Sekolah

104 15 2
                                    

Aku mengenakan baju seragam putih abu abu.Dan tak lupa menggunakan jilbab yang menutupi dada.karena aku ingin belajar untuk taat pada perintah Allah.

"Aca..Ayo kita sarapan dulu"Suara mama"memanggilku
"Sebentar maa,Aca lagi siap"
Sahutku
Setelah siap dengan jilbabku aku turun kebawah untuk makan bersama.

Di meja makan🌼

"Masyaallah...kalau gini pakaian kamu kan jadi Anggun kelihatannya"Abangku memujiku.

"Hmm,,Abang bisa aja aku malu malu mendapat pujian dari Abangku.
Bagaimana tidak malu,aku jarang mendapatkan pujian dari nya, selama ini hanya dapat Ceramah darinya, karena perilaku aku selama ini yang kurang patuh dan nurut sama mama dan papa,dan jarang menutup aurat dengan baik,itukan aku yang dulu, sekarang aku ingin merubah diriku menjadi lebih baik lagi.

"Ca..kamu di antar sama Abang ya kesekolah"mama mengehentikan lamunanku.
"Hmm,iya maa..

Abangku sekarang dirumah,dia libur untuk beberapa bulan ini,karena di kampusnya mahasiswa diliburkan dulu untuk beberapa bulan ini,entah kenapa diliburkan aku kurang tahu, maklum aku malas bertanya,heheh:)

"ayo cepat makan,nanti telat kesekolahnya"papa menyuruh kami cepat makan.

Setelah selesai makan bersama,aku pamit sama mama dan papa pergi ke sekolah,dan aku pun mencium tangan mereka,begitu juga dengan abangku.

Aku di antar pakai Motor sama abangku,agar tidak kena macet di jalan,,jarak dari rumah kesekolah lumayan jauh sih..tapi karena abangku ahli nyelap nyelip bawa motornya,,akhirnya aku pun tepat waktu tiba disekolah,aku pun salim sama abangku,dan bilang "nanti jemput aku Sore ya bang"
"Hmmm,,iyaaa.

Pas mau masuk Gerbang Sekolah,ada seseorang memanggil namaku,dan itu ternyata Sahabatku Namanya"Nina"
"Ca..nanti kamu pulang sekolah sama siapa?
"Di jemput Abang Nin..
"Wahh Abang kamu sekarang dirumah?
"Iyaa,skrng dia libur beberapa bulan ini,knpa emangnya?
"Gak ada cuman nanya aja,udah lama gak lihat Abang Zain,heheh:)
Ya udah yuk kita ke kelas..

sekarang aku duduk di kelas 11 IPA 1
Aku sebangku sama Nina,Sahabatku yang satu ini Alim,,jilbabnya yang dalam,sehingga kelihatan Anggun dari perempuan yang menggunakan hijab yang tidak beraturan,,Nina ini tidak mengenal apa itu "jatuh cinta" aku bersyukur bisa kenal sama dia,dan dia juga yang mengajariku menggunakan hijab dengan benar.

Sebelum jalan ke kelas,aku lihat di Depan kelas 12 IPA 1 ada seorang laki-laki sedang duduk membaca Al-Qur'an,dia melantunkan Surah AR-rahman suaranya sangat merdu sekali menenangkan hati bila mendengar surah AR-Rahman yang ia lantunkan.

"Nin,,kamu tau gak Abang itu yang sedang membaca Al-Qur'an?
"Ohh,,itu Bg Adzka Prasetya Anggara
Abang itu tidak pernah pacaran,dan jarang dekat sama perempuan..
Perempuan aja yang suka dekat-dekat sama Abang tu." Jawab Nina

"Hmmm,,Abang itu kayaknya Shaleh ya pintar ngaji lagi, mendengar surah Ar-Rahman yang dia Lantunkan, membuat hati tenang mendengarnya, Aku harap dia bisa menjadi Imamku kelak, dan akan ku tunggu Lantunan Surah AR-Rahman darinya..Aku pun mengamininya dalam hati sambil senyum senyum sendiri.
"Astagfirullah..Aca kamu gak boleh membayangkan laki laki yang bukan siapa siapa kamu,itu dosa ca..kalau kamu memang suka sama dia,kamu perbaiki diri kamu dulu,,Cintai Allah dulu baru Ciptaanya! Kata Nina Bijak.

"Astagfirullah..iya Nina" aku sempat terperanjat atas apa yang sudah aku bayangkan

Teeeeng....
Bel masuk pun berbunyi,kami pun bergegas masuk ke kelas,dan memulai pelajaran di hari pertama sekolah di kelas 11..
Bismillahirrahmanirrahim..
Aku pun memulai pelajaran hari ini.

Teengg..teeng..teng...
Akhirnya jam yang dari tadi ditunggu tunggu pun berbunyi,,waktu pulang sekolah..

"Aku menunggu jemputan dari abangku di depan gerbang sekolah bersama Nina,, tidak lama kemudian nina pun di jemput kakaknya..
"Caa..aku duluan yaa
"Iya..hati"

Tidak lama setelah nina pergi sama kakaknya,Abangku pun datang menjemputku, untung tidak lama aku menunggu seperti orang bodoh disana,,kalau lama aku pasti ngadu sama Papa nantinya,kataku dalam hati.

Nah, mungkin hanya sedikit yang bisa saya sampaikan pada bab ini. jika ada kekurangan saya minta maaf,,namanya juga saya baru belajar berkarya..hehehe:V

Jangan lupa baca kelanjutannya ya,,ceritanya bukan hanya sampai disini aja..

Bintangnya ditekan satu kali ya jangan dua kali😂

Hijrahku Mempertemukan KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang