Ch. 2 - XI

465 52 2
                                    

Gue melepas pelukan gue sama Chaeyeon untuk melihat siapa yang nelfon

Mama is calling. . .

Gue ngeliat Chaeyeon sekilas, meminta izin untuk angkat telfon.

Dia cuman ngangguk doang.

"Ya mah?"
"Pulang hari ini?"
"Pulang kayaknya gatau"
"Oke kabarin mama ya"
"Iya mah"
"Bales wa mama itu"
"Iya mah"
"Oke sayang"

Tut tut tut

Gue ngeliat ke arah Chaeyeon

Gue ngeliat ke arah Chaeyeon

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya Tuhan. Keliatan rapuhnya karena dia gak nangis. Padahal gue tau dia cengeng banget. Gue peluk dia lagi untuk yang terakhir kalinya hari itu sebelum gue anter ke rumahnya. Gue harap semuanya cuman mimpi. Semua ini cuman mimpi.

Semenjak hari itu, Chaeyeon gak pernah berubah. Kita gak pernah berubah. Tetap kayak gini. Bedanya gue juga memperjuangkan dia dari mamah gue. Selalu memperjuangkan dia, sampai hari ini. Hari dimana gue gak sanggup untuk memperjuangkannya lagi.

Hari itu, mama ngajakin untuk makan malam bersama.

"Gimana bang? Kuliahnya lancar?" tanya bokap.

"Lancar pah" ucap gue singkat sambil memotong steak.

"Gimana, kamu udah putus sama Chaeyeon?" tanya nyokap. Gue langsung berhenti memotong steak dengernya. Ini beneran gak bisa gitu ya kita makan dengan tenang aja tanpa ada beban apapun?

"Masih" ucap gue jujur.

"Kan mama udah bilang suruh putus. Kenapa belom putus?" tanya nyokap. Oke, gue gak kuat.

"Mama kenapa sih? Mama belom pernah ketemu Chayeon, gak tau dia gimana, gak tau keluarganya gimana, kenapa mama langsung ngejudge gitu aja?" tanya gue masih dengan kepala dingin.

"Mama tau, kamu bisa dapet yang lebih baik dari dia. Yang lebih pinter. Nanti, ketika kamu mapan" ucap nyokap. Tapi ngerti gak sih, gue gak mau yang lebih baik dan lebih pinter dari Chaeyeon. Dia cukup buat gue.

"Kalau ada yang cukup buat Jae, kenapa enggak?" ucap gue. Gue melihat nyokap menghela nafasnya kasar, jujur gua gak tega. Tapi gua juga mau memperjuangkan Chaeyeon.

"Kalau mau pacaran tunggu lah sampai jadi dokter. Sampai ngebanggain papa sama mama. Kamu bisa dapet yang lebih baik. Lagian kalau kamu pacaran bakalan buang-buang duit. Kamu lupa keluarga kita lagi gak stabil finansialnya? Kamu lupa usaha papa di Singapore lagi gak stabil?"

Gue menaruh garpu dan pisau gue pelan di atas piring. Ucapan nyokap mulai membuat gueberpikir, baiknya gimana? Semua yang ia katakan mulai masuk akal dikepala gue.

"Mama cuman minta kamu pacaran setelah kamu mapan, Jaehyun. Setelah finansial keluarga kita stabil"

Gue menghela nafas gue kasar, gue tau. Emang semua ini gak bisa dipaksain.

secret admirer - jjh x jcy ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang