cengengesan aja, ngeliatin senyum mata yang gemesin kayak anak kecil.
MbakGi tolong sadar diri, kamu itu udah cocok punya anak loh, kenapa masih gemesin kayak anak-anak.

Jaebum liatnya tahan nafas.

****

"Mah Pah liat Joyie nggak?" Tanya Sehun ke mamah papah nya yang lagi makan malam. Ini udah jam 9 dan Papah baru pulang ngantor.

"Tadi Mamah suruh jagain BangJong, Dek." Sehun ini dipanggil Adek karena dia bungsunya cowok. Jarang-jarang sih dipanggil gitu. Tapi ada...

Lalu Sehun beranjak ke kamar Seulgi dimana ada Kai yang lagi sakit di sana.

"Chen lamaran kamis depan yah?" Tanya Mamah ke Papah.

"Iya Mah, enak yah, Xiumin sama Chorong bentar lagi nikahin anak, kita kapan?" Keluh Papah.

Mamah menghela nafas. Anak cowoknya, kalo disuruh nikah udah kayak kambing disuruh terbang. Mustahil.

"Abang masih mau kejar target kerja. Lagian Abang juga masih mau manggung mah" ungkap Baekhyun kalo udah ditanyain Kapan Nikah.

"Belum punya calon dan Ceye masih betah jomblo".

"Sama kayak Chanyeol Mah" ujar Dio.

"Jongin nikah kalo Seulgi udah ketemu cowok yang tepat mah".

"Aku masih harus nyelesain kontrak mah." ujar Sehun.

Dan yaaaah. Mamah bisa apa kalo udah begitu.

****

"BangKai susu pisangnya enak?" Joy lagi di kamar Seulgi ngurusin Jongin aka Kai yang lagi sakit.

"Udah gua bilang, Panggil gua BangJong" kata Jongin lemah.

Yaaah. Joyie emang suka ngejekin abang-abangnya. Apalagi nama Kai kalo misal di satukan dengan embel-embel Abang, jadi kata dan maksud yang lain 'bangkai' 'bangkai burung' 'bangkai jongin'.

"Iya iya. Maaf lupa" Kali ini Joyie iba banget sama Jongin yang tidur lemah begini.

Joyie mengambil bubur yang di atasnya sudah di lumuri semur ayam buatan Mamah. (Special pesenan Jongin). Lalu kemudian menyuapkannya ke Jongin sendok demi sendok.

"Mamah mana Joy?" Tanya Jongin, masih lemah.

"Mamah nemenin Papah makan dulu"

"Seulgi?"

"Tadi pamitnya mau nyari angin di teras"

"Yeri?"

"Lah kok pada nanyain orang rumah sih?, Yeri lagi di kamar, belajar"

"Kak Chen kapan lamaran?"

"Bang, elo mending diem. Ini bubur muncrat-muncrat dari mulut abang kalo ngomong terus"

"Kan nanya doang Joy. Mereka nggak ada jenguk sih" kata Jongin sedih. Jongin emang paling soft diantara boy in suho mulyo. Kalo lagi sakit gini pengennya manja-manja sama Mamah, Papah, dan orang rumah.

Family EXOVELVETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang