19. Kita pernah satu rahim

1.4K 165 11
                                    

Ini jam 12 malam dan Sehun pulang bareng manajernya ke rumah Suho Mulyo.
Sehun dari otw tempat kerja menuju rumah udah ngerecokin Joyie buat jelasin apa yang terjadi sama Wendy. Dan berakhir Joyie ngejelasin sambil nangis-nangis di telpon.

Semua orang udah pada tidur. Kai, Seulgi dan Dio nggak lembur. Mereka bertiga langsung shock denger kabar MbakWen nangis kuat. Yeri dan Chanyeol? Apalagi.
Tadi niatnya Yeri, Joyie, Chanyeol, Kai dan Seulgi mau bobo bareng Wendy. Tapi nggak dikasih izin sama mamah papah.

"Biarin MbakWen istirahat tenang tanpa ada gangguan"

Yeri dan Chanyeol sebagai pelopor ide tersebut, tiba-tiba ngerasa terhina dibilang 'gangguan' sama Papah Suho.
Yaa karena kondisi keluarga Suho Mulyo ini lagi berduka pasal sakitnya Wendy, Yeri dan Chanyeol jadi nggak ngotot-ngotot banget mau bobo bareng.

Sehun langsung nelponin Mamah biar dibukain gerbang.

"Kenapa pulang?" Tanya Mamah Irene sambil buka gerbang. Mamah pakek sweater pink muda bulu-bulu, mau cepet-cepet tadi mamah tuh.

Sehun harusnya lima hari nyelesain proyek, eh ini cuma dua hari udah pulang. Yaaah palingan juga entar dipotong gaji.
Mana bawa anak perawan juga ini si Sehunnya.

"Kamu nginep sini aja Jeong, nggak usah pulang" kata Mamah Irene begitu Sehun dan Sejeong udah masuk pagar.

"Nggak usah tante, nanti Sejeong naik gojek aja. Mau jenguk MbakWen dulu"

"Mamah nggak izinin kamu keluar pagar, ini udah jam 12 malam sayang, nanti tidur bareng Joyie aja" kata Mamah, BTW Joy dan Sejeong satu sekolah.

Mamah Irene emang udah biasa menyebut dirinya 'mamah' kepada teman-teman atau orang-orang terdekat anaknya.
Kayak Taehyung, 94paradise, kalo 94arcade itu cuma Jackson doang, soalnya Jaebum jarang ngumpul, Sejeong(meskipun Sejeong selalu manggil Tante), manajernya Joyie, dan temen-temen abang lainnya yang nanti akan diceritakan.

.
.
.
Udah masuk rumah, Mamah nyiapin makan malam buat Sehun dan Sejeong. Tapi duo Sese itu malah ke kamar Wendy dulu.

Sehun ngeliatin Wendy tidur. Ada rasa bersalah yang dalam dari diri Sehun sebagai kembaran Wendy. Mereka emang selalu berantem, tapi mereka tetap kembar. Mereka pernah berbagi tempat yang sesak(read : rahim)bersama.
Kalo orang jawa bilang, anak kembar itu yang terakhir lahir adalah yang tua. Karena yang terakhir lahir artinya mereka duluan yang dibuat.
Dalam kasus kembar KaiSeul, yang duluan lahir Seulgi, jadi Kai yang Abang sedangkan MbakGi 'adek'. Kalo kembar SeNdy, yang duluan lahir Sehun. Dan Sehun nggak mau jadi adek. Jadi Sehun bikin pendapat sendiri :

"Yang duluan lahir yang tua, yang duluan makan garam kan aku"

Lalu Mamah dan Papah ketawa denger pendapat anak usia 4 tahun pada saat itu.

Sehun memegang tangan Wendy. Sejeong memandang mereka diam. Wendy sedikit terganggu dengan kehadiran duo Sese. Dan akhirnya terbangun.

Sehun masih tetap diam. Sejeong kikuk.

"Ehm.. MbakWen Kak Sehun aku keluar aja yah" kata Sejeong nggak enak.

Sehun ngangguk.

Sejeong keluar.

"Ngapain kamu di sini?" Kata Wendy melepaskan pegangan tangan Sehun.

Sehun masih ngeliatin Wendy diem.
Wendy curiga kalo sebenarnya Sehun lagi sariawan.

"Kita nggak cocok main drama sedih ya Hun, kita itu cocoknya drama action" "Ngapain sih diem begitu. Ngeri tauk"

Sehun menghela nafas.
"Gue udah bilang Wen 'cerita', lo bisa cerita ke gue, ke BangBaek BangCeye BangDio Jongin Seulgi Joyie Yeri. Kita semua ada buat lo"

Wendy memandang Sehun tajam. Matanya udah mulai berair.

"Elo, enggak maksudnya, KAMU.. ada aku sebagai kembaran, kenapa kamu nggak pernah menumpahkan sedikit aja keresahan kamu ke kita semua?"

Wendy kalah.
Wendy nangis lagi. Tapi kali ini jauh lebih santai.

"Enggak semudah itu yah Hun. Aku nggak kayak kalian yang bisa bilang semaunya, aku nggak bisa Hun"

"Wen, kita bukan orang lain. Kita keluarga. Gue-" Sehun cepet-cepet menggeleng "Aku kembaran kamu. Abang kamu. Kita pernah satu rahim"

Wendy masih nangis, tapi agak tersenyum geli Sehun bilang 'rahim'.

"Aku belum bisa Hun, semua orang punya keresahan. Kalo aku minta kalian dengerin masalah aku yang enggak seberapa ini, kalian bakal terbebani"

Sehun memandang Wendy kesal. Kesal banget sampe pengen rasanya ngetekin Wendy di ketek Sehun yang asem (eh enggak dong, Sehun kan cowok wangi).

Sehun menghela nafas, mencoba menghilangkan keinginan ngetekin Wendy.
"Kita semua punya beban Wen, aku, kamu dan semua orang di rumah ini berhak buat cerita. Kita keluarga dan tugas keluarga emang gitu. Saling berbagi"

Wendy nangis lagi.
Akhirnya karena kesel, Sehun ngetekin Wendy.

Kembar ini memang beda. Udah kayak TV ONE aja.

----

"Sejeong, sini makan dulu" panggil Mamah Irene dari meja makan. Sejeong baru banget keluar dari kamar Wendy. Niatnya mau langsung pulang ke rumah.

"Tante, aku mau langsung pulang aja" kata Sejeong nggak enak.

Ini yang pertama bagi Sejeong buat nginep di rumah artisnya.
Meskipun satu sekolah sama Joyie, Sejeong juga nggak terlalu deket sama Joy. Joy dan Sejeong kayak beda level gitu loh.
Joy tipe yang banyak disukai orang karena humble, ceria dan cantik. Yaah Sejeong juga gitu, tapi Sejeong dikenalnya karena pinter dan berbakat. Semua piala hampir Sejeong semua yang ngasih sekolah.

Jadi Sejeong nggak enak.

"Enggak boleh" kata Mamah Irene menangkap tangan Sejeong, lalu membawa Sejong duduk ke meja makan.

"Sini makan dulu. Nomer Orang tua kamu mana? Biar Mamah minta izin dulu ke mereka, anaknya kemaleman pulang kerja di rumah Mamah Irene dan Papah Suho" kata Mamah lembut. Ini Mamah sambil mainin hapenya pas udah duduk di meja makan.

Sejeong nggak ada pilihan lain.

----

"Mah, Sejeong tidur di kamar abang aja, enggak enak mau bangunin Joyie, kasihan. Abang mau tidur deket MbakWen" kata Sehun yang sekarang udah duduk di meja makan bareng Mamah dan Sejeong yang masih cerita-cerita tentang kembar SeNdy.

"Tumbem MbakWen mau?" Kata Mamah Irene.

Sejeong juga heran. Wendy sama Sehun pasti selalu berantem. Apapun. Mau adu bacot kek. Mau adu jotos. Atau seenggaknya tatap-tatapan dengan tajam.

"MbakWen mau cerita. Jadi kayaknya kami bakal begadang"

"Itu MbakWen nya lagi istirahat diajakin begadang, bahaya nanti Bang. Enggak usah cerita. Besok aja ceritanya" Kata Mamah.

"Enggak Mah"

"Jangan ngeyel kak. Orang depresi harus banyak istirahat, begadang malah bikin mereka setres dan sakitnya nambah" Kata Sejeong.

Sehun diem. Bener juga.

"Yaudah. Tapi abang tetap tidur bareng MbakWen" kata Sehun.

"Tumben" kata Mamah Irene dan Sejeong.

Sehun malah asyik sama makanannya.

****

I'm back. Yeaaay!!

Heheh ada yang bahagia nggak?

Makasih yah udah boom vote. Dan aku terharu banget dengan pencapaian vote nya, just one day.

Untuk update chapter depan, aku mau request lagi. Alasannya juga masih sama, karena yang baca jauh lebih banyak dari pada yang berpartisipasi vote dan komen. Yang baca 4,4k yang vote 500 ;(
Tapi gpp aku udah cukup bahagia kok.

Nah untuk itu, kali ini targetnya :
Vote keseluruhan cerita 1,2k dan
Komen chapter ini 20.
Komen next nggak aku hitung yah 😁

Ayoo semangat!!!

Family EXOVELVETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang